Sedapnya Daging Kambing Empuk Berukuran Jumbo

Sate Boss Kambing/EVA FAHAS/PR

ADA kabar baik bagi warga Antapani Kota Bandung yang doyan daging kambing. Kini hadir Boss kambing, kedai yang menyajikan aneka olahan daging kambing yang empuk juga jumbo.

Boss Kambing menawarkan olahan daging kambing yang selain empuk dan jumbo juga tidak beraroma tajam. Menurut pemilik usaha Seto Anggoro kunci keberhasilan agar daging kambing agar tidak berbau ada pada teknik pemotongan hingga pengolahan daging sebelum dimasak.

Boss Kambing menggunakan kambing muda dari Australia. Ukurannya yang jumbo mampu membayar rasa penasaran penggemar olahan daging kambing agar puas dan berselera. Dengan slogan "Jagonya Kuliner Kambing di Bandung", Boss Kambing siap memanjakan pelanggan.

Menurut Seto, banyak orang yang khawatir menyantap daging kambing dan jeroannya bisa memicu kolesterol naik. Padahal daging sapi punya kemampuan meningkatkan kolesterol lebih tinggi daripada kambing. "Jadi kembali lagi pada selera masing-masing. Kalau sudah suka daging kambing, pasti akan balik lagi," ujarnya ketika ditemui di Boss Kambing, Jalan terusan Jakarta, Bandung, belum lama ini.

Aneka menu kuliner olahan kambing yang bisa dicoba di sini. Antara lain nasi goreng jeroan, nasi goreng kambing, sate kambing jumbo, iga bakar kambing, sop kambing, tongseng kambing, gulai, serta sate kambing campur lemak.

Sate kambing jumbo dan tongseng kambing dikatakan Seto selalu menjadi best seller. Menu sate ini full daging kambing tanpa lemak dan dipotong dadu berukuran besar. Begitu pula dengan tongseng kambing berisi full daging kambing, tanpa tulang.

Seto mengatakan ada sebagian penggemar daging kambing yang kerepotan saat menyantap menu karena keberadaan tulang-tulang. Karena itu, ia berusaha menciptakan suasana santap makanan tanpa repot dengan meniadakan tulang.

Selain itu, keunikan lain ada pada live cooking demo. Tepat di depan kedai ada live cooking iga kambing yang dapat disaksikan oleh pelanggan. Pelanggan bisa memilih tiga varian saus yakni barbeque, saus padang, dan lada hitam.

Untuk gulai dan sop, ada jeroan kambing yang dimasukkan sebagai pelengkap rasa. Kuah kuning yang mengkilat, disertai kerupuk melinjo, daging yang penuh timbul di permukaan kuah, serta taburan daun bawang dan bawang goreng membuat aroma gulai semakin menggoda.

Sebagai pelepas dahaga, ada12 varian menu minuman yang dapat dipilih sesuai selera. Mulai dari aneka jus, milkshake, soft drink float, sampai orange spring. Menutup sesi santap daging kambing dengan minuman segar jadi resep terbaik agar kembali fresh. Perut kenyang, tidak ada rasa kambing tersisa di lidah.***

Baca Juga

Festival Barbeque Komplet untuk Malam Minggu

KATA Barbeque (BBQ) dipercaya diambil dari 'barbecue' atau 'barabicu'. Beberapa ahli bahasa dan sejarah mengatakan, kata ini dipakai oleh orang-orang Tainu di Kepulauan Karibia dan orang-orang Timucua di daratan Florida.

Jelajah Kuliner di Jalan Karapitan

ADA satu jalan yang khas karena keberadaan toko barang bekas dan toko yang menjual ikan serta ­berbagai pernak-perniknya. Ada yang tahu? Ya, itulah Jalan ­Karapitan. 

Preanger Fest: Lokal Kudu Vokal

BANDUNG, (PR).- Sejak lama Bandung dikenal sebagai penghasil musisi bertalenta yang bukan hanya berhasil di tingkat nasional, tapi juga mendunia. Tak heran Bandung sering dijuluki sebagai kiblat musik Indonesia.

”Trolls” Sudah Jadi Fenomena Global

Trolls of internet, tidak hanya terjadi di Indonesia. Ini sudah jadi fenomena global. Trolls adalah sebutan bagi warganet yang kerap membuat unggahan ­meresahkan.