Realme Rilis Tiga Varian untuk Segmen Anak Muda

Launching Realme/ASEP BUDIMAN/PR

JAKARTA, (PR).- Lepas dari Oppo dan menjadi brand independent, Realme meluncurkan tiga telefon pintar yang menyasar anak muda. Peluncuran ini sekaligus ekspansi pasar di Asia Tenggara setelah produknya berhasil diterima di market besar India.

Lebih dari seratus media dari dalam dan luar negeri yang menghadiri peluncuran untuk kawasan Asia Tenggara ini di Ballroom Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018. Dengan tagline "Proud to be Young", Realme fokus menargetkan generasi muda di kawasan Asia Tenggara.

Ketiga varian tersebut, yakni Realme 2 dan Real 2 Pro yang diposisikan untuk kelas menengah. Sementara Realme C1 adalah telefon pintar untuk menyasar entry-level.

Realme 2

Realme 2 memiliki ukuran layar 6,2 inci dan rasio screen to body mencapai 88,8%. Realme 2 diklaim bertakik pertama di bawah Rp 2 juta yang beresolusi 1.520 x 720 piksel dan rasio layar 19:9. Kapasitas baterai sangat besar 4.230 mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai selama 44 jam. 

Dilengkapi dengan AI Beauty 2.0, kamera depan beresolusi 8 MP yang memungkinkan pengaturan beautification pria dan wanita yang berbeda dalam foto yang sama. Sementara kamera belakang (utama) menggunakan kombinasi lensa ganda 13 MP dan 2 MP untuk mengoptimalkan mode portrait.

Untuk menunjang kinerja, Realme 2 dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 450 dengan opsi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB seharga Rp 1,999 juta. Sementara pilihan kedua bertenaga 4 GB dan kapasitas memori internal 64 GB senilai Rp 2,399 juta.

Realme 2 Pro

Dengan rasio screen to body 90,8%, Realme 2 Pro memberi kenyamanan saat digenggam. Realme 2 Pro mengusung prosesor lebih tinggi Qualcomm 660 AIE dan dukungan pemrosesan grafis (GPU) dari Adreno 512. 

Performa Realme 2 Pro dilengkapi RAM hingga 8 GB dan ROM 128 GB, serta slot kartu micro SD hingga 256 GB seharga Rp 2,899 juta. Opsi yang lebih terjangkau juga tersedia RAM 4 GB + ROM 64 GB senilai Rp 3,299 juta serta 6 GB + 64 GB sebesar Rp 3,699 juta. Dengan baterai 3.500 mAh, dilengkapi pula AI Sleep Mode yang mematikan aplikasi berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama seharian penuh.

Sisi kamera, kamera belakang 16 MP yang dilengkapi sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda. Lensa 2 MP sebagai kamera sekunder yang bertugas mengukur jarak spasial objek dalam mode portrait. Kamera depan hadir dengan lensa 16 MP, didukung AI Beauty 2.0 yang mampu mengenali 296 titik identifikasi wajah.

Realme C1

Untuk memenuhi kebutuhan entry level, Realme C1 memiliki bentang layar luas 6,2 inci, tampilan full HD 1080p dan rasio layar 88%. Spesifikasi baterai juga berkapasitas besar sama dengan Realme 2 sebesar 4.230 mAh. Ponsel ini bisa bertahan 18 jam selagi mendengarkan musik dan video selama 15 jam serta bermain gim hingga 10 jam.

Kinerja cukup mumpuni dengan prosesor Snapdragon 450 octa-core dan kinerja grafis 25% sehingga menghemat daya hingga 35%. Meski produk entry level, panel bagian luar dilapisi 12 lapis Corning Gorilla dengan material nano sebagai pelindungnya. 

Desain ketiganya memiliki poni atau takik (notch). Product Manager of Realme Indonesia Felix Christian mengaku memiliki ekspektasi cukup besar ketiga varian ini bisa menjangkau lebih banyak anak muda. Apalagi, dia berharap Realme series ini bisa mengulangi kesuksesan penjualan di India. Pasalnya, sekal diperkenalkan ke publik India, sebanyak 1 juta unit terjual hanya dalam waktu empat bulan.***

Baca Juga

Vendor HP Lokal Terus Berinovasi

SERBUAN merek-merek telefon seluler dari luar negeri, terutama asal Tiongkok, memberikan banyak pilihan perangkat bagi masyarakat. Di sisi lain, hal tersebut juga cukup ­memberikan pengaruh terhadap merek-merek lokal.

Lima Pilihan Penyimpanan Data di Awan

PENYIMPANAN cloud memungkinkan Anda mengunggah dan mencadangkan konten android Anda ke sumber online, menghemat ruang berharga di ponsel atau tablet Anda.

Terobosan Empat Kamera Belakang Samsung Galaxy A9

KUALA LUMPUR, (PR).- Samsung Elcetronics hari ini meluncurkan Galaxy A9 terbaru yang memiliki susunan kamera yang belum ada di ponsel pintar, empat kamera di belakang dan satu di depan.

Kenali Karbohidrat Baik dan Buruk

STUDI terbaru menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat bukan jalan sehat bisa Anda ambil. Lebih baik mengikuti pola makan yang mencakup karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan berasal dari sumber yang tepat.

Lovelyz dan Snuper Terkesan dengan Indonesia

JAKARTA, (PR).- Girl group asal Korea Selatan, Lovelyz dan boy group Snuper baru kali pertama menyambangi Indonesia dan bertemu penggemar mereka di sini.