• Dua Pemain Persib Sudah di Jakarta Ikuti Seleksi Timnas

    BANDUNG, (PR).- Dua pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola sudah tidak terlihat dalam sesi latihan sore di Lapangan Lodaya, Senin 20 Februari 2017 sore.

  • Situs Maskapai Asiana Diretas

    SEOUL, (PR).- Para pengguna maskapai Asiana Airlines mengalami kesulitan saat memeriksa status penerbangan hingga pemesanan tiket penerbangan mereka, Senin 20 Februari 2017.

  • Jalan Nasional di Pangandaran Rusak Akibat Hujan

    PARIGI, (PR).- Beberapa bagian ruas jalan milik pemerintah pusat yang berada di Kabupaten Pangandaran rusak. Kerusakan jalan nasional tersebut mulai terlihat setelah hujan deras hampir setiap hari mengguyur Pangandaran beberapa pekan terakhir.

  • Sekitar 2.000 Nelayan Belum Mendapatkan Asuransi

    YOGYAKARTA, (PR).- Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta akan melanjutkan program bantuan premi asuransi bagi seluruh nelayan di daerah itu untuk menjamin kesejahteraan dan masa depan keluarga nelayan.

  • Ongkos Angkum Kuningan-Cikijing Naik Berlipat

    KUNINGAN, (PR).- Putusnya ruas jalan nasional di antara Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, dengan Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, sejak Jumat 17 Februari 2017 pagi, mengakibatkan ongkos angkutan umum meningkat tajam.

PARA keluarga "trah menak" sejati menempatkan pendidikan karakter sebagai hal mendasar. Seperti dicontohkan Wirautama, membentuk karakter yang baik menjadi fondasi yang ditanam pertama kali dalam bangunan cita-cita politis sang anak. Mengetahui anaknya ingin menjadi bupati (saat itu demang), Wirautama bukan hanya mengajari anaknya (Yogaswara) baca tulis, tetapi segera memasukannya ke Pesantren Jenggala. Seperti dapat dibaca dalam novel politik "Tjarita Mantri Djero" (R. Memed Sastrahadiprawira, terbit 1928), alasan utama Wirautama mengirim anaknya ke pesantren tiada lain untuk memberi dasar-dasar keyakinan agama, sebagai alat untuk mengendalikan hawa nafsu, sebab umumnya penguasa suka lupa diri dan tak mau kalah.

Silang pendapat masalah UN harus segera diakhiri dan jangan terulang lagi. “Gajah bertarung sesama gajah, pelanduk mati di tengah-tengah” Itulah peribahasa yang menggambarkan perang wacana antara Wapres Jusuf Kalla dengan Mendikbud Muhadjir Effendy tentang moratorium UN. Untuk perbaikan UNBK tahun depan, ada beberapa langkah setrategis yang harus dilakukan.

Surat Pembaca

  • Kampanye Santun Hasilkan Pemimpin Hebat

    PEMILIHAN umum kepala daerah (pilkada) secara langsung yang digelar di tanah air sejak 2005 lalu, memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan dan h

Kolom

PR Info

  • NIROM Cililin

    NIROM Cililin merupakan alat komunikasi pertama dan tertua yang dibangun oleh Belanda, stasiun radio ini didirikan oleh seorang insiyur berkebangsaan Jerman yang bernama Raymond

Epaper Pikiran Rakyat