• DPR Dorong Percepatan Pembangunan di Perbatasan Negara

    JAKARTA, (PR).- Tim Pengawas Pembangunan Perbatasan dibentuk DPR RI untuk mengatasi ketimpangan pembangunan di wilayah perbatasan Republik Indonesia.

  • 5 Dokter Jadi Tersangka Kejahatan Vaksin Palsu

    JAKARTA, (PR).- Pelaku kejahatan peredaran vaksin palsu kemungkinan besar akan terus bertambah, seiring penyelidikan yang terus dilakukan oleh satuan tugas penanggulangan vaksin palsu yang dipimpin oleh Mabes Polri.

  • 5 Cara Atasi Insomnia

    TERKADANG, waktu untuk tidur pada malam hari selalu tak maksimal. Bisa jadi karena pekerjaan masih menumpuk atau bahkan insomnia yang melanda. Tentu dampaknya akan buruk baik bagi
    kesehatan dan mempengaruhi aktivitas pada siang hari.

  • Ada Dana Rp 2,28 Triliun untuk Biaya Operasional PAUD

    SUBANG, (PR).- Program Nasional Bedah 100 PAUD dicanangkan Direktur Jenderal Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar, Kamis 28 Juli 2016.

  • PBB dan UE Kecam Hukuman Mati di Indonesia

    NEW YORK, (PR).- Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mendesak pemerintah Indonesia menghentikan pelaksanaan hukuman mati. Hukuman mati dinilai melanggar hak asasi manusia.

Berita BCA

SAMBIL makan batagor di pinggir Naripan, beberapa langkah dari Gedung YPK, saya menatap Gedung Bank BJB, tepat di seberang saya. Seketika pikiran saya terbetot ke masa silam tatkala gedung itu masih disebut DENIS Gebouw. Saya sendiri, sudah pasti, tidak mengalami zaman kolonial, tapi jejak kolonialisme selalu menghantui, setidaknya melalui guntingan koran.

Pemeliharaan kondisi sungai menjadi sebuah keniscayaan yang wajib secara  sinergi diimplementasikan oleh semua pemangku kepentingan guna mengeliminasi penggundulan daerah hulu, alih fungsi DAS sebagai kawasan pemukiman, serta sungai dijadikan tempat pembuangan segala polutan mulai dari limbah pabrik sampai kepada sampah rumah tangga dan kotoran manusia, sebagaimana dipaparkan di atas.

Surat Pembaca

  • Hidupkan Lagi Terminal Bus Tasikmalaya

    SEJAK pindah ke Indihiang, terminal bus di Kota Tasikmalaya menjadi sepi. Kawasan terminal yang besar itu menjadi kumuh dan tak terawat. Bahkan di malam hari menakutkan.