Lagi, Jalur Purwakarta-Padalarang Macet Total

Macet di Purwakarta/IRA VERA TIKA/PR
ANTREAN kendaraan di Pertigaan Ciganea menuju ke jalur lama Purwakarta-Padalarang, Kamis 5 Januari 2017. Kemacetan parah kembali terjadi sepanjang jalur arteri Purwakarta-Padalarang.*

PURWAKARTA, (PR).- Jalur arteri Purwakarta-Padalarang kembali mengalami macet parah. Hingga Kamis 5 Januari 2017 pukul 12.30 WIB, kemacetan belum terurai. Tak hanya jalur arteri, seluruh ruas jalan utama di wilayah pusat perkotaan sempat mengalami macet total. Kendaraan yang didominasi oleh truk dan bus besar membuat seluruh ruas jalan yang mengarah ke Bandung dari arah Sadang tak bergerak. 

Titik-titik kemacetan mulai terlihat dari sepanjang jalur Bungursari dan Sadang menuju Purwakarta kota. Sepanjang Jalan Veteran, kendaraan besar harus belok kanan ke arah Jalan Ahmad Yani tembus ke jalur arteri. 

Kepadatan kendaraan di sepanjang ruas tersebut pun berimbas pada terhambatnya arus lalu lintas yang mengarah ke jalur kota hingga jalan utama Purwakarta-Padalarang. Jalan Sudirman misalnya terkena imbas dari penumpukan kendaraan di sepanjang Jalan Veteran. Beberapa petugas kepolisian yang ditempatkan di sejumlah titik tak bisa mengurai kemacetan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kemacetan parah terjadi sejak Selasa 27 Desember 2016. Diketahui bahwa pascabergesernya Jembatan Cisomang kilometer 100, pada Jumat 23 Desember 2016 lalu, jalur lama (Purwakarta-Cikalongwetan-Padalarang) kembali padat oleh kendaraan-kendaraan besar. 

Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Jatiluhur yang menuju Padalarang melalui jalur alternatif/lama juga membeludak. Kendaraan yang mengular didominasi oleh bus dan truk-truk besar. Penumpukan kendaraan pun terjadi dari arah sebaliknya.***

Baca Juga

berita kriminal

Pencuri Unggas Dipergoki Massa

SUBANG, (PR).- Spesialis pencuri ternak unggas di rumah-rumah penduduk diamankan Polsek Kalijati, Kamis 20 Juli 2017. Tersangka yang mengaku sudah beraksi di 30 lokasi itu diamankan petugas setelah ditangkap warga.

Ini Hasil Lengkap Pasanggiri Mojang dan Jajaka Subang

SUBANG, (PR).- Citra Ayu Noviana dan Gilang Hafidzi Agniawan dinobatkan sebagai Mojang dan Jajaka Pinilih Kabupaten Subang kategori dewasa tahun 2017. Citra adalah mojang asal Cigadung yang juga mahasiswi STIESA Subang.

Pemberangkatan Jemaah Haji Ciamis Dimajukan 2 Jam

CIAMIS,(PR).- Jadwal pemberangkatan jemaah calon haji Ciamis diajukan lebih awal dua jam dibandingkan rencana awal. Pengajuan proses pemberangkatan itu terkait perubahan rute perjalanan dan pengalihan arus lalu lintas di Tasikmalaya.