Berita BCA

KENAPA slogan merokok membunuhmu terdengar janggal? Salah satu pangkal soalnya adalah asal-usulnya. Jelas, ungkapan populer dalam kampanye antitembakau ini merupakan terjemahan harfiah dari ungkapan dalam bahasa Inggris: "smoking kills you". Terjemahannya sih tidak salah, tapi naif. Seakan-akan penerjemahnya takut dosa atau, boleh jadi, takut dihukum oleh kekuatan imperial di balik pesan kampanye itu.

Kesadaran dan pemahaman yang keliru tentang pembangunan yang selama ini hanya berorientasi pada eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan, sudah saatnya untuk dikaji ulang, karena lingkungan bukan merupakan dunia yang terpisah dari kegiatan, ambisi dan kebutuhan manusia yang sedang giat-giatnya membangun dari keterpurukan. Pembangunan yang berkelanjutan sangat tergantung dari  kesadaran dan kemampuan serta kemauan manusia pada semua level sosial dengan peran masing-masing, untuk  memastikan bahwa pembangunan ini dapat mencukupi kebutuhan sekarang dengan tetap memperhitungkan generasi mendatang untuk mencukupi kebutuhan  hidupnya.

Surat Pembaca

  • Penjelasan Pemkot Cimahi

    KAMI ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan kepeduliannya dengan memberikan masukan dan kritikan terhadap pelayanan Pemerintah Kota Cimahi.

Ekonomi

Hidup Gaya

Pendidikan