• Tata Ulang Mata Rantai Distribusi Vaksin!

    BANDUNG,(PR).- Adanya vaksin palsu yang beredar di beberapa sarana kesehatan masyarakat mendapat perhatian serius dari anggota komisi IX DPR, Adang Sudrajat. Kejadian yang ternyata sudah berlangsung lama itu merupakan pukulan keras bagi dunia kesehatan Indonesia.

  • Taksi Helikopter Airvinci Akan Diujicoba untuk Menghindari Kemacetan

    TORONTO, (PR).- Kendaraan ini bisa menjadi cara yang sempurna untuk melesat di atas lalu lintas padat sementara Anda bergegas untuk masuk kerja.

  • Jelang Idulfitri, Ribuan Narapidana Ajukan Remisi

    BANDUNG, (PR).- Menjelang Idulfitri 2016, ribuan narapidana yang menghuni 31 lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Jawa Barat mengajukan permohonan mendapat remisi. Mereka menyampaikan permohonan tersebut melalui Kemenkumham Jabar.

  • Menpar Serahkan Hadiah Lomba Penulisan Pariwisata Flores

    JAKARTA, (PR).- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyerahkan hadiah bagi juara umum lomba penulisan, foto, video, dan blog pariwisata Flores.

  • Nadia Tunda Punya Anak Karena Ingin Berkarier

    JAKARTA, (PR).- Setelah menikah dengan pria bule asal Belanda, Sultan Yaar Jorik Dozy setahun yang lalu, bintang sinetron Nadia Vega pilih tinggal di Singapura. Konsekuensinya, Nadia harus bolak balik antara Singapura dan Jakarta karena dia masih berkarier di Indonesia.

KESUKARELAAN warga dalam menangani urusan kemasyarakatan (volunteerism) menjadi nukleus masyarakat demokratis. Kesukarelaan warga bukan hanya menjaga modal sosial tetap bekerja, tetapi juga melumasi mesin politik formal sehingga mampu menampilkan performa optimal.

Setidaknya, kondisi ini menginformasikan dua hal penting, pertama, kini banyak pihak yang berlindung di balik kata ”sukarelawan” padahal dia bekerja di sana dan itu artinya bukan sukarelawan. Kedua, lebih meneguhkan adagium bahwa dalam politik tidak ada yang gratis. Sehingga yang paling dikhawatir­kan, ke depan, publik bukan hanya apatis terhadap partai politik, tetapi juga kepada setiap orang yang bermaksud melakukan antitesisnya terhadap kekecewaan publik, seperti sukarelawan.

Surat Pembaca

Kolom

PR Info

  • Masjid Agung Majalaya

    Masjid Agung Majalaya SEBELUM Masjid Agung Majalaya berdiri, ditempat itu sudah ada surau kecil berbentuk.

Berita BCA

Epaper Pikiran Rakyat