Kenali Berbagai Alternatif Pilihan Material Lantai Teras Rumah

Inset House Karya Delution Architect/ARSITAG

JIKA cuaca sedang bagus, hal yang paling tepat untuk Anda lakukan bersama keluarga adalah menghabiskan waktu bersantai di teras rumah. Selain untuk kenyamanan, memilih bahan bangunan untuk lantai juga berkaitan dengan estetika dan keindahan teras rumah.

Anda tentu ingin mendapatkan teras yang desainnya sesuai selera dengan bahan lantai yang pas.

Bagaimanapun, lantai adalah elemen yang sangat penting yang menjadi kunci tampilan eksterior rumah. Gagasan inspiratif dan pilihan material lantai teras dari Arsitag.com berikut ini bisa dijadikan pertimbangan.

Kayu

Teras dengan lantai kayu.*

Salah satu bahan yang paling populer adalah kayu dan ini sering digunakan untuk lantai. Untuk teras, bahan bangunan ini sangat berkelas dan memancarkan pesona alam dan menjadi saksi desain yang hangat dan penuh gaya. Meski kayu terlihat cantik, Anda perlu menambahkan pelapis agar lantai tahan terhadap terpaan cuaca.

Batu alam

Lantai teras berbahan batu alam.*

Batu alam adalah salah satu bahan baku lantai yang digemari karena kuat. Selain batu marmer, teras rumah bisa Anda beri sentuhan batu alam lain seperti granit. Abu-abu merupakan salah satu warna granit untuk teras yang bisa Anda coba terapkan di rumah. 

Bahan batu alam memang harganya lebih mahal dibandingkan bahan lain. Namun, tampilan mewah yang stylish sekaligus klasik tentu sepadan dengan harga yang harus Anda bayar. Batu alam benar-benar pilihan terbaik untuk desain yang tak lekang oleh waktu.

Beton

Lantai teras berbahan beton.*

Bahan bangunan lain yang memamerkan tampilan industrial yang baku adalah beton. Bahan ini juga memainkan peran yang semakin populer dalam desain eksterior mengingat material tersebut cukup tahan lama dan tahan terhadap kondisi cuaca yang keras.

Akan tetapi, jika Anda bukan penggemar penampilan kasar beton, kehadirannya mungkin bisa diperhalus dengan menambahkan komponen kaca di teras rumah.

Ubin

Lantai teras dari ubin.*

Dengan pola yang indah dan ketahanannya yang luar biasa terhadap cuaca, ubin juga merupakan pilihan populer lainnya untuk lantai, di dalam dan luar.

Berkat segudang pola dan motif yang berbeda, belum lagi warna, lantai teras dapat diubah menjadi bagian terunik di rumah sesuai selera.

Tanah Liat

Lantai teras berbahan tanah liat.*

Bagi mereka yang lebih memilih gaya rustic ala pedesaan, tanah liat adalah opsi menarik lainnya. Tanah liat yang terbakar biasanya memiliki warna krem yang hangat dengan nada kemerahan yang dirancang dalam bentuk persegi kecil untuk memberikan tampilan luar yang khas.

Dengan kesan khas untuk negara-negara tropis, lantai yang indah cocok dengan yang menyukai desain bergaya Mediterania.

Karet

Lantai teras berbahan karet.*

Alternatif modern untuk bahan lantai adalah karet. Pilihan ini untuk lantai teras mudah dipasang dan bahan elastisnya memberikan bantalan lembut yang menyenangkan.

Butiran karet juga memberikan insulasi yang baik terhadap panas dan dingin dan juga merupakan bisa mengurangi kebisingan. Dalam warna abu-abu yang elegan, lempengan-lempengan ini adalah lambang gaya, kenyamanan, dan fungsionalitas.

Karpet

Lantai teras berbahan karpet.*

Lantai teras yang ditutupi karpet dan permadani dengan warna-warni cantik adalah pilihan yang tak kalah populernya.

Tidak hanya karena daya tarik visualnya, lapisannya bisa melindungi lantai dari goresan dan kotoran. Jangan lupa bahwa ada kenyamanan tersendiri saat menginjak lantai dengan lapisan karpet lembut ini.***

Baca Juga

Ragam Makanan Sumber Kalsium Selain Susu

SUMBER kalsium tak hanya susu. Ada banyak beragam makanan yang bisa kita pilih untuk mencukupi kebutuhan kalsium tubuh.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, berikut merupakan sumber makanan yang kaya akan kalsium:
 

Lima Pilihan Penyimpanan Data di Awan

PENYIMPANAN cloud memungkinkan Anda mengunggah dan mencadangkan konten android Anda ke sumber online, menghemat ruang berharga di ponsel atau tablet Anda.

Lovelyz dan Snuper Terkesan dengan Indonesia

JAKARTA, (PR).- Girl group asal Korea Selatan, Lovelyz dan boy group Snuper baru kali pertama menyambangi Indonesia dan bertemu penggemar mereka di sini.