Diterpa Isu Nikah Siri, Bupati Cirebon Tampil Mesra

Bupati Cium Istrinya/ANI NUNUNG/PR
BUPATI Cirebon Sunjaya Purwadisastra mencium pipi istrinya, Wahyu Tjiptaningsih, yang biasa disapa Ayu, untuk menunjukkan keharmonisan hubungannya dengan istrinya seusai Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Cirebon ke 535 di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon Minggu 2 April 2017.*

SUMBER, (PR).- Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra diisukan menikah lagi secara siri. Meski demikian, istri Sunjaya, Wahyu Tjiptaningsih (biasa disapa Ayu) menanggapinya dengan biasa-biasa saja. Ayu enggan mengomentari kasus yang menimpa suaminya. Ia malah memberikan penjelasan, bahwa Sunjaya adalah suami dan bapak yang perhatian kepada istri dan anaknya. Ia juga menjelaskan soal kondisi rumah tangganya yang menurut dia baik-baik saja.

"Rumah tangga kami baik-baik saja. Setiap pagi, kami yakni saya, bapak (Sunjaya) dan anak-anak selalu sarapan bareng. Begitu juga saat salat Magrib dan makan malam juga bareng," jelasnya seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-535 Kabupaten Cirebon di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Minggu 2 April 2017.

Ayu juga mengaku sudah biasa menerima dan mendengar rumor dan isu miring soal suaminya. Apalagi, kata dia, dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. "Saya itu dari tahun 2008 sudah biasa dapat kabar seperti itu. Apalagi sekarang mendekati pemilihan kepala daerah," katanya.

Menurut dia, sebagai istri bupati, ia selalu mendapat masukan dari suaminya, agar harus selalu kuat mendengar dan menerima isu dan rumor miring seperti itu. "Lawan bapak kan selalu mencari celah. Paling mudah kan dengan merusak rumah tangga. Tentu saja dengan harapan bapak tidak konsentrasi dalam bekerja sehingga berdampak ke mana-mana," katanya.

Seperti diberitakan, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra dilaporkan ke Polres Cirebon Kota, atas dugaan tindak penipuan oleh seorang perempuan, yang mengaku istri sirinya yang sudah ditalak satu. Perempuan bernama Elly Endriyanti itu melaporkan Bupati Cirebon Cirebon, Sunjaya Purwadisastra atas dugaan penipuan.

Bupati Sunjaya dituduh tidak menepati janjinya yang akan memberikan rumah, mobil dan jaminan hidup setiap bulan Rp 10 juta kepada Elly, setelah dinikahi secara siri pada 7 September 2014 pukul 17.00 WIB di rumah dinas bupati Cirebon di Jalan Kartini Nomor 1 Kota Cirebon. Sunjaya kemudian melaporkan balik Elly Indriyanti (34) dan ayahnya, Juladi (57) serta pengacaranya, Yudia Alamsyah ke Polres Cirebon.

Dugaan pencemaran nama baik atau penghinaan melalui media elektronik, sesuai dengan pasal 27 ayat 3 dan 4, juncto pasal 45 (1) UU Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan tuduhan fitnah sesuai pasal 311 KUHP.***

Baca Juga