Menanti Kehadiran Jokowi di Tengah Konser Guns N' Roses

Persiapan konser Guns N' Roses/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

JAKARTA, (PR).- Promotor konser Guns N' Roses siap menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 November 2018 mendatang jika orang nomor satu di Indonesia itu bersedia hadir menyaksikan Axl Rose dan kawan-kawan.

"Belum ada yang tahu, segala kemungkinan bisa terjadi. Kalau dia datang kami senang tapi segala macam sudah disiapkan. Cuma Jokowi dan Tuhan yang tahu dia akan datang atau tidak," ucap Adib Hidayat, juru bicara promotor dalam jumpa pers konser Guns N' Roses di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 6 November 2018.

Mengenai rencana kedatangan Jokowi, Adib Hidayat menyarankan agar awak media memastikan hal tersebut kepada Bey Mahmuddin yang menjabat sebagai Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden.

"Coba tanya pak Bey Mahmuddin saja karena dia lebih tahu, kami sudah kabari Beliau, kabarnya mau dateng tapi belum konfirmasi jadi datang atau tidaknya kita lihat saja," ujar Adib Hidayat seperti dilaporkan Antara.

Sebelumnya, pada 2012 lalu, Jokowi, ketika masih menjabat Gubernur Jakarta, sempat menyaksikan konser Guns N' Roses yang saat itu diselenggarakan di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Dalam konser bertajuk "Not In This Lifetime Tour" nanti, Guns N' Roses akan mentas dengan formasi klasiknya, Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (lead guitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan Melissa Reese (keyboard).

Durasi konser

Sementara itu, manajer produksi Guns N' Roses, Dale Skjerseth mengatakan, persiapan sudah dilakukan dari beberapa bulan terakhir. Saat Dale Skjerseth dan timnya melihat lokasi konser, dia kagum karena Gelora Bung Karno sangat indah.

"Kami semua siap. Semua personel band juga antusias. Mereka bahagia bisa menjadi bagian tur karena pada dasarnya mereka adalah teman dan bisa bekerja secara profesional," ujar Dale Skjerseth.

Dia menyebutkan, tim produksi konser membawa sekitar 40 ton peralatan yang terdiri atas sound system, lighting, dan LED. Kru produksi didukung sekitar 50 personel yang siap menghadirkan sajian istimewa.

"Konser akan berlangsung tiga jam. Mereka tahu penggemar ingin melihat penampilan mereka dalam formasi reuni yang asyik. Mereka berjanji akan memberikan itu. Hal ini didukung video, lighting, dan sound yang terbaik," ujar Dale Skjerseth.

Tiket

Tiket konser Not In This Lifetime Tour masih tersedia dan bisa dibeli lewat www.bookmyshow.com/gnrjkt. Bagi para pembeli tiket yang sudah melakukan pembayaran diharap aktif mengecek email masing-masing karena semua info penukaran tiket dikirim via email.

Pada hari konser, gerbang akan dibuka pukul 16.00 sedangkan arena stadion dibuka pukul 17.00. Untuk kenyamanan, para penonton diharapkan tidak membawa tas besar. Selain itu, para penonton yang masuk ke area parkir harus memiliki e-money.

Untuk penukaran gelang sebagai tanda masuk, penonton bisa melakukannya di area ticket box Parkir Timur. Penukaran tidak dapat dilakukan di area stadion. Penjualan tiket juga dilakukan di area ticket box Parkir Timur hingga pukul 20.00.***

Baca Juga

Suguhan Romantis dan Istimewa di Konser Kenny G

MUNCUL dari tengah kerumunan penonton, Kenny G langsung bikin heboh. Sambil memainkan saksofonnya, Kenny mengenakan stelan blaser biru tua. Rambut keritingnya yang sebahu dibiarkan terurai, seperti ciri khasnya selama ini. 

Siapkan Konser Indonesia Sejuk, Nissa Sabyan Mohon Doa Restu

JAKARTA, (PR). - Kelompok musik religi, Sabyan yang kini tengah menarik perhatian akan menggelar konser tunggal perdananya dengan tajuk "Konser Indonesia Sejuk" di Allianz Ecopark Ancol, 3 November 2018 mendatang.