Terbaru

  • Tiga Laundry Ditindak Karena Buang Limbah ke Sungai Citarum

    Polda Jawa Barat menghentikan operasional tiga perusahaan jasa pencucian pakaian (laundry) di Kabupaten Bandung untuk sementara waktu. Langkah ini dilakukan menyusul dugaan pencemaran akibat limbah kimia mereka yang dibuang ke Sungai Citarum.

  • Cemari Sungai Citarum, PT Indo Bharat Bayar Denda Rp 2 Miliar

    PT Indo Bharat rayon Purwakarta membayar denda Rp 2 miliar karena terbukti mencemari Sungai Citarum dengan bahan berbahaya dan beracun (B3). Mereka juga diwajibkan untuk membersihkan secara bertahap wilayah Rawamati yang sudah tercemari limbah B3 tersebut.

  • Jalan Tembus Pasirjambu-Pangalengan Segera Terealisasi

    Pembangunan jalan yang menghubungkan Pasirjambu dengan Pangalengan via Gambung di Kabupaten Bandung hampir rampung. Sayangnya, masih ada sekitar 2 kilometer lagi jalan yang rusak, tepatnya di sekitar Kampung Leuwiliang, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu.

  • Parkir Semrawut, Cimahi Segera Buat Perda Khusus

    Banyaknya kendaraan terparkir di bahu jalan menimbulkan titik kemacetan di Kota Cimahi. Pemkot Cimahi bakal menerapkan upaya paksa agar gedung atau tempat yang berpotensi menimbulkan tarikan kemacetan menyediakan lahan parkir memadai bagi masyarakat.

  • Inovasi Ini Mereduksi 50% Angkutan Sampah

    PD Kebersihan Kota Bandung berinovasi membuat Tempat Pembuangan Sampah Sementara Terpadu (TPST). Teknologi tersebut sangat canggih, karena dapat mereduksi angkutan sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) hingga 50 persen.

Hingga kini, komitmen Jokowi dan Golkar tidak bisa diungkap. Hanya saja pemberian amunisi bagi Golkar di tahun politik tidak akan lepas  dari kepentingan investasi elektoral Jokowi. Apalagi, meski Jokowi menjadi kader penting PDIP, namun sejatinya yang bersangkutan bukan penguasa partai. Bahkan sebelum menjadi presiden pun, Jokowi bukan petinggi partai.

Agak berbeda dengan tokoh-tokolah lain di negeri ini. Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Wiranto adalah ikon di partainya. Pun, Prabowo yang sering disebut-sebut sebagai kompetitor Jokowi pada pemilu mendatang adalah Ketua Dewan Pembina Gerindra, yang kian hari makin menunjukan kemesraannya dengan PKS dan PAN.

Tentu tidak ada yang keliru dengan mimpi siapa pun yang berminat menjadi gubernur atau jabatan publik lainnya. Terkenal atau tidak. Tapi sejauh mana mimpi itu bisa direalisasikan dan berfaedah? Yang sering terjadi  karena tidak punya kemampuan  yang tadinya bertekad membenahi  birokrasi justru  terbawa arus limbo kekuasaan.

Surat Pembaca

Poll

Dari beberapa film Indonesia yang tayang Januari 2018 ini, judul apakah yang ingin Anda tonton segera?

Gelora

Khazanah

Nasional

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara