Ini 11 Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Tol Purbaleunyi

Korban kecelakaan tol purbaleunyi
Korban Tol Purbaleunyi
KONDISI para korban kecelakaan beruntun Tol Purbaleunyi di ruangan IGD Rumah Sakit MH Thamrin Kabupaten Purwakarta, Kamis 18 Mei 2017. Kecelakaan tersebut menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

PURWAKARTA, (PR).- Kecelakaan maut terjadi di KM 90+800 Tol Purbaleunyi, Kamis 18 Mei 2017 malam. Insiden nahas itu menewaskan 4 orang, 1 luka berat, dan 26 orang lainnya luka ringan.

Pada kejadian itu sebenarnya terdiri dari 2 kecelakaan yang terkait. Kecelakaan ini bermula dari sebuah truk kontainer menabrak bus pariwisata Kencana Jaya di kilometer 91+400 sekitar pukul 19.52 WIB. Tabrakan tersebut membuat kontainer mengalami korsleting aki yang membuatnya terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta berhasil menanggulangi kebakaran. Tidak ada korban dalam insiden pertama ini.

Kecelakaan kedua terjadi di antara antrean kemacetan akibat tabrakan pertama. Kecelakaan susulan yang melibatkan 9 kendaraan kemuydian terjadi. Sebuah truk trailer menabrak 8 mobil lain yang berada di depannya yang tengah melambat akibat kemacetan kecelakaan pertama.

Sebelas kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu:

  1. Bus Kencana Jaya nomor polisi F 7580 SD
  2. Truk Mitsubishi Fuso nomor polisi H 1767 AC (yang menabrak bus Kencana Jaya, lalu korslet, dan terbakar)
  3. Truk trailer nomor polisi B 9679 UIV (yang hilang keseimbangan menabrak 8 mobil di depannya yang tengah antre karena kecelakaan pertama)
  4. Daihatsu Luxio nomor poisi D 1315 AAL
  5. Mazda bernomor polisi B 1869 BIO
  6. Isuzu Panther nomor polisi B 1929 WMH
  7. Honda Freed nomor polisi B 8 FP
  8. Microbus elf City Trans nomor polisi D 7905 AM
  9. Toyota Avanza nomor polisi D 1055 NY
  10. Toyota Yaris nomor polisi B 1480 FUC
  11. Daihatsu Sirion nomor polisi B 1875 KZX

Berdasarkan data polisi, jumlah korban dalam kecelakaan itu mencapai 31 orang. Perinciannya: 1 orang meninggal di tempat kejadian, 3 orang meninggal di RS Thamrin, 1 orang luka berat, dan 26 luka ringan. Korban tewas dan luka adalah yang terjadi pada kecelakaan kedua. Pada kecelakaan pertama tidak dilaporkan adanya korban, menurut polisi. Pengemudi truk yang menyeruduk sejumlah kendaraan di depannya itu diidentifikasi bernama Sutrisno (36). Ia adalah warga Desa Kaumanten Lor, Kecamatan Kaumanten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Identitas korban tewas di kecelakaan Tol Purbaleunyi:

  1. Nurbaeti Simanjuntak (30), perempuan, warga Jalan Tebet Dalam, Jakarta Timur.
  2. Pertiwi Handayani (30), perempuan, warga Menteng Selatan, Jakarta Selatan.
  3. Jordan Juan Azir Napiun (16), laki-laki, warga Surya Permata Indah bekasi.
  4. Encuk Supriatna (36), laki-laki.

"Kepolisian kini sedang mencari barang bukti yang ada pada kecelakaan tersebut, hingga kini mereka masih melakukan olah TKP dan evakuasi," ujar Yusri. Barang bukti yang terlibat kecelakaan lalu lintas masih berada di TKP sedang melakukan evakuasi .‎***

You voted 'sedih'.

Baca Juga

Ngeri, Truk Terbakar dan Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi

PURWAKARTA, (PR).- Jalan Tol Purbaleunyi kembali menelan korban. Sebuah truk terbakar di KM 90+800 arah Jakarta, atau tepatnya di sekitar wilayah Dawuan, Kabupaten Purwakarta, Kamis 18 Mei 2017. Lokasi insiden itu hanya terpaut 5 kilometer dari kecelakaan yang terjadi kemarin.