Terbaru

  • Siap-siap, Arakan Obor Asian Games 2018 Akan Lintasi 5 Daerah di Jawa Barat

    Kelimanya adalah Kabupaten Purwakarta, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kota Bogor, dan Kabupaten Cianjur. Kelima terpilih bukan hanya karena memiliki jalur selintasan menuju Caldron tempat api Asian Games nanti dinyalakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Tapi juga karena kelima daerah tersebut memiliki sejarah olah raga di Indonesia.

  • Polisi Gagalkan Pengiriman 1.100 Liter Tuak Bahan Miras ke Cicalengka

    Kepolisian Sektor Kadipaten Polresta Tasikmalaya mengamankan 1.100 liter tuak dalam 44 jeriken yang di bawa mobil bok bernomor polisi D 8565 FC tujuan Bandung. Diduga, ribuan tuak tersebut merupakan bahan baku minuman keras yang akan didistribusikan ke tempat pembuatan miras di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

  • The Resonanz Children’s Choir Harumkan Indonesia di Kompetisi Paduan Suara Internasional

    Kelompok paduan suara anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC) pimpinan Avip Priatna menjadi pemenang European Grand Prix (EGP) for Choral Singing. Perhelatan yang telah berlangsung selama 30 tahun tersebut berlangsung  di Maribor, Slovenia pada 21 April 2018. 

  • Sutopo: Kota Bandung Harus Segera Benahi Tata Kota dan Miliki BPBD

    Selama pembangunan hanya mengejar pertumbuhan ekonomi dengan mengabaikan lingkungan maka yang terjadi adalah bencana meningkat. "Harusnya benahi segera. Kota Bandung banyak ahli planologi, lingkungan dan lainnya. Ajak para ahli untuk mengaudit yang ada," ujar juru bicara BNPB ini.

  • Sejuta Pelangi Indonesia, Album Lagu-lagu Anak yang Ceria

    Berangkat dari keprihatinan minimnya lagu anak, Cakra Dewa menggagas proyek album Sejuta Pelangi Indonesia. Album yang diproduksi Studio 8 Bandung itu berisi tujuh tembang yang dibawakan lima solois dan dua grup.

Selain penampilan gemilang Persib saat menekuk Borneo FC 3-1 di GBLA, Sabtu kemarin pun menjadi istimewa karena bertepatan dengan momentum Hari Kartini. Tulisan ini takkan membahas secara historis dan mendalam tentang Kartini dan emansipasi perempuan. Namun, akan bercerita tentang geliat perempuan di pusaran sepak bola (baca: Persib). Khususnya perempuan-perempuan Bandung, utamanya kesan dan momentum empirik yang saya alami.

Tidak ada proses politik yang murah. Bahkan biaya politik akan bertambah ketika prosedur dan mekanisme demokrasi dijalankan. Namun selain mahal, demokrasi pun bila dijalankan dengan benar dan transparan memiliki karakter yang dapat mencegah beroperasinya dana siluman. Kunci untuk membuka tabir beroperasinya dana siluman hanya keterbukaan dan pelibatan publik sebanyak mungkin, sebab semakin gelap jalan politik peluang terjadinya penyimpangan kian terbuka.

Surat Pembaca

  • Perketat Aturan Soal Pengolahan Limbah

    SAYA tidak paham mengapa pemerintah daerah, baik kota, kabupaten, maupun provinsi, sampai kecolongan akan adanya limbah industri yang dibuang secara langsung ke sungai-sungai, seperti di wilayah Kota Cim

Gelora

Khazanah

Nasional

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara