Terbaru

  • Timnas U-19 Petik Kemenangan 3-1 Atas Taiwan, Strategi Lawan Sesuai Perkiraan

    Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, strategi bermain yang diterapkan Taiwan dalam pertarungan kedua tim di Grup A Piala U-19 Asia 2018, Kamis, 18 Oktober 2018 malam, sesuai dengan perkiraannya. Indra menyebut, hal itu membuat para pemainnya bisa menyesuaikan diri dengan baik di pertandingan dan akhirnya menang dengan skor 3-1.

  • Gangguan Mental Emosional Anak Perlu Dideteksi Sejak Dini

    Gangguan mental atau kejiwaan perlu dideteksi sejak anak-anak, agar generasi muda kita menjadi generasi yang sehat secara fisik dan mental. Deteksi dini gangguan kejiwaan pada anak-anak dapat dilakukan oleh setiap orangtua dengan memperhatikan aspek kognitif, sosial, dan komunikasi anak.

  • Kampung Toleransi di Kota Bandung Bertambah

    Kota Bandung menambah wilayah Kampung Toleransi. Setelah di Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong dan di Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler, kini Kompleks Dian Permai RW 12, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay turut bergabung.

  • longsor, Cisarua, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat

    Rawan Longsor, Cisarua Lembang Diusulkan Jadi Kampung Siaga Bencana

    Menurut dia, wilayah Cisarua rawan terjadi longsor dan gempa lantaran posisinya berada di jalur sesar Lembang. Bahkan beberapa tahun lalu, sempat terjadi tanah ambles di Kampung Murilrahayu, Desa Jambudipa yang diduga akibat pergeseran sesar Lembang.

  • 144 Guru PNS Belum Terima Dana Sertifikasi Selama 6 Bulan

    Dana sertifikasi 144 guru PNS golongan 2 di Kabupaten Subang sudah enam bulan belum dibayarkan. Upaya menuntut hak telah ditempuh para guru, termasuk beberapa kali dibahas dengan dinas teknis terkait, maupun DPRD.

SELAIN Atheis (1949), novel peninggalan Achdiat K. Mihardja (1911-2010) adalah Debu Cinta Bertebaran (1973). Saya membaca novel yang disebutkan belakangan dari cetakan kedua (2004) keluaran Balai Pustaka.

Aki orang Garut, lama bermukim di Australia hingga akhir hayatnya. Tokoh utama novelnya, Rivai, juga orang Indonesia di lingkungan Australia, persisnya di Sydney.

Artinya, usulan Ki Sunda agar Jokowi atau Prabowo untuk mengambil Ahmad Heryawan dan Yuddy Chisnandi sebagai calon wakil presiden, bukan sekedar aspirasi dari entitas kedua terbesar di Indonesia, tetapi sebuah opsi potensial yang menjanjikan kemenangan.

Surat Pembaca

Gelora

Khazanah

Nasional

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara