• Kelaparan Yaman Memburuk, Setiap 10 Menit Satu Anak Meninggal

    SANAA, (PR).- Saat mata dunia terfokus pada situasi di Suriah, di belahan dunia lainnya, kondisi tak kalah menggenaskan juga terjadi di Yaman yang dalam dua tahun terakhir ini dilanda perang saudara antara kelompok Houthi dan pasukan pemerintah.

  • Manchester United Semakin Serius Buru Antoine Griezmann

    MANCHESTER, (PR).- Manchester United telah menunjukkan ketertarikannya yang serius terhadap penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Griezmann memiliki klausul keluar senilai 85 juta poundsterling atau setara 108,79 juta dolar.

  • Korban Tewas Unjuk Rasa Venezuela Menjadi 24 Orang

    CARACAS, (PR).- Kondisi Venezuela semakin parah setelah massa oposisi tetap bertahan untuk terus melanjutkan aksi protes mereka sampai Presiden Nicolas Maduro mundur. Bahkan, korban jiwa terus berjatuhan.

  • Indonesia Kirim Tim Khusus Amnesti Pajak ke Arab Saudi

    JAKARTA, (PR).- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengirimkan tim khusus penanganan program amnesti warga negara Indonesia‎ overstayer atau melebihi izin tinggal di Arab Saudi. Diperkirakan, 25 - 30 ribu WNI overstayer akan mengikuti program tersebut.

  • Dituding Makar, Menhan Tantang Jurnalis Asing Berkelahi

    CIBINONG, (PR).- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu geram menanggapi laporan investigasi jurnalis asing, Allan Nairn yang menudingnya dan Tentara Nasional Indonesia sebagai salah satu pihak di balik rencana makar terhadap presiden Joko Widodo.

PENGUNJUNG Kota Bandung pada libur panjang Isra Mi’raj bukan hanya disergap kemacetan yang hampir merata di seluruh penjuru kota, tetapi juga disambut baliho dan media luar ruang lainnya yang dipasang serampangan oleh mereka yang berhasrat maju dalam pemilihan gubernur dan wali kota. Pun ketika Anda pergi ke Lembang, hampir di setiap belokan dan perempatan jalan, puluhan gambar berebut tempat. Ada yang mengklaim siap berjuang demi Jawa Barat, yang lainnya mengaku siap maju dalam pemilihan Bupati Bandung Barat.

Banyak negara telah menerapkan aturan yang ketat dan hukuman yang berat bagi para perusak atau pencemar lingkungan yang tentu diikuti dengan penerapan teknologi dan manajeman pengelolaan lingkungan (limbah dan sampah) yang baik dan tepat. Kita  barangkali masih belum beranjak dari "persepsi" bahwa untuk membangun dan meningkatkan kepedulian terhadap kingkungan atau meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi, "harus terlebih dahulu mengubah persepsi dan perilaku manusianya". Padahal kita saat ini butuh lebih daripada itu. Selamat Hari Bumi. Green up! Clean up!

Surat Pembaca

  • Menuntut Tanggung Jawab Pihak Bank

    MAU menanyakan hak saya tentang sertifikat tanah saya yang terletak di Desa Blok Awi Poek, Cipanas, Garut, yang kami cicil selama 15 tahun dari tahun 1997 sampai dengan 2012.

Kolom

PR Info

Epaper Pikiran Rakyat