Tiga Minuman Hangat Obati Amandel Anak

JAKARTA, (PRLM).- Gejala tonsiltis atau amandel sangat umum dialami anak-anak. Terkadang, rasa panik pun tiba di saat masalah itu kambuh.
 
Kalau sudah begitu, berusahalah untuk tenang dan cerdas membuat ramuan hangat untuk si buah hati. Ada tiga bahan alami berikut ini yang ampuh mengobati amandel pada anak sejak dulu.
 
Daun mint
 
Kandungan mentol yang ada di dalam daun mint sangat ampuh mengobati amandel pada anak-anak. Daun ini dapat menenangkan membran tenggorokan yang meradang, sekaligus mencegah kambuhnya amandel yang begitu menyakitkan. Caranya kunyah daun mint segar atau Anda juga dapat merebusnya hingga mendidih, lalu minum selagi hangat.
 
Kemangi
 
Rasa nyeri di kala amandel kambuh pasti membuat buah hati rewel. Moms, harus jeli untuk membuat ramuan ampuh dari daun kemangi. Rebus daun kemangi dengan air hingga mendidih, lalu tambahkan jus lemon secukupnya. Minum tiga kali sehari, sampai rasa nyeri itu tiada.
 
Jus lemon
 
Buah lemon kaya vitamin C, juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Ini sangat efektif untuk mengatasi gejala tonsiltis pada anak, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.
 
Seduh jus lemon dan madu ke dalam secangkir air hangat. Kemudian, minum larutan sehat ini sebanyak dua kali sehari. Demikian disitat Boldsky, Jumat (12/2/2016).(okz/A-147)***
 
 
 
 
 

Baca Juga

Program Kemitraan Petani Kacang Dapat Penghargaan

BANDUNG, (PR).- Berhasil menerapkan program kemitraan dengan petani kacang, Garudafood diganjar dengan penghargaan Asean Golden Agrow Awards. Penghargaan itu diberikan dalam perhelatan Asean Agriculture Summit 2018 yang digelar di Manila, Filipina, Senin 1 Oktober 2018.

Inovasi Jadi Nyawa Pengembangan Bisnis

JAKARTA, (PR).- Menjamurnya perusahaan ‘start-up’ merupakan bukti nyata bahwa generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha.

Keisha Juara Mewarnai Honda Fun Day

BANDUNG, (PR).- Keisha Aurelie G dinyatakan sebagai pemenang pertama lomba mewarnai Honda Fun Day yang digelar di Honda Abadi Cibiru, Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Zaski Nurzahra dan Khanza Deshinta.