Komikus "Chibi Maruko-Chan" Meninggal Dunia

Ilustrasi Maruko Chan dan Teman-temannya/SAKURA PRODUCTION

TOKYO, (PR).- Komikus Momoko Sakura yang membuat serial "Chibi-Maruko-chan" meninggal dunia akibat kanker payudara pada 15 Agustus 2018 lalu. Kabar itu baru diumumkan oleh perusahaan yang menaunginya, Senin, 27 Agustus 2018.

Dilansir Kantor Berita Antara, laman Mainichi melaporkan bahwa Momoko Sakura menghembuskan nafas terakhir pada usia 53 tahun.

Sakura memulai debut sebagai komikus pada 1984, karya Chibi Maruko-chan yang mengisahkan kehidupan sehari-hari bocah kelas 3 SD itu mulai diterbitkan di majalah komik "Ribon" pada 1986.

Serial komik itu terbukti populer hingga diadaptasi menjadi serial televisi dan film animasi. Serial kartun ini juga ditayangkan di layar kaca Indonesia.

Chibi Maruko-Chan merupakan inspirasi dari kisah masa kecilnya.

Japan Times melaporkan, upacara pemakaman Momoko sakura berlangsung sakral dengan hanya dihadiri anggota keluarga dan kerabat terdekat. Hingga saat ini belum ada pernyataan apa pun yang dikeluarkan pihak keluarga.

"Saya sangat sedih dengan kepergiannya, yang begitu cepat. Namun senyuman Maru-chan dan teman-temannya akan tetap bersinar dalam ingatan pembaca baik anak-anak hingga orang tua," ujar Soichi Aida, Pemimpin redaksi Ribbon.***

Baca Juga

Hati-hati, Makanan Sehat Juga Mengandung Gula

JAKARTA, (PR).- Makanan yang dianggap paling sehat ternyata tetap mengandung gula. Karena hampir semua makanan yang dikonsumsi sehari-hari memiliki kandungan gula.