• Kementrian PUPR Didesak Segera Realisasi Pembangunan Tol Bocimi

    SUKABUMI, (PR).- Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi mendatangi Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta, Selasa, 28 Maret 2017. Hal tersebut dilakukan untuk mendesak percepatan pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

  • Hipmi Berperan Penting Tingkatkan Ekonomi Indonesia

    JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait akan terus mendorong agar organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menjadi mitra strategis pemerintah.

  • Gigit Delapan Warga, Anjing Gila Diburu Polisi

    SUKABUMI, (PR).- Delapan orang warga di tiga kampung di Desa Kertaharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 28 Maret 2017, digigit anjing gila. Serangan seekor anjing gila berlangsung cepat sangat mengegetkan warga.

  • Tidak Ada Alasan Lagi Tunda Uji Kelayakan Anggota KPU

    JAKARTA, (PR).- Seleksi uji kelayakan (fit and proper test) anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tertunda karena berbagai alasan.

  • Arab Saudi Berlakukan Amnesti Pendatang Ilegal, WNI Diminta Tenang

    JAKARTA, (PR).- Pemerintah Indonesia meminta warga negara Indonesia yang bermukim di Arab Saudi tetap tenang menghadapi program Amnesti ‎yang digulirkan Pemerintah Arab Saudi. Program Amnesti diberlakukan bagi warga asing yang tinggal dan bekerja tidak sah di Arab Saudi.

SAAT menghadiri workshop penguatan pendidikan karakter bagi guru-guru sekolah menengah di Sumedang, yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Kewarganegaraan  dan Departemen PKn FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia, mata saya sempat disuguhi hamparan landscape pertanian yang memukau. Pesawahan yang menghijau terhampar berselang dengan pepohonan di huluwotan (bantaran di hulu air sawah).

Agar lajur kebangsaan itu dipastikan tidak salah arah, maka kembali ke rawayan  khittah Pencasila merupakan kepastian yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Surat Pembaca

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat