• Jabar Sabet Juara Umum Balap Kuda

    PARIGI, (PR).- Kontingen Pacuan Kuda PON XIX Jawa Barat sukses sabet gelar juara umum. Jabar duduk di posisi pertama dengan perolehan satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

  • Jabar Pastikan Runner Up Atletik PON XIX

    CIBINONG, (PR).- Tim Jawa Barat memastikan diri tampil sebagai runner up dalam perebutan medali di cabang olah raga atletik PON XIX 2016. Pada hasil akhir, tim tuan rumah mengumpulkan 7 medali emas, 11 perak, dan 6 perunggu.

  • Vaksinasi Gratis Dalam Rangka Hari Rabies Sedunia

    CIMAHI, (PR).- Walaupun sejak 1997 Kota Cimahi sudah terbebas dari penyakit rabies, Diskopindagtan Kota Cimahi melalui UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) tetap menggelar vaksinasi rabies untuk hewan penular rabies.

  • Peneliti IPB dan Unwir Mengkaji Dampak Seismik

    INDRAMAYU, (PR).- Peneliti dari Institut Pertanian Bogor dan Unversitas Wiralodra Indramayu akan meneliti keterkaitan antara penurunan tingkat kesuburan tanah dengan pelaksanaan survei seismik di tiga desa Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

  • Relawan Independen Turut Sukseskan PON XIX 2016

    BANDUNG, (PR).- Jawa Barat meraih sukses dalam peyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX. Selain mampu mewujudkan target "Jabar Kahiji" dengan memperoleh raihan medali terbanyak, secara umum penyelenggaran PON XIX relatif lancar.

Berita BCA

KENAPA slogan merokok membunuhmu terdengar janggal? Salah satu pangkal soalnya adalah asal-usulnya. Jelas, ungkapan populer dalam kampanye antitembakau ini merupakan terjemahan harfiah dari ungkapan dalam bahasa Inggris: "smoking kills you". Terjemahannya sih tidak salah, tapi naif. Seakan-akan penerjemahnya takut dosa atau, boleh jadi, takut dihukum oleh kekuatan imperial di balik pesan kampanye itu.

Kesadaran dan pemahaman yang keliru tentang pembangunan yang selama ini hanya berorientasi pada eksploitasi sumber daya alam secara berlebihan, sudah saatnya untuk dikaji ulang, karena lingkungan bukan merupakan dunia yang terpisah dari kegiatan, ambisi dan kebutuhan manusia yang sedang giat-giatnya membangun dari keterpurukan. Pembangunan yang berkelanjutan sangat tergantung dari  kesadaran dan kemampuan serta kemauan manusia pada semua level sosial dengan peran masing-masing, untuk  memastikan bahwa pembangunan ini dapat mencukupi kebutuhan sekarang dengan tetap memperhitungkan generasi mendatang untuk mencukupi kebutuhan  hidupnya.

Surat Pembaca

  • Penjelasan Pemkot Cimahi

    KAMI ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan kepeduliannya dengan memberikan masukan dan kritikan terhadap pelayanan Pemerintah Kota Cimahi.