• Pelaku Tunggal Penembakan di Munich Tewas Bunuh Diri

    BERLIN, (PR).- Penembakan terjadi di pusat perbelanjaan Munich jumat 22 Juli 2016 pukul 16.00 waktu setempat yang menewaskan sedikitnya 10 orang. Kepolisian setempat mengatakan serangan treror tersebut hanya dilakukan satu orang yang kemudian bunuh diri.

  • Nelayan Hilang Tergulung Ombak

    PARIGI, (PR).- Dua nelayan kakak beradik tergulung ombak ketika tengah menebar jaring di Pantai Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu 23 Juli 2016. Dalam kejadian tersebut, satu orang berhasil selamat dan satu lainnya hilang.

  • Oposisi Suriah Gunakan Pokemon Go untuk Galang Dukungan

    DAMASKUS, (PR).- Kelompok oposisi Suriah mengambil keuntungan dari Pokemon Go untuk menarik perhatian dunia terhadap nasib anak-anak yang terjebak dalam perang saudara di negara itu selama 5 tahun.

  • PBSI Minta Icuk Lapangan Langkah Tommy ke Olimpiade

    JAKARTA, (PR).- Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap apapun kesulitan atlet tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2016, Tommy Sugiarto, bisa diberitahukan kepada mereka.

  • "Atret Jadi Potret" Angkat Figur Mendiang Atret

    BANDUNG, (PR).- Pertunjukan kesenian ubrug dengan lakon "Atret Jadi Potret" menawarkan paket tontonan lengkap yang terdiri atas banyolan segar, sisipan pesan moral, serta ajakan melestarikan kearifan lokal.

Berita BCA

  • Menilik Peluang Bisnis Drone

    Baru-baru ini, pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan kemudahan penggunaan drone oleh berbagi perusahaan untuk berbagai kebutuhan, termasuk fotografi udara dan tanggap darurat. Aturan ini diterbitkan oleh Federal Aviation Administration (FAA).

    read more

GUNUNG Windu itu seolah kembarannya Gunung Wayang, sehingga penyebutannya pun sering disatukan, Wayang-Windu, bahkan orang sering keliru menunjukkan Gunung Wayang untuk Gunung Windu. Bila diurutkan dari arah selatan, kerucut gunung api purba ini mulai dari Gunung Windu, Gunung Wayang, dan di ujung utara ada Gunung Bedil.

Dalam konteks pelestarian kebudayaan, hukum harus peka terhadap nilai-nilai yang hidup dan berkembang membetuk jati diri bangsa. Demikian pula halnya dengan keberadaan nilai-nilai kesundaan yang sudah ajeg, misalnya silih asih, asuh dan asah, serta budaya isin urang Sunda harus dilesetarikan sebagai tulang punggung pembentukan perundangan undangan di tingkat daerah (perda).

Surat Pembaca

  • Tanggapan untuk Ibu Ester

    MENANGGAPI Surat Pembaca dari Ibu Ester di pikiran-rakyat.com pada 1 Juli 2016 mengenai harga paket yang mengalami kenaikan, tim kami sudah memberikan penjelasan kepada Ibu Ester mengenai permasalahan te

Kolom

PR Info

  • Makan di de JAVA bisa dapat Motor

    De JAVA Hotel Bandung, salah satu hotel bintang empat yang memiliki lokasi strategis tepat di seberang Mall Paris Van Java bisa menjadi salah satu a

Epaper Pikiran Rakyat