Terbaru

  • Olimpiade Musim Dingin, Tim Delegasi Korea Utara Jadi Pusat Perhatian

    Seiring dengan kesediaan Korea Utara meneruskan perundingan damai dengan Korea Selatan, dunia internasional pun terus memantau perkembangan tersebut. Momentum Olimpiade Musim Dingin di Korsel dianggap telah menjadi pintu masuk terbukanya kembali perdamaian di antara dua Korea.

  • Shutdown Pemerintahan AS Bisa Berlangsung Lebih dari 2 Minggu

    Memasuki hari kedua penghentian layanan (shutdown) atau penutupan seluruh layanan pemerintah, belum ada kesepakatan soal anggaran federal.  Seperti dilaporkan BBC, Senin 22 Januari 2018, para senator AS mengalami kesulitan menemukan titik temu untuk menyepakati sebuah undang-undang pendanaan pemerintah.

  • Manchester United: Selamat Datang Alexis Sanches!

    Alexis Sanchez telah mencetak 80 gol bagi Arsenal dalam 166 laga sejak bergabung dengan Barcelona pada Juyli 2014. Pemain seharga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 646 miliar itu merupakan pencetak gol terbanyak selama musim lalu dengan 30 gol di semua kompetisi.

  • Kalah Telak, Liverpool Disebut Bak Mobil F1 Mogok

    PADA laga tadi pagi pukul 03.00 dalam lanjutan Liga Primer, Liverpool menyambangi Stadion dari Swansea City. Sang manajer dari Swansea, Carlos Carvalhal pada setelha pertandingan mengatakan bahwa Liverpool seperti mobil F1 yang mengalami kemacetan London.

  • Tiga Laundry Ditindak Karena Buang Limbah ke Sungai Citarum

    Polda Jawa Barat menghentikan operasional tiga perusahaan jasa pencucian pakaian (laundry) di Kabupaten Bandung untuk sementara waktu. Langkah ini dilakukan menyusul dugaan pencemaran akibat limbah kimia mereka yang dibuang ke Sungai Citarum.

Hingga kini, komitmen Jokowi dan Golkar tidak bisa diungkap. Hanya saja pemberian amunisi bagi Golkar di tahun politik tidak akan lepas  dari kepentingan investasi elektoral Jokowi. Apalagi, meski Jokowi menjadi kader penting PDIP, namun sejatinya yang bersangkutan bukan penguasa partai. Bahkan sebelum menjadi presiden pun, Jokowi bukan petinggi partai.

Agak berbeda dengan tokoh-tokolah lain di negeri ini. Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Wiranto adalah ikon di partainya. Pun, Prabowo yang sering disebut-sebut sebagai kompetitor Jokowi pada pemilu mendatang adalah Ketua Dewan Pembina Gerindra, yang kian hari makin menunjukan kemesraannya dengan PKS dan PAN.

Tentu tidak ada yang keliru dengan mimpi siapa pun yang berminat menjadi gubernur atau jabatan publik lainnya. Terkenal atau tidak. Tapi sejauh mana mimpi itu bisa direalisasikan dan berfaedah? Yang sering terjadi  karena tidak punya kemampuan  yang tadinya bertekad membenahi  birokrasi justru  terbawa arus limbo kekuasaan.

Surat Pembaca

Poll

Dari beberapa film Indonesia yang tayang Januari 2018 ini, judul apakah yang ingin Anda tonton segera?

Gelora

Khazanah

Nasional

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara