Lima Obat Diare Paling Ampuh

JAKARTA, (PRLM). -Selama musim hujan, waspada diare mengancam Anda. Ada obat ampuh yang dapat mencegah, sekaligus mengobati masalah gangguan pencernaan itu.
 
Berikut ini ulasan lima obat diare alami paling ampuh dikonsumsi, yang dikutip Timesofindia, Senin (17/11/2015).
 
 
Air lemon
 
Lemon sangat bermanfaat untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh. Meski tergolong buah citrus, lemon juga mampu menyembuhkan Anda yang terserang diare. Cara membuatnya seduh perasan lemon dengan air hangat, tambahkan gula sesuai selera untuk menambah cairan yang hilang akibat diare.
 
 
Kaldu ayam
 
Buatlah kaldu ayam alami yang hanya dibumbui bawang putih, jahe, gula dan garam. Semangkuk kaldu ayam segar dapat menghangatkan perut Anda yang mulas. Selain juga, kuah bercitarasa gurih itu dapat menghidrasi tubuh Anda.
 
 
Jauhi makanan berserat
 
Jangan mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya serat. Karenanya selama Anda diare, jenis produk makanan berserat dapat memperburuk kondisi pencernaan Anda.
 
 
Kopi
 
Orang yang susah buang air besar selalu mengandalkan minum kopi. Ya, mengandung zat yang dapat membuang kotoran dalam usus, sehingga membuat Anda terbebas dari diare.
 
 
Yogurt
 
Makan yogurt plain di saat perut mulas juga dapat menyembuhkan Anda dari bahaya diare. Karenanya bakteri yang sehat di dalam yogurt dapat memperkuat usus Anda.(okz/A-147)***
 
 
 
 

Baca Juga

Harga Pakan Tinggi, Peternak Ayam Petelur Terancam Gulung Tikar

CIAMIS,(PR).- Tingginya harga pakan, mengakibatkan kalangan peternak ayam petelur di wilayah tatar Galuh Ciamis terus menanggung kerugian. Apabila kondisi tersebut tidak segera diatasi, banyak peternak yang bakal menghentikan usahanya.

Sejumlah Musisi Galang Dana Korban Gempa

BANDUNG, (PR).- Sejumlah musisi dan seniman tampil mengisi charity yang menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi dan sunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Teks Sumpah Pemuda Berkumandang di 28 Puncak Gunung

BANDUNG, (PR).- Dalam rangka memaknai Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu, EIGER menggelar sebuah penjelajahan menggapai kemegahan puncak 28 gunung di Indonesia dalam kegiatan yang bertajuk “Ekspedisi 28 Gunung”.

Masyarakat Jabar Dikenal Suka Piknik

(PR).- Masyarakat Jawa Barat (Jabar) dikenal suka piknik. Bahkan perilaku itu kadang dilakukan secara rombongan. Melihat kondisi itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menganggap Jabar sebagai pasar yang potensial bagi daerah lain untuk menawarkan sejumlah destinasinya.

Brisia Jodie Temui Penggemar di Festival Citylink

BANDUNG, (PR).- Finalis Indonesian Idol musim ke-9, Brisia Jodie makin intens menemui penggemarnya sekaligus promor single "Seandainya", ke sejumlah daerah. Saat tampil di Festival Citylink, Bandung, Jodie mendapat sambutan luar biasa.