Iko Uwais Sukses Curi Perhatian di Film Mile 22

Iko Uwais/REUTERS

SETELAH lama menjadi perbincangan, akhirnya film Mile 22 resmi tayang di bioskop. Film garapan sutradara Peter Berg ini, menampilkan aktor kebanggaan Indonesia, Iko Uwais, yang berkolaborasi dengan nama-nama pemain papan atas di dunia perfilman, seperti Mark Wahlberg, Lauren Cohan, John Malkovich, dan Ronda Rousey.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Mile 22 bercerita mengenai seorang agen CIA James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan untuk menyelundupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi saksi kunci atau informan penting.

Li Noor bersedia membongkar informasi penting tersebut kepada CIA, namun dengan satu syarat membawa dirinya pergi ke Amerika untuk mendapatkan suaka.

James Silva bersama timnya, Alice Kerr (Lauren Cohen), Sam Snow (Ronda Rousey) dan William Douglas III (Carlo Alban) dibawah komando Bishop (John Malkovich) memiliki misi untuk membawa Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara.

Jarak yang mereka tempuh dari pusat kota ke bandara adalah 22 mil. Berbagai rintangan pun harus dihadapi oleh mereka dalam perjalanannya mengantar Li Noor ke bandara. Mampukah James Silva dan kawan-kawan menyelesaikan misi berbahaya tersebut?

Mile 22 menyajikan aksi laga khas Hollywood dengan berbagai ledakan dan aksi tembak-tembakan yang membuat penonton tegang. Plot twist yang disajikan juga cukup membuat penonton terkejut.

Hanya saja Jalan cerita di awal film ini terasa lambat bahkan terkesan hambar. Peter Berg nampaknya juga ingin membuat penonton penasaran lantaran berbagai misteri yang ditinggalkannya dalam film Mile 22 ini.

Seperti mengenai latar belakang Li Noor, James Silva, dan kehidupan keluarga Alice yang dalam film ini digambarkan bermasalah, namun kurang dieksplorasi lebih dalam.

Apresiasi tersendiri patut diberikan kepada Iko Uwais yang mampu tampil maksimal dalam karakter Li Noor. Di film ini, Iko yang dipercaya sebagai koreografer adegan laga juga memberikan aksi yang menghibur dengan jurus pencak silat.

Ada dua scene besar yang menampilkan pertarungan Iko Uwais yang sanggup membuat penonton menghela nafas dan tak ingin beranjak dari tempat duduk.

Bisa dibilang Iko berhasil mencuri perhatian dibanding pemeran utama lain, termasuk Mark Wahlberg yang dalam film ini sangat minim adegan perkelahian dan terkesan sangat menyebalkan. Diharapkan ada banyak kejutan berbeda pada seri lanjutan dari rencana trilogi film Mile 22 ini. Film Mile 22 mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2018.

Dipuji Joe Taslim

Penampilan aktor Iko Uwais di film "Mile 22", mendapat banyak apresiasi dari penonton. Salah satunya datang dari aktor Joe Taslim yang juga pernah bekerjasama dengan Iko Uwais di film 'The Raid'

Joe menyebut karakter Iko Uwais dalam film arahan sutradara Peter Berg tersebut sangat kuat.

"Dia di sini keren banget karakternya kuat banget dan emang kelihatan banget kalau film ini buat Iko. Benar seperti Peter Berg bilang bahwa dia bikin film ini karena Iko," ucap Joe Taslim, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Dari berbagai komentar bahkan juga ada yang menyebut Iko Uwais sebagai penerus Jackie Chan. Menanggapi hal itu, Joe Taslim pun sependapat.

Menurut dia, suami dari Audy Item itu bukan cuma jago akting saja, tapi juga mampu membuat koreografi dari adegan laga yang dijalani sendiri.

"Karena dia enggak cuma main film, berantem, dia kan juga bikin koreonya sendiri. Dia juga berakting. Dia juga desain semua fight-nya sendiri. Itu semua kelebihan yang dimiliki Jackie Chan, juga dimiliki oleh Iko," tutur bintang film Star Trek Beyond tersebut.

Kemunculan Iko Uwais di film 'Mile 22' menurut Joe Taslim, akan menjadi pembuka jalan bagi aktor Indonesia lain berkarir di kancah perfilman dunia.

"Mile 22 saya rasa satu film yang akan membuka pintu ya. Kita harus terima kasih sama Iko. Saya rasa sekarang dari Hollywood industri sendiri mungkin akan melihat Indonesia punya banyak talenta yang hebat," ucapnya.***

You voted 'senang'.

Baca Juga

Maudy Koesnaedi Pilih Teater daripada Film

JAKARTA, (PR).- Walaupun peran Zaenab dalam film serial "Si Doel Anak Sekolahan" telah mempopulerkan namanya, aktris Maudy Koesnaedi mengaku seni teater ketimbang film.

Film Wiro Sableng Akan Dibuat Trilogi

FILM "Wiro Sableng" akan tayang pada 30 Agustus 2018 mendatang. Film tersebut akan menarik perhatian masyarakat, apalagi para penggemar novel dan sinetronnya.

Kecanduan Alkohol, Ben Affleck Kembali Direhabilitasi

BEN Affleck kembali masuk ke pusat rehabilitasi lantaran kecanduan alkohol. Menurut seorang sumber kepada PEOPLE, Ben sendiri yang mencari tempat pengobatan karena dia menyadari membutuhkannya.