• Dewan Muslim Prancis Kecam Serangan di Gereja Rouen

    PARIS, (PR).- Otoritas Dewan Muslim Prancis (CFCM) dan Dewan Muslim Daerah (CRCM) mengecam serangan yang dilakukan salah seorang warganya terhadap gereja Katolik Saint-Etienne-du-Rouvray di pinggiran Kota Rouen yang menewaskan Pastor Jaques Hamel berusia 86 tahun.

  • Kontingen Olimpiade Membengkak, Kemenpora Buka Suara

    JAKARTA, (PR).- Pemerintah sekali lagi mengingatkan untuk tidak memberangkatkan orang yang tidak memiliki peran dalam kontingen Indonesia ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pemerintah akan memberikan catatan khusus untuk masalah kontingen tersebut.

  • Gulen Minta AS Jangan Percayai Erdogan

    WASHINGTON, (PR).- Pemimpin ulama Turki yang menetap di AS, Fethullah Gülen (75) telah berulang kali membantah tudingan Presiden Recep Tayyip Erdogan bahwa ia dalang utama kudeta dua pekan lalu.

  • Erdogan Kembali Tangkap 47 Jurnalis Turki

    ANKARA, (PR).- Penangkapan jurnalis Turki yang dituding pemerintahan Recep Tayyip Erdogan sebagai pendukung Gulen masih berlanjut. Hal itu membuat dunia internasional prihatin.

  • Palestina Minta Dukungan Liga Arab Gugat Inggris

    RAMALLAH, (PR).- Palestina berencana meminta dukungan Liga Arab untuk membantu mereka menggugat Inggris terkait Deklarasi Balfour 1917.

Berita BCA

  • BCA KlikPay Deal ! Belanja di Bukalapak Dapat Potongan Rp 50 Ribu

    Buat kamu yang sibuk, tidak punya banyak waktu luang untuk berbelanja dan ingin serba praktis, belanja online memang kerap menjadi solusi untuk  memenuhi berbagai kebutuhan. Nah, bekerjasama dengan salah satu merchant e-Commerce kenamaan yaitu Bukalapak.com, kini BCA KlikPay Deal! hadir lagi.

    read more

SAMBIL makan batagor di pinggir Naripan, beberapa langkah dari Gedung YPK, saya menatap Gedung Bank BJB, tepat di seberang saya. Seketika pikiran saya terbetot ke masa silam tatkala gedung itu masih disebut DENIS Gebouw. Saya sendiri, sudah pasti, tidak mengalami zaman kolonial, tapi jejak kolonialisme selalu menghantui, setidaknya melalui guntingan koran.

Presiden Jokowi sekarang mestinya memberikan ketenteraman bagi para menteri berkhidmat kepada rakyat. Tapi jika posisi mereka masih labil, perombakan dapat mengguncang kinerja mereka. Tidak semua pejabat memiliki hati lapang yang siap bekerja dan siap mundur. Mereka yang tak tahan mentalnya diturunkan dari jabatan dapat melakukan perbuatan kontraproduktif yang dapat merugikan rakyat.

Surat Pembaca

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat