Operasional TPA Nambo Tinggal Menunggu Pemenang Lelang

Kali Menyempit Karena Sampah/BAMBANG ARIFIANTO/PR
BADAN Kali Pesanggrahan semakin menyempit karena longsor dan amblesnya TPA Cipayung, Kota Depok, Selasa 27 September 2016 lalu. Pemerintah Kota Depok mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera membuka TPA Nambo, Kabupaten Bogor.*

CIMAHI, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menanti kepastian kesiapan pemenang lelang investasi dalam pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Nambo di Kabupaten Bogor. Persyaratan harus disepakati antara pemenang lelang investasi dan pihak Pemprov. Jabar, jangan sampai pemenang lelang wanprestasi dalam kinerja.

"Saya juga nunggu 'clear and clear' semua, baru ditandatangani. Sudah ada pemenang lelang, persyaratan segala macam perlu disepakati jangan sampai nanti hanya dagang kertas," ujarnya, ditemui di sela-sela acara Musyawarah Wilayah VI ICMI Orwil Jabar Tahun 2017 di Kampus 2 Badiklatda Jabar Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Jumat 17 Februari 2017.

Menurut Heryawan, ia ingin perusahaan pemenang lelang menunjukkan profesionalisme. "Mereka harus profesional dan bonafid dengan berbagai persyaratan yang disepakati," ucapnya.

Heryawan juga meminta BPKP untuk melakukan penelahaan. "Saya ingin BPKP meyakinkan bahwa perusahaaan bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Jangan sampai saat dikerjakan perusahaan itu tidak mampu dan meninggalkan persoalan," tuturnya.

Jika kesepakatan disetujui dan seluruh tahapan rampung, Heryawan menjanjikan TPA Nambo bisa segera beroperasi.***

Baca Juga

Cianjur Usulkan Pembangunan Flyover di Bogor

CIANJUR, (PR).- Pemerintah Kabupaten Cianjur mengusulkan pembangunan flyover di sejumlah titik macet di wilayah Kabupaten Bogor yang selama ini dinilai menghambat akses menuju Cianjur, jika Jalur puncak II, tidak kunjung dibangun.