Konser Ngamen Antikorupsi di Stasiun Cirebon

Ilustrasi/ANTARA

CIREBON, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan PT KAI (Persero) akan menggelar konser Ngamen Antikorupsi. Acara akan digelar di halaman parkir Stasiun Cirebon, Minggu 13 Agustus 2017 malam.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Direksi KAI rencananya akan hadir juga dalam konser itu. Salah satu pengisi konser tersebut adalah band legendaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Orkes ini terkenal dengan lagu-lagunya yang bertema sosial yang sarat akan pesan moral, termasuk pesan antikorupsi.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiantoro, program Ngamen Antikorupsi itu merupakan kerjasama antara KPK dengan PT KAI, dalam upaya menyampaikan pesan antikorupsi melalui musik kepada masyarakat khususnya penumpang kereta api dan masyarakat di sekitar stasiun.

"Lokasi stasiun dipilih karena pembangunan peradaban berada di kereta. Pemilihan lokasi mengamen di stasiun juga memiliki filosofi tersendiri karena di dalam kereta api ada penumpang yang berasal dari berbagai latar belakang," kata Krisbiantoro, Sabtu 12 Agustus 2017.

Menurut dia, pembangunan transportasi merupakan simbol perhatian pemerintah kepada masyarakat kecil. "KPK concern di dalamnya. Selain itu, acara ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan gerakan antikorupsi sekaligus menyosialisasikan bahaya korupsi," paparnya.

Pesan di konser Ngamen Antikorupsi

Terkait kampanye antikorupsi yang dilakukan melalui musik, Kris memberikan pendapatnya. Menurut dia, upaya itu sebagai salah satu media paling menyenangkan dan mampu membawa siapapun yang mendengarnya terus mengingat.

Selama ini, katanya, PT KAI selalu ikut serta dalam menyosialisasikan pesan antikorupsi kepada masyarakat khususnya kepada para penumpang kereta api. "Tidak hanya di eksternal, dalam internal PT KAI juga konsisten dalam penanganan dan pencegahan korupsi. PT KAI akan selalu menjunjung tinggi nilai integritas untuk terwujudnya good corporate gervernance dan pencegahan korupsi di lingkungan PT KAI," paparnya.

Selain acara konser Ngamen Antikorupsi, upaya sosialisasi antikorupsi dilanjut dengan kegiatan diskusi permasalahan aset tanah dan bangunan di lingkungan PT KAI (Persero), Senin 14 Agustus 2017. "Acara FGD mengundang Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan jajaran Muspida Cirebon, BPN dan juga Instansi terkait," katanya.***

Baca Juga

Kabupaten Cirebon Darurat Kekerasan Seksual Anak

SUMBER, (PR).- Kasus kekerasan seksual pada anak di Kabupaten Cirebon ibarat fenomena gunung es. Antara fakta yang terjadi dengan yang dilaporkan ke polisi, ada kesenjangan data yang sangat jauh bedanya.

Keberangkatan Ditunda, Koper Calon Haji Diambil Kembali

SUMBER, (PR).- Sebanyak 87 buah koper milik 87 jemaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre Kabupaten Cirebon yang sudah disetorkan ke Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon terpaksa diambil kembali

Ratusan Calon Haji Belum Miliki Visa

SUMBER, (PR).- Ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon belum memiliki visa. Akibatnya jamaah gagal diberangkatkan sesuai dengan jadwal keberangkatan kloter 7 pada Sabtu 29 Juli 2017 dan kloter 14 pada Selasa 1 Agustus 2017.