Lagi, Jalur Purwakarta-Padalarang Macet Total

Macet di Purwakarta/IRA VERA TIKA/PR
ANTREAN kendaraan di Pertigaan Ciganea menuju ke jalur lama Purwakarta-Padalarang, Kamis 5 Januari 2017. Kemacetan parah kembali terjadi sepanjang jalur arteri Purwakarta-Padalarang.*

PURWAKARTA, (PR).- Jalur arteri Purwakarta-Padalarang kembali mengalami macet parah. Hingga Kamis 5 Januari 2017 pukul 12.30 WIB, kemacetan belum terurai. Tak hanya jalur arteri, seluruh ruas jalan utama di wilayah pusat perkotaan sempat mengalami macet total. Kendaraan yang didominasi oleh truk dan bus besar membuat seluruh ruas jalan yang mengarah ke Bandung dari arah Sadang tak bergerak. 

Titik-titik kemacetan mulai terlihat dari sepanjang jalur Bungursari dan Sadang menuju Purwakarta kota. Sepanjang Jalan Veteran, kendaraan besar harus belok kanan ke arah Jalan Ahmad Yani tembus ke jalur arteri. 

Kepadatan kendaraan di sepanjang ruas tersebut pun berimbas pada terhambatnya arus lalu lintas yang mengarah ke jalur kota hingga jalan utama Purwakarta-Padalarang. Jalan Sudirman misalnya terkena imbas dari penumpukan kendaraan di sepanjang Jalan Veteran. Beberapa petugas kepolisian yang ditempatkan di sejumlah titik tak bisa mengurai kemacetan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kemacetan parah terjadi sejak Selasa 27 Desember 2016. Diketahui bahwa pascabergesernya Jembatan Cisomang kilometer 100, pada Jumat 23 Desember 2016 lalu, jalur lama (Purwakarta-Cikalongwetan-Padalarang) kembali padat oleh kendaraan-kendaraan besar. 

Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Jatiluhur yang menuju Padalarang melalui jalur alternatif/lama juga membeludak. Kendaraan yang mengular didominasi oleh bus dan truk-truk besar. Penumpukan kendaraan pun terjadi dari arah sebaliknya.***

Baca Juga

Dedi Mulyadi Disangka Tukang Kebun

PURWAKARTA, (PR).- Menjadi orang nomor satu di Purwakarta, tidak membuat Dedi Mulyadi gengsi untuk bersih-bersih halaman rumah dinasnya. Sekilas orang- orang pun tidak akan menyangka dia seorang bupati.

Wawan Pemakan Paku Meninggal Dunia

TASIKMALAYA, (PR).- Usai sudah perjuangan Wawan  Gunawan (44) melawan penyakitnya.  Pria yang menghebohkan masyarakat Kota Tasikmalaya akibat aksinya memakan 48 paku itu akhirnya tutup usia, Kamis, 9 November 2017.

Rekor MURI Nadzoman Serempak Resmi Milik Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).- Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Purwakarta ditandai dengan pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI kategori pembacaan nadzoman dengan peserta terbanyak dan serempak.