Sederet Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Wajah

JAKARTA, (PRLM).- Tahukah Anda kalau air kelapa sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan rambut? Ya, ternyata air kelapa tidak hanya baik untuk kesehatan dalam tubuh, tetapi, juga memberikan manfaat lain untuk kecantikan.
 
Ingin tahu seberapa banyak manfaat air kelapa untuk kecantikan? Berikut ulasan selengkapnya, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (7/1/2015).
 
 
Melembapkan kulit
 
Air kelapa dikenal dapat melembapkan kulit. Cobalah sesekali mengaplikasikan air kelapa pada kulit. Tambahkan air lemon dan madu ke dalamnya, lalu aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas.
 
Mengurangi tanda-tanda penuaan
 
Kulit keriput dan garis-garis halus adalah beberapa tanda-tanda seseorang yang menua. Namun, tanda-tanda tersebut dapat dicegah dengan air kelapa. Campurkan dua sendok makan yogurt dan satu sendok makan air kelapa. Aplikasikan pada wajah, diamkan sebentar, lalu bilas.
 
Menghilangkan infeksi kulit
 
Bakteri dan jamur dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan infeksi. Air kelapa dapat membantu mencegah hal tersebut. Cukup aplikasikan air kelapa pada seluruh kulit wajah atau tubuh, lalu bilas.
 
Menghilangkan jerawat
 
Air kelapa adalah salah satu cara untuk menghilangkan jerawat. Tambahkan madu ke dalam air kelapa. Kemudian, celupkan kapas ke dalam campuran tersebut. Usapkan pada area yang berjerawat dan bilas sesudahnya.
 
Rambut lebih bersinar
 
Tidak hanya baik bagi kulit wajah, air kelapa juga berfungsi untuk membuat rambut lebih bersinar. Caranya bilas rambut dengan air kelapa. Ini bertujuan untuk membuat rambut lembap, sehat, dan bersinar.
 
Meningkatkan pertumbuhan rambut
 
Air kelapa memberikan mineral penting untuk menjaga kesehatan rambut. Bilas rambut dengan air kelapa secara rutin. Potasium yang terkandung pada air kelapa berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.
 
Selamat mencoba!(okz/A-147)***
 
 
 
 

Baca Juga

Kecelakaan Lalu Lintas Turun 13 Persen

JAKARTA, (PR).- Tercatat hingga semester pertama tahun 2017, tingkat kecelakaan di Indonesia mengalami penurunan sebesar 13% dibandingkan tahun 2016 pada posisi yang sama.