• HBC Antisipasi Permintaan New Honda City

    BANDUNG, (PR).- Honda Bandung Center (HBC) optimistis kembali menguasai penjualan mobil jenis sedan untuk wilayah Jawa Barat dan Banten. Justru yang diantisipasi permintaan dari masyarakat yang meningkat, sementara suplay tersendat.

  • Peringati Hari Air, Mapala se-Bandung Lakukan Aksi Bersih Sungai

    SUMEDANG (PR).- Puluhan anggota Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Besar Pencinta Alam Bandung Raya (FK-KBPA-BR) melakukan operasi bersih aliran sungai di sekitaran Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 22 Maret 2017.

  • Ajay-Ngatiyana Hadir di Pemkot Cimahi, Ada Apa?

    CIMAHI, (PR).- Pasangan Walikota-Wakil Walikota Cimahi terpilih Ajay M. Priatna-Ngatiyana terlihat berada di kantor Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Rabu 22 Maret 2017.

  • Geram, Wakil Wali Kota Depok Minta Pengoperasi Crane Ditangkap

    DEPOK, (PR).- Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna geram dengan aktivitas  alat berat atau crane‎ yang beroperasi siang hari. Crane tersebut sempat mogok dan melumpuhkan sebagian ruas Jalan Margonda Raya, Rabu 22 Maret 2013.

  • USBN Masih Banyak Kelemahan

    JAKARTA, (PR).- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengakui penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) masih banyak kelemahan. Di antaranya terkait landasan hukum untuk menjatuhkan sanksi kepada para pihak yang melanggar aturan seperti membocorkan naskah soal.

DALAM perjalanan antara Palabuanratu dan Sukabumi, baru-baru ini, selintas terlihat oleh saya selembar spanduk di tepi jalan. Isinya memamerkan seorang figur yang dikatakan siap maju untuk jadi gubernur.

Reklame politik adalah hiburan tersendiri buat saya. Kelokan tajam dan lubang-lubang aspal di sepanjang jalansejenak dapat dilupakan. Gambar dan tulisan politik adalah pelarian tersendiri dari komponen power steering yang bocor begitu kami turun dari belantara berkabut Gunung Halimun.

Dalam Pilgub, parpol diuji tidak hanya piawai memperlihatkan kebesaran suara berupa peraihan kursi, tetapi harus menunjukkan kemampuan membaca kehendak rakyat. Konsep demokrasi yang ideal yang menyatakan suara parpol adalah suara rakyat akan terjawab dengan calon yang mereka sodorkan. Terlebih Parpol diberikan kebebasan untuk memilih figur calon tidak dari kader internal saja, tetapi juga di luar parpol. Parpol pun memiliki kebebasan untuk mengembangkan metode rekruitmen calon, sehingga survei pun digadang-gadang untuk membaca kehendak rakyat. Apakah survei itu obyektif dan apakah dijadikan indikator utama dalam menentukan calon ataukah “petunjuk” DPP yang lebih berkuasa, akan terbukti dalam hasil Pilgub.  

Surat Pembaca

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat