Herdiat Ambil Formulir Balon Bupati Ciamis di Golkar

Ambil formulir/NURHANDOKO WIYOSO/PR
TIM sukses Asep Herdiat Sunarya yang dipimpin Sodikin mengambil formulir pendaftaran untuk penjaringan bakal calon Bupati Ciamis dari Partai Golkar, Jumat,19 Mei 2017. Perwakilan tim sukses tersebut diterima Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Ciamis Moch Azis Basari.*

CIAMIS,(PR).- Tim sukses Asep Herdiat Sunarnya merupakan yang secara resmi mengambil formulir pendaftaran untuk penjaringan bakal calon Bupati Ciamis dari Partai Golkar, Jumat, 19 Mei 2017.

Kedatangan pemenanganan Asep Herdiat yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis ke Kantor DPD Partai Golkar, dimpimpin Sodikin. Rombongan diterima  Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Ciamis Moch Azis Basari. 

"Mewakili Pak Herdiat, kami mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dari Partai Golkar. Tentunya kami berharap bakal diusung oleh Golkar. kami rencanakan pengembalian formulir sebelum Bulan Puasa," tutur Sodikin. 

Berkenaan dengan partai lain yang juga membuka pendaftaran serupa untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Ciamis, Sodikin yang dikenal dengan sebutan Domo menyatakan belum dapat memastikan. Alasannya karena tetap menunggu pertimbangan politis calon yang didukungnya yakni Herdiat. 

"Semakin banyak yang mendukung akan semakin bagus. Berdasarkan perhitungan, untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2018, Golkar harus berkoalisi dengan partai lain, karena tidak bisa mengusung sendiri," ungkapnya. 

Berkenaan dengan status Herdiat yang masih menjadi PNS, Sodikin mengatakan, hal tersebut tidak masalah. Dengan demikian saat mengambil dan mengambalikan formulir, tidak berpengaruh terhadap status bakal calon. 

"Memang ada aturan bagi PNS yang hendak maju dalam kontestasi Pilkada, harus mengundurkan diri. Pada saat KPU menetapkan calon, maka sudah harus mundur sebagai PNS," katanya. 

Siap mundur

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Ciamis Moch Azis Basari mengungkapkan pembukaan pendaftaran bakal calon berlangsung selama satu bulan. Selain kader atau internal, juga terbuka dari luar. 

"Ini yang pertama mengambil formulir pendaftaran. Kami masih menunggu yang lain, karena pendaftaran berlangsung cukup lama. Untuk keputusan calon yang diusung, masih melalui mekanisme internal," tuturnya. 

Sementara itu Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Jawa Barat , Herman Sutrisno mengatakan Pilkada serentak di wilayah Provinsi Jawa Barat  bakal berlangsung di 16 kabupaten dan kota serta pemilihan gubernur. Saat ini Partai Golkar juga melai membuka pendaftaran. 

"Ada mekanisme untuk menetapkan calon yang bakal diusung. Kabupaten mengajukan lima nama, setelah diseleksi dan survei DPD Golkar Jabar memilih tiga, diserahkan ke DPP. Kami juga terbuka, tidak hanya kader, akan tetapi juga calon dari luar," kata Herman Sutrisno. 

Dia mengatakan dari 16 wilayah yang melaksanakan pilkada serentak, Golkar memiliki bupati dan wali kota di 5 wilayah. yakni Kota Banjar, Ciamis, Purwakarta, bekasi dan Subang. ***

Baca Juga

Pilkada

Rekomendasi Golkar untuk Pilkada Ciamis Belum Turun

CIAMIS,(PR).- Suhu politik di tatar galuh Ciamis bakal semakin menghangat seiring dengan adanya pernyataan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa yang menegaskan hingga sampai saat ini belum ada reko