Terbaru

  • Bulan Puasa, Jangan Terlalu Sering Menggunakan Obat Kumur

    Dokter spesialis gizi klinik menyarankan agar masyarakat yang menggunakan obat kumur dengan antiseptik tidak digunakan terlalu sering atau seperlunya saja. Ini karena kondisi gigi, mulut, dan tenggorokan selama berpuasa dalam kondisi yang tidak seperti biasa.

  • Sempat Terisolasi, Desa Jabranti di Kuningan Bisa Diakses Lagi

    Setelah sempat terisolasi akibat longsor, Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan bisa kembali diakses. Namun sementara ini, wilayah tersebut baru bisa diakses sepeda motor melalui jembatan darurat buatan pada bagian jalan terputus longsor di Blok Cirombeng 

  • Anomali Cuaca, Produksi Kopi Bandung Barat Menurun Namun Harganya Naik

    Anomali cuaca yang terjadi saat ini berdampak terhadap menurunnya produksi kopi di Kabupaten Bandung Barat. Namun hal itu setidaknya menaikan harga kopi di tingkat petani

  • Maduro Terpilih Lagi Jadi Presiden Venezuela, Dunia Mengecam

    Di tengah kondisi ekonomi Venezuela yang carut-marut, Nicolás Maduro secara mengejutkan berhasil mempertahankan jabatannya sebagai presiden untuk periode kedua setelah memenangi pemilu.  Dilansir laman The Guardian, Senin 21 Mei 2018, Maduro berhasil meraup 67,7% suara yang membuatnya kembali menjadi presiden di negara Amerika Latin yang sedang dilanda krisis itu

  • Baznas Bagikan 1.000 Paket Ramadan Bahagia

    JAKARTA, (PR).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di awal Ramadan tahun ini menyalurkan bantuan natura kepada para mustahik. Secara simbolis bantuan yang dikemas dalam Paket Ramadan Bahagia (PRB) itu dilakukan di Masjid Jami Al-Muflihun, Bintaro, Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Jika memang benar ada mubalig atau penceramah yang dinilai tidak memiliki kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, memiliki reputasi dan pengalaman kurang baik, dan komitmen kebangsaannya rendah, mengapa tidak dibuat daftarnya sehingga umat tidak mengundang atau mendengarkannya? Seperti jumlah makanan dan minuman yang diharamkan, diyakini jumlah mubalig seperti ini jauh lebih sedikit ketimbang sebaliknya. Selain jumlahnya yang sedikit dan tidak memerlukan daftar yang panjang, Kementerian Agama tidak perlu merampas independensi umat dalam memilih penceramah yang dibutuhkan dan disukainya.

Pembinaan kemahasiswaan tidak bisa hanya sekilas dan  menyentuh permukaan saja. Pembinaan kemahasiwaan semestinya menjadi bagian pilar utama pendidikan di perguruan tinggi di samping domain akademik.  Jangan sampai ada anggapan bahwa  prestasi akademik jauh lebih penting dari pada penumbuhan karakter mahasiwa melalui kegiatan kemahasiswaan.  Tindakan NSA menunjukkan bahwa pembinaan kemahasiswaan harus menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kegiatan akademik. Kegiatan kemahasiswaan harus mampu mencegah secara dini bibit-bibit dan virus-virus radikalisme di kampus.

Surat Pembaca

  • Teroris Musuh Semua Elemen Bangsa

    PENGANUT agama manapun akan sepakat jika aksi meledakkan diri hingga berakibat jatuhnya korban orang tak bersalah adalah perbuatan keji dan tidak berperikemanusiaan.

Gelora

Khazanah

Nasional

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara

Kolom

PR Info

  • Pekan Depan Jakarta Fair Akan Digelar

    Setelah sukses digelar selama 39 hari pada tahun 2017 ini. Event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali hadir menyapa masyarakat pada pertengahan tahun depan.

Epaper Pikiran Rakyat