• Asmara Abigail Bangga Bisa Bermain Film

    SETELAH sukses menjadi model catwalk, Asmara Abigail kini merambah dunia seni peran. Sejak bermain “Setan Jawa”, film besutan sutradara Garin Nugroho, kini Asmara kembali mendapat tawaran dari sutradara Joko Anwar untuk membintangi film horor,“Jenny “ .

  • Orangtua Siswa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Depok

    DEPOK, (PR).- Sejumlah orangtua siswa berencana segera melaporkan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan ke polisi. Hal tersebut dilakukan karena para orangtua siswa menjadi korban praktik percaloan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok 2016.

  • Industri Rokok Tidak Boleh Untungkan Asing

    JAKARTA, (PR).-Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi PKB, Daniel Johan mengatakan, industri rokok harus menguntungkan Indonesia dan tidak boleh sedikit pun menguntungkan asing.

  • Kim Jong-un Eksekusi Mati Wakil Perdana Menteri

    PYONGYANG, (PR).- Pemerintahan Kim Jong-un kembali melakukan eksekusi mati terhadap pejabat tinggi mereka.

  • Air Keruh di Arena PON XIX 2016 Ganggu Pandangan Atlet Selam

    INDRAMAYU, (PR).- Sejumlah atlet dari berbagai provinsi mulai melakukan latihan di arena Pekan Olahraga Nasional Kabupaten Indramayu. Selama beberapa bulan terakhir masa latihan, mereka mengeluhkan cuaca buruk dan fasilitas penunjang yang belum disediakan di lokasi.

Berita BCA

  • Book Lover’s Time ”Diskon Komik”

    Komik adalah bacaan berisi cerita fiksi yang biasanya sarat dengan gambar dan dialog diantara para tokoh di dalamnya. Komik dengan alur cerita  dan gambar yang menarik, bisa membuat pembacanya merasa rileks. Tak heran, banyak orang betah berlama-lama membaca komik bahkan tak segan merogoh kocek untuk membeli komik kesukaannya.

    read more

KATA si empunya berita, 30 stasiun sepeda akan dibangun di Kota Bandung, dan 350 sepeda bakal disediakan di stasiun-stasiun itu. Dananya, Rp 7,6 miliar, berasal dari kocek pemerintah kota, dan programnya dilelang kepada kalangan pengusaha. Lelang direncanakan akhir tahun ini, dan stasiun-stasiun itu diharapkan berfungsi awal tahun depan. (Pikiran Rakyat, 22 Agustus 2016).

Dengan segala dimensinya, Iwan Abdulrachman, saya kira, adalah jurupantun mutakhir yang membawa pesan dari puncak gunung dan pedalaman hutan. Lirik-liriknya mengetuk-ngetuk hati dan kesadaran kita, entah sampai kapan. Sebagaimana penciptanya diberkati umur panjang, mudah-mudahan lirik-lirik itu akan jadi abadi.

Surat Pembaca

Epaper Pikiran Rakyat