Polres Kuningan Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Mobil

Pengungkapan Kasus/NURYAMAN/PR
Jajaran Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kuningan saat menggelar jumpa pers pengungkapan kasus komplotan spesialis pencuri mobil di Mapolres Kuningan, Senin 5 Desember 2016. Komplotan tersebut belakangan ini sering melakukan aksi kejahatannya itu di wilayah Kabupaten Kuningan, Cirebon, Majalengka, dan di Kota Cirebon.***

KUNINGAN, (PR).- Jajaran Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kuningan berhasil melacak serta membekuk tiga orang tersangka komplotan spesialis pencuri mobil. Komplotan tersebut belakangan ini sering melakukan aksi kejahatannya itu di wilayah Kabupaten Kuningan, Cirebon, Majalengka, dan di Kota Cirebon.

Ketiga tersangka itu, dua di antaranya warga Kabupaten Kuningan berinisial YM (39) warga Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan, dan RH (35) warga Desa Padarek, Kecamatan Kramatmulya. Satu orang lagi, berinisial AH (39) warga Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Selain itu, jajaran Reskrim Polres Kuningan juga telah berhasil menyita dan mengamankan empat unit mobil hasil kejahatan komplotan itu. Terdiri atas dua unit mobil Mitsubishi Colt T 120SS pick-up, satu unit Suzuki Futura mini bus, dan satu unit Suzuki Futuran pick-up.

"Penyelidikan disusul penangkapan terhadap ketiga tersangka ini, kami lakukan berawal dari adanya laporan tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap satu unit mobil Mitsubishi Colt milik masyarakat di Dusun Wage, Kelurahan Ancaran, Kecamatan Kuningan," ujar Kapolres Kuningan M. Syahduddi, saat menggelar jumpa pers pengungkapan kasus tersebut di Mapolres Kuningan, Senin 5 Desember 2016.

Syahduddi didampingi Kepala Satreskrim Polres Kuningan Ujang Saputra, menyebutkan kasus pencurian mobil di Desa Ancaran itu terjadi pada tanggal 22 Oktober 2016. Laporan tersebut, kemudian segera ditindaklanjuti jajaran Reskrim Polres Kuningan dengan melakukan berbagai langkah dan taktik penyelidikan.

Ketiga tersangka itu, sementara ini masih diamankan di ruang tanahan Mapolres Kuningan. Tersangka berinisial YM dan RH yang diduga berperan sebagai pencuri terhadap mobil-mobil sasaran komplotan itu, sementara ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun, dan tersangka AH yang diduga berperan sebagai pendahnya dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuma penjara paling lama 4 tahun.***

Baca Juga

Rawan Pencurian, Hati-hati Jika Berada di Rest Area Ini

PURWAKARTA, (PR).- Hati-hati meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan di rest area KM 72 A, KM 72 B dan KM 88 Tol Purbaleunyi. Hal ini dikarenakan rest area tersebut rawan pencurian barang yang disimpan di dalam kendaraan.