Kenali Sejumlah Manfaat dari Madu

JAKARTA, (PRLM).- Madu adalah salah satu bahan alami yang dikenal sangat baik untuk kecantikan. Karenanya, tidak heran bila banyak wanita yang mengaplikasikan madu pada wajah dan tubuh untuk mendapatkan kulit cantik dan terawat.
 
Yuk, kenali lebih jauh manfaat madu untuk berbagai jenis kecantikan. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Kamis (2/12/2015).
 
Memutihkan kulit
 
Dalam sebuah mangkuk, masukkan dua sendok makan madu dingin. Tambahkan dua sendok makan air lemon dan satu sendok jus kentang. Aduk merata seluruh bahan tersebut. Aplikasikan pada kulit dan diamkan mengering. Setelah 15 menit, bilas kulit dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Kulit kering
 
Untuk mengatasi kulit yang kering saat musim hujan cobalah mengaplikasikan hal ini. Cara membuatnya, masukkan tiga sendok makan madu pada mangkuk. Tambahkan satu sendok makan minyak kelapa atau bisa juga menggunakan satu sendok makan susu dingin. Aduk merata seluruh bahan tersebut. Aplikasikan pada kulit wajah dan biarkan mengering. Bilas wajah setelah 10 menit.
 
Bibir
 
Kerap mengalami bibir kering hingga pecah-pecah? Campurkan setengah sendok teh madu dan beberapa tetes minyak almond. Dengan jari, aduk rata bahan-bahan tersebut. Kemudian, aplikasikan pada bibir. Biarkan madu dan minyak almond meresap ke dalam bibir Anda.
 
Bekas jerawat
 
Bekas jerawat di wajah memang sangat mengganggu. Namun, Anda dapat menghilangkannya dengan cara berikut. Masukkan dua sendok makan madu ke dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya ke dalamnya, aduk merata. Dengan kuas make-up, aplikasikasikan masker pada area bekas jerawat. Bila sudah kering, bilas dengan air dingin. Lakukan proses ini seminggu sekali.(okz/A-147)***
 
 
 

Baca Juga

Demiz Coba Cairkan Kebekuan Politik

BANDUNG, (PR).- Bakal calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), kembali melanjutkan safari politiknya sebagai pembina partai politik Jawa Barat.

Ternyata Ini Aplikasi Favorit Pekerja Milenial

BANDUNG, (PR).- Mayoritas pekerja milenial saat ini ternyata menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi favorit mereka. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Helpster Indonesia, terhadap para pekerja milenial.

Mahasiswa 11 Negara Berwisata Edukasi Minyak di Blora

BLORA,(PR).– Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terletak di perbatatasan Jawa Timur tak mau kalah dalam menpromosikan diri. Sadar dengan potensi minyaknya di Blok Cepu, Blora juga mulai menggiarkan unsur pariwisatanya kepada wisman yang sedang berkunjung untuk perminyakan.

Sulap Hobi Travelling Jadi Lahan Bisnis, Yuk!

TRAVELLING sedang menjadi tren di tengah masyarakat Indonesia dewasa ini. Tidak sedikit masyarakat yang rela menekan konsumsi demi bisa menikmati beberapa hari perjalanan ke sejumlah tempat baru, baik di dalam maupun luar negeri.

Agrikanas Program Unggulan MUI

BOJONEGORO, (PR).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama GarudaFood Group meluncurkan program Agrikanas (Agribisnis Kacang Nasional) di Desa Alang Kemangi Kec. Dander Bojonegoro, Jawa Timur.