• Target Presiden tidak Berubah, Harga Harus Turun

    JAKARTA, (PR).- Target Presiden Joko Widodo soal harga-harga kebutuhan pokok jelang puasa dan lebaran tidak berubah. Harga daging, beras, dan minyak harus turun dan tidak boleh seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang selalu pasti mengalami kenaikan.

  • Dispora Jabar Pimpin Perolehan Emas Porpemprov 2016

    BANDUNG,(PR).- Dinas ‎Pemuda dan Olahraga Jawa Barat untuk sementara memimpin dalam perolehan emas Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar yang ke-14 tahun 2016. Disorda meraih dua emas dari cabang lari beregu putra dan hadang putra.

  • Tidak Ada Uang Pangkal untuk Jalur SNMPTN/SBMPTN

    SEMARANG,(PR).- Perguruan Tinggi tidak dibenarkan untuk membebankan uang pangkal pada mahasiswa baru yang masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan juga Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

  • Dua Pemain Unggulan Mundur Karena Cedera

    JAKARTA, (PR).- Dua pemain unggulan mundur dari BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di babak pertama pertandingan. Chen Long dan Kim Sa Rang mundur karena cedera.

  • Persib Mulai Latihan, Dejan Siapkan Pengganti Vladimir Vujovic

    BANDUNG, (PR).- Sebanyak 26 pemain Persib Bandung mulai mengikuti latihan kembali setelah menjalani pertandingan Indonesia Soccer Championship 2016 melawan Madura United, Sabtu, 28 Mei 2016.

Poll

Tahun ini Pemkot Bandung akan menggulirkan program rapor warga. Rapor ini berisi indeks kemasyarakatan yang diisi oleh RT/RW setempat. Rapor merah akan diberikan kepada mereka yang tidak aktif di kegiatan masyarakat. Bagaimana menurut Anda?
DULU waktu kecil, sebagai anak kampung saya hanya mendengar kata kebiri sebagai tindakan menghilangkan alat kelamin  sapi atau kerbau. Entah benar atau tidak, sapi atau kerbau dikebiri konon untuk menggemukkan atau melipatgandakan tenaganya.
 
Saya pun mendengar istilah kebiri yang diasosiasikan dengan ayam jantan yang takut bertarung. Ini makna kiasan untuk melambangkan lelaki penakut, seperti terungkap dalam peribahasa Sunda "ngeplek jawer ngandar jangjang miyuni hayam kabiri".
 

Sebagai warga negara yang baik, kita dituntut untuk menunaikan kewajiban dan tanggung jawab azasi warga negera. Namun norma kehidupan kewargaan tidak melulu berupa norma hukum, melainkan juga terdapat norma kehidupan lainnya seperti norma sosial berupa norma kesopanan, kesusilaan dan yang penting lainnya norma agama. Oleh karena itu, jika menyangkut hal ikhwal perbuatan warga yang berkaitan dengan norma hukum, silakan aparat yang berwenang untuk itu melakukan upaya penegakan hukum. Namun jika persoalan kewargaan berkaitan dengan norma sosial lainnya seperti norma kesopanan dan kesusilaan tentu saja itu ada dalam koridor warga yang bersangkutan dalam kaitannya dengan kemasyarakatan

Blog

  • Mourinho dan Politik Indonesia Kekinian

    SEPEKAN ini, isu seputar Jose Mourinho akan menjadi Manager Manchester United begitu santer setelah Louis van Gaal gagal membawa MU juara Liga Inggris, masuk zona Eropa, dan hanya juara Piala FA.

    Kehadiran Mou, panggilan—Jose Mourinho—diharapkan mampu membawa MU masuk jajaran elit Liga Inggris kembali setelah hampir 3 tahun gagal menjadi Juara bahkan tahun 2015-2016 dipermalukan oleh tim sekelas Leichester City yang menjadi kampiun.

PR Info

  • Peluncuran Monex Tradeworks

    PT Monex Investindo Futures dengan bangga meluncurkan teknologi keuangan Tradeworks, sebuah tool trading dari Denmark yang akan membantu trader untuk bertransaksi tanpa emosi, l

Surat Pembaca

  • Cabut Perda, Kejahatan Meluas

    BANYAK terungkap kasus kejahatan pembunuhan, kekerasan seksual, beberapa minggu ini, selain pemicunya dari video porno, juga kebanyakan pelakunya sebelumnya menenggak miras.

Kolom

Berita BCA

Epaper Pikiran Rakyat