• Pemusnahan Miras

    Polresta Tasikmalaya Musnahkan 2.000 Botol Minuman Keras

    TASIKMALAYA, (PR).- Peredaran minuman keras atau miras di Kota Tasikmalaya semakin meresahkan.

  • Polisi Gagalkan Tawuran Remaja di Depok

    Aparat Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Kota Depok membubarkan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Kampung Rawageni, RT/RW 2, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Selasa, 30 Mei 2017. Seorang remaja ditangkap karena kedapatan membawa pedang samurai.

  • Rp 54 Miliar Dana Disiapkan untuk 50 Dosen

    Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti menyiapkan dana sebesar Rp 54 miliar untuk membiayai kuliah dosen. Dana ini untuk 50 dosen yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.

  • Pelatih Bali United Ingin Rusak Rekor Persib

    Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-7 Liga 1 musim 2017. Pelatih Bali United Widodo C. Putro menegaskan, timnya bakal berusaha untuk memecahkan rekor tersebut dengan menjadi tim pertama yang menundukkan Maung Bandung.

  • Begini Strategi Djanur Untuk Redam Yabes Roni

    Persib Bandung menyiapkan antisipasi khusus untuk meredam sektor yang menjadi sumber utama lahirnya gol-gol Bali United. Yabes Roni menjadi salah satu pemain Bali United yang diwaspadai pelatih Djadjang Nurdjaman.

MENANTI pemimpin berusia muda secara biologis saja tidak cukup. Tentu saja yang diharapkan dari pemimpin muda adalah kedalaman wawasan dan pengalaman, serta kematangan berpikir. Pemuda dengan atribut semacam ini hanya mungkin ditemukan di tengah-tengah mereka yang mau berkeringat mengambil tanggung jawab memajukan daerahnya, tidak sekadar berpangku tangan, atau berorasi tentang bokbroknya mentalitas bangsa

Indonesia berangsur-angsur harus berubah dari mayoritas pekerja yang berkarya di industri padat karya ke padat modal yang berbasiskan keterampilan tinggi khususnya dalam inovasi teknologi, sebagaimana misalnya Korea Selatan.  Tentunya SDM Indonesia pun pada esensinya mampu melakukan hal yang sama guna menuju negara kita yang “tinggal landas bukan tinggal kandas”, tinggal masalahnya terletak pada kemauan dan kemampuan guna terus berpikir, bebenah diri, dan berubah ke arah yang lebih maju.

Surat Pembaca

  • Tanggapan untuk Novriza Sativa

    SEHUBUNGAN dengan suara pembaca yang telah dimuat di Surat Pembaca Harian Umum Pikiran Rakyat dan Pikiran Rakyat Oline pada 2 Mei 2017 berjudul ”Barang Hilang di Jasa Ekspedisi”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf seb

Epaper Pikiran Rakyat