Truk Tabrak Tronton di Tol Cipali, Sopir dan Kernet Tewas

Kecelakaan di Tol Cipali/YUSUF ADJI/PR
PETUGAS tengah memeriksa truk yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali Wilayah Subang, Jumat 11 Agustus 2017. Akibat kejadian tersebut dua korban tewas, sopir dan kernet truk pengangkut alat perkemahan.*

SUBANG, (PR).- Truk bermuatan alat perkemahan menabrak tronton pengangkut pasir di Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) Jalur B Kilometer 116 wilayah Kabupaten Subang, Jumat 11 Agustus 2017. Kejadian itu merenggut dua korban jiwa, keduanya sopir dan kernet truk tewas seketika di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan di Tol Cipali itu berawal saat truk muatan alat perkemahan bernomor polisi AE 8553 FD melaju di Jalur B dari arah Palimanan menuju Cikopo. Ketika melintas di Kilometer 116, tepatnya di wilayah kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, lajunya hilang kendali. Truk yang dikemudikan Suprapto (53) menabrak bagian belakang truk tronton bermuatan pasir nomor polisi T 9334 F yang tengah melaju di depannya.

Bagian depan truk ringsek, sehingga sopir dan kernetnya terjepit. Tak lama setelah mendapat laporan petugas tiba dilokasi, langsung berupaya mengevakuasi korban. Upaya mereka berhasil tetapi nyawa kernet dan sopir truk tak tertolong, keduanya tewas dilokasi kejadian.

Kedua jenazah langsung dibawa petugas ke ruang jenazah RSUD Ciereng Subang. Identitas kedua korban tewas diketahui sopir truk Suprapto (53) dan kernet truk Rudi (53) warga Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Belum bisa dipastikan penyebab kecelakaan tersebut, tetapi dugaan sementara akibat sopir truk mengantuk. Kecelakaan itu kini ditangani unit Laka Satlantas Polres Subang.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki

Kanit Laka Satlantas Polres Subang, Zaenudin, mengatakan dua korban meninggal yaitu sopir dan kernet truk pengangkut alat perkemahan sudah dibawa ke RSUD Subang. Sedangkan truk yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke POS PJR Tol Cipali di gerbang Cilameri Subang. "Kejadian ini masih ditangani petugas, guna memastikan penyebab terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Belum dipastikan apakah truk yang memuat alat perkemahan itu akan menuju Bumi Perkemahan Cibubur atau bukan. Seperti diketahui, ada gelaran Raimuna Nasional XI pada 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Acara perkemahan ini akan diikuti lebih dari 11.000 orang peserta dari 34 provinsi.***

Baca Juga

Dibutuhkan: Tenaga Ahli Keramik

SUBANG, (PR).- Tenaga ahli bidang keramik di Indonesia sangat minim. Padahal, jumlah industri keramik di Indonesia cukup banyak dan membutuhkan banyak tenaga kerja.

Ini Hasil Lengkap Pasanggiri Mojang dan Jajaka Subang

SUBANG, (PR).- Citra Ayu Noviana dan Gilang Hafidzi Agniawan dinobatkan sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Kabupaten Subang kategori dewasa tahun 2017. Citra adalah mojang asal Cigadung yang juga mahasiswi STIESA Subang.