6.000 Warga Purwakarta Ikuti Jalan Sehat BUMN PIC Jabar

Jalan Sehat/MUHAMMAD IQBAL MAULUD/PR
BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi bersama para direksi BUMN PIC Jabar saat membuka jalan sehat di Kawasan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Minggu 13 Agustus 2017.*

PURWAKARTA, (PR).- Sekira 6.000 warga Purwakarta dan sekitarnya ikuti acara 'Jalan Sehat BUMN PIC Jabar‎'. Acara ini dilaksanakan di kawasan Grama Tirta Perum Jasa Tirta 2 di sekitar Waduk Jatiluhur.

BUMN PIC Jawa Barat yang terdiri dari Bank Mandiri, Bio Farma, PJT 2 dan PT PN VIII bersinergi. Hal ini dikarenakan adanya rangkaian program BUMN Hadir untuk negeri. 

Hadir Regional CEO Bank Mandiri Iman Gunawan, Direktur Utama PJT 2 Djoko Saputra, Direktur SDM dan Umum Bio Farma Disril Revolin Putra, dan  Direktur managemen Aset PT PN VIIII Gunara yang secara langsung melepas peserta jalan sehat di Kantor PLTA.

Direktur Utama PJT 2, Djoko Saputro menyampaikan dalam sambutannya, pada usia 50 tahun Perum Jasa Tirta 2 pihaknya sangat bangga menjadi Tuan Rumah Jalan Sehat BUMN Jabar. "Apalagi bersamaan dengan HUT perusahaan," ujarnya di lokasi pada Minggu 13 Agustus 2017.

Warga pun sangat antusias untuk berpartisipasi pada acara BUMN ini. Ditambah keinginan warga yang ingin hidup lebih sehat. Selain itu sejumlah hiburan tradisional asli Purwakarta memeriahkan acara jalan sehat tersebut. 

Adapula kuliner lokal yang diberikan secara gratis bagi seluruh peserta. "Ada hadiahnya juga yaitu puluhan doorprize menarik termasuk motor, perlengkapan elektronik dan rumah tangga" ujar Joko.

Peserta jalan sehat BUMN Jabar ini diharuskan berjalan kaki sejauh 5 Km, sampai akhirnya finis di area Jatiluhur Water World. Acara juga dimeriahkan dengan lomba posting di media sosial dengan menggunakan tagar #ayoberjalan.

Sulaiman Arif Arianto, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan, sinergi ini ada bertujuan yaitu menyambut HUT RI ke-72. Selain itu acara ini menurutnya merupakan bukti nyata keinginan BUMN untuk hadir dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

"Lewat kegiatan ini, kami ingin membangkitkan semangat nasionalisme dan kebangsaan. Rasa tersebut khususnya kepada generasi muda, tujuannya agar generasi muda terus berkarya untuk kejayaan negeri," ujar Sulaiman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi membuka start dengan mengangkat bendera. Menurutnya acara ini selain membuat warganya sehat, juga bisa menumbuhkan sifat kebersamaan.

"Mudah-mudahan rasa nasionalisme, kebhinekaan dan persatuan bisa terbantu dengan acara semacam ini. Diharapkan acara-acara seperti ini berkelanjutan di masa datang," ujarnya.***

Baca Juga

Gubernur Setif Aljazair Ajak Purwakarta Jadi Sister City

PURWAKARTA, (PR).- Gubernur Provinsi Setif, Aljazair, Nacer Maskri memuji tata kota yang telah tercipta di Purwakarta. Dia merasa terpukau dan mengajak kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat itu menjadi Sister City.

Pemkab Purwakarta Luncurkan Aplikasi Alquran Digital

PURWAKARTA, (PR).- Kabupaten Purwakarta kembali membuat terobosan baru bidang teknologi aplikasi. Namun aplikasi tersebut tak hanya dalam bidang sosial, budaya dan ketenagakerjaan saja.

Kapolres Purwakarta Minta Agar Hati-hati Gunakan Dana Desa

PURWAKARTA, (PR).- ‎Kapolres Purwakarta Dedy Tabrani sengaja mengumpulkan para camat dan puluhan kepala desa. Hal ini untuk bertujuan mengimbau para abdi negara tersebut, untuk sama-sama menjaga aliran dana desa agar sesuai peruntukan.

Calon Jaksa Belajar Tata Kelola APBD di Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).-Sebanyak 38 calon jaksa yang berasal dari seluruh Indonesia melakukan kunjungan ke Purwakarta. Mereka yang telah mengeyam pendidikan selama satu bulan ini diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Bale Nagri, Purwakarta, Jumat 6 Oktober 2017.