Terbaru

Mau dong saya menonton film "Korupsi" (1956). Itulah film arahan Rd. Ariffien (1902-1976), sutradara ternama tedak Cimahi. Film ini dibintangi oleh Bambang Hermanto, Udjang, Sulastri, Moh. Mochtar, Nany Ruhimat, Tuty Suprapto, Dian Angriani, A. Sibarani, dll. Produksi Tjendrawasih Super ini ditujukan kepada orang dewasa alias kalangan 17 tahun ke atas. 

Tak tahulah saya ke mana mencarinya. Saya baru dapat membayangkan betapa, pada pertengahan dasawarsa 1950-an, film itu diputar di bioskop-bioskop ternama seperti Texas dan Varia di Bandung atau Flora di Sukabumi. Habis diputar di Varia, seperempat jam kemudian gulungan film diboyong ke Texas. 

Seperti diungkapkan ICW hampir 80 persen kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini berasal dari sektor pengadaan barang dan jasa. Pembenahan mekanisme organisasi yang menjamin integritas pemerintah layak jadi pertimbangan. Apalagi LPSE juga sering jadi instrumen untuk mengukur tingkat persepsi korupsi suatu daerah. Jika ingin melihat sehat tidaknya proses pengadaan di satu daerah, lihat saja kesehatan LPSE-nya.

Surat Pembaca

Persib

Bandung Raya

Jawa Barat

Telefon Penting

Gelora

Hidup Gaya

Nasional

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara