JAWA BARAT

Tanggap Darurat Garut Perlu Diperpanjang

JAKARTA,(PR).- Tanggap darurat bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat akan berakhir Selasa, 27 September 2016. Namun, masih banyak masalah yang belum dapat dituntaskan. Sehibgga sebenarnya masih diperlukan status tanggap darurat untuk memudahkan akses dalam penanganan darurat.

Gelar Sorban Kumpulkan Rp 74 Juta untuk Korban Bencana

CIANJUR, (PR).- Rasa empati terus mengalir bagi warga korban bencana di Kabupaten Garut dan Sumedang. Tradisi gelar sorban (menggelar kain sorban agar orang mudah menyumbangkan uang pada acara/kegiatan tertentu) pun dilakukan.

Aliran Sungai Gerus Rumah

SUBANG, (PR).- Satu rumah yang dihuni empat jiwa di Kampung Selahaur, Desa Jabong Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, rusak akibat tanah amblas tergerus air. Peristiwanya terjadi bersamaan dengan tingginya curah hujan, tetapi tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sepi Pengunjung, Banjar Water Park Dijual

BANJAR,(PR).- Kesulitan mencukupi biaya operasional yang terus membengkak, Perusahaan Daerah (PD) Banjar Water Park (BWP) Kota Banjar, siap melepaskan beberapa aset yang dinilai memboroskan anggaran.

Retakan Tanah dan Longsor Melanda TPA Cipayung

DEPOK, (PR).- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok kritis. Kondisi TPA ambles dan longsor‎ karena kelebihan kapasitas sampah ditambah hujan yang terus mengguyur kawasan itu. 

Jokowi Minta Pencarian Korban Banjir Bandang Garut Ditingkatkan

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo meminta pencarian korban banjir bandang di Garut, ditingkatkan. Jokowi juga meminta penanganan serius agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Artinya, penanganan kerusakan di hulu Sungai Cimanuk dan daerah aliran sungai (DAS) Cimanuk harus diperbaiki.

Bupati Karawang Dituntut Mundur pada Peringatan Hari Tani

KARAWANG, (PR).- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dituding selalu berpihak kepada pengusaha saat terjadi konflik agraria di daerah lumbung padi tersebut. Atas dasar itu, Cellica dituntut mundur dari jabatan yang diembannya saat ini.

Pelayanan RSUD dr. Slamet Garut Berangsur Normal

GARUT, (PR).- Pelayanan kesehatan rawat jalan di RSUD dr. Slamet Garut berangsur normal lima hari setelah banjir bandang menerjang Garut. Pasien yang ingin berobat ke beberapa poli, seperti poli anak dan poli umum sudah bisa dilayani.

Lagi, Sopir Mogok Akibat Jalan Rusak

SUKABUMI, (PR).- Aksi mogok sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Sukabumi kembali terjadi, Senin, 16 September 2016. Kali ini aksi tolak mengangkut penumpang dilakukan oleh sopir jurusan Kadudampit-Cisaat. Aksi ini akibat kesal dengan jalan rusak yang berlangsung lama.