Terbaru

  • Libur Lebaran, Solo Produksi 300 Ton Sampah

    Selama dua hari setelah lebaran, volume sampah di Kota Solo yang diangkut petugas piket dan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Putri Cempo diperkirakan lebih dari 300 ton.

  • Lebaran 2017, Sebagian Warga Tak Kenal Uang Baru

    Lebaran  merupakan momen berbagi dengan sesama, khususnya dengan keluarga dan sanak sodara. Tradisi mengantre uang pecahan baru menjadi hal yang lumrah dilakukan demi pembagian "angpao". Entah sejak kapan tradisi ini mulai dilakukan.

  • Kebun Raya Bogor Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung

    Hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Selasa, 27 Juni 2017, Kebun Raya Bogor-LIPI dipadati 21.045 orang pengunjung. Sebelumnya selama bulan Ramadan, Kebun Raya Bogor sepi pengunjung.

  • Wisata Religi di Makam Godog Garut

    Makam godog merupakan salah satu makam keramat, sebab terdapat makam salah satu penyebar agama islam di pulau jawa yaitu Syekh Sunan Rohmat Suci atau Prabu kiansantang.

  • Lebaran Hari Ini, Begini Cara Perhitungan Jemaah Aboge

    Jemaah Islam Alip Rebo Wage (Aboge), Selasa, 27 Juni 2017 ini merayakan Hari Raya Idul Fitri. Penganut Aboge memiliki rumusan tersendiri dalam menentukan hari raya besar keagamaan, yang perhitungannya telah digunakan selama ratusan tahun.

Open house sebagai ajang silaturahim sudah berterima, bahkan menjadi media untuk memelihara institutional bonding dalam artian memupuk keterikatan dan kebanggaan pada lembaga, jiwa korsa di antara sesama pegawai, bahkan momen untuk memupuk komitmen kelembagaan. Namun undangan yang "mengharuskan" warga datang, padahal wargalah pemegang kedaulatan. Mengapa rakyat yang diperintah yang harus datang padahal yang berpotensi melakukan kesalahan adalah mereka yang memerintah. Konteksnya yang terasa protokoler padahal suasana silaturahim mengharuskan natural demi menjaga faktor keikhlasan, akan tetap menjadi diskursus. Selain menyangkut selera bahasa, persoalan ini menyentuh ranah filsafat politik.

Langkah untuk menggenjot produktivitas SDM penerbangan dengan cara melebihi beban kerja alami bisa berakibat fatal. Profesi pilot berisiko tinggi dengan tanggung jawab yang amat besar karena menyangkut keselamatan banyak orang. Oleh sebab itu faktor kesamaptaan menyeluruh atau total fitness merupakan syarat wajib bagi pilot yang akan menjalankan tugasnya.

Surat Pembaca

  • Air Keruh di Apartemen Berulang Lagi

    Menindaklanjuti pengaduan Surat Pembaca di koran ”PR” 8 Februari 2017 tentang air minum di Apartemen Gateway tidak layak konsumsi yang masih berulang pada Sabtu, 4 Maret 2017 , kekecewaan kami pun bertambah.

Pantauan Arus Mudik

Sumber: Dishub Jabar

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat