Terbaru

  • Tujuh Tower Telekomunikasi di Pangandaran Disegel

    Satuan Polisi Paming Praja bersama Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi UMKM Dan Perdagangan Kabupaten Pangandaran kembali menyegel tower salahsatu station telekomunikasi yang berada di pantai barat Pangandaran tepatnya di depan hotel Bumi Nusantara yang belum mengantongi perijinan.

  • Melaut di Malam Jumat Kliwon, Tiga Perahu Nelayan Diamankan

    Tiga perahu milik enam nelayan diamankan Satuan Polisi Perairan Pangandaran Polres Ciamis. Ini karena keenam nelayan tersebut melaut pada Jumat Kliwon, yang merupakan larangan sakral yang berlaku di wilayah tersebut.

  • Pemerintah Perketat Syarat Pembelian Sukhoi

    Pemerintah memperketat beberapa syarat pembelian 11 pesawat Sukhoi Su-35 dari Rusia. Salah satunya yakni pemerintah diberi kesempatan membangun pabrik suku cadang Sukhoi. 

  • Kemenkopolhukam Akan Bawahi Badan Siber dan Sandi Negara

    Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan akan mengkoordinir Badan Siber dan Sandi Negara. Diproyeksikan pada tahun ini BSSN telah rampung digodok. 

  • PKB Ingin Jadi Partai Pengusung di Pilkada KBB 2018

    Dua periode mendukung calon yang diusung oleh partai lain, DPC PKB Kabupaten Bandung Barat ingin jadi partai pengusung di Pilkada KBB 2018. Oleh karena itu, tiga bakal calon yang mendaftar penjaringan bakal calon di PKB akan didorong maju di pilkada, minimal sebagai calon wakil bupati.

Sejarah, sudah pasti, tidak hanya berisi mimpi, melainkan juga penuh drama yang sering menimbulkan perasaan ngeri. Pada tahun 1968, misalnya, nama ”trisula” dipakai sebagai sandi operasi militer yang menghabisi kaki-tangan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Blitar, Jawa Timur. Tentara dan barisan paramiliter waktu itu ramai-ramai mengadakan apa yang disebut sebagai ”Operasi Trisula”.

Jelasnya, dari perkembangan teknologi komunikasi ini selain hal-hal di atas juga telah memunculkan “wabah penyakit” baru dalam masyarakat kita yang apabila tidak diatasi akan semakin kronis dan parah. Wabah tersebut di antaranya hate-speech (ujaran kebencian), fitnah dan provokasi yang hampir setiap saat mampir ke HP kita, pornografi yang kabarnya sudah menjadi santapan harian anak-anak ingusan di negeri ini, cyber-bullying yang juga korbannya bukan hanya anak-anak dan remaja tetapi juga menimpa para pemimpin kita, aneka penipuan via medsos dan internet, serta hal-hal lainnya.

Surat Pembaca