GAC Kejutkan Ramadhan Fashion Market dengan Single Terbaru

GAC/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

SERU dan atraktif adalah dua kata yang menggambarkan setiap aksi Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail (GAC). Seperti yang mereka hadirkan pada Ramadhan Fashion Market 3.0 di Trans Convention Center (TCC) The Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Minggu 3 Juni 2018. 

Tampil selama hampir 60 menit, GAC memberi kejutan dengan repertoar tiga single baru. Tak lupa, sejumlah hit dari dua album yang telah dirilis, yakni Gamaliel Audrey Cantika (2012) dan Stronger (2015) juga mengisi pentas. 

Dari album Stronger, nomor Never Leave Ya sukses menjadi pembuka. Lagu bertempo cepat ini memancing antusiasme penonton yang histeris saat awak GAC muncul di panggung. Terutama saat Gamal maju ke lidah panggung yang membuat dia tak berjarak dengan penonton.

"Selamat malam Bandung. Kami senang banget bisa tampil di Bandung malam ini. Biasanya kalau Ramadan kami jarang ke daerah. Kalau ke luar Jakarta gini kami bisa ketemu teman baru dan mendapat energi baru," kata Gamal ramah.

Salah satu single baru GAC menjadi kejutan yang manis di Ramadhan Fashion Market. Lagu berjudul Satu itu memuat pesan tentang perbedaan yang seharusnya membuat kita bersatu.

Dibungkus aransemen bertempo cepat, Satu disajikan GAC lengkap dengan koreografi yang kompak.

Selain Satu, lagu baru yang disuguhkan GAC adalah Suara. Di lagu ini, GAC berbicara tentang keberanian bersuara yang tidak bisa digantikan orang lain. Jika menyimak nomor Satu dan Suara, GAC tampaknya banyak menghadirkan tema tentang kondisi sosial di album ketiga mereka nanti.

Kendati banyak penonton yang belum hafal dua single baru GAC, tapi respons positif tetap diberikan kepada trio tersebut. Pasalnya, Gamal dkk mau mengajari penonton untuk menyanyikan bagian refrain. Alhasil, kor massal sempat tercipta kendati belum kompak.

Nyanyian kencang penonton baru terdengar ketika GAC menyuguhkan Cinta. Hit dari album Stronger ini sukses bikin pecah TCC. Begitu juga soundtrack Cek Toko Sebelah, Berlari Tanpa Kaki mengisi setlist. Nomor pop balada ini menjadi warna tersendiri untuk penampilan GAC. 

"Kami punya satu single baru lagi. Videoklipnya baru dirilis lima hari lalu. Sekarang sudah tembus 500 ribu viewers. Judul lagunya Sailor, sudah lihat videoklipnya belum? Kebetulan tiga single baru yang irilis huruf awalannya S, padahal tidak direncanakan," ungkap Gamal sambil tertawa.

Awak GAC berharap, para Troopers --sebutan penggemar GAC-- suka dengan lagu-lagu baru mereka. Mereka senang, karena sudah ada yang hafal karya baru GAC.

Di babak akhir performanya, GAC betul-betul membuat TCC semarak. Mereka memang paling bisa menyebarkan energi positif kepada penonton. Sapaan yang ramah, senyum yang selalu terkembang, dan tema lagu yang kerap positif membuat GAC asyik untuk disimak. 

Sebagai penutup, GAC menghadirkan Galih dan Ratna serta Bahagia yang sukses membuat penonton karaoke massal. 

"Terima kasih Bandung. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar semuanya ya. Sampai bertemu di lain kesempatan," ujar Gamal pamit mewakili Audrey dan Cantika.***

Baca Juga

Sinopsis Aruna & Lidahnya, Kisah Cinta dan Persahabatan

BAGI Aruna (Dian Sastrowardoyo) dan Bono (Nicholas Saputra), masak dan makan adalah dua hal yang menyenangkan. Profesi Bono sebagai chef membuat dia harus terus berurusan dengan makanan. Sementara itu, Aruna adalah penikmat kuliner.

Preanger Fest, Ajang Tampil Musisi Lintas Generasi

BANDUNG, (PR).- Mengusung tema Lokal Kudu Vokal, festival musik Preanger Fest siap digelar 13-14 Oktober 2018 di Lapangan PPI Pusenif Jalan WR Supratman Kota Bandung. Lebih dari 40 band akan tampil di tiga panggung selama dua hari.

Kenali Karbohidrat Baik dan Buruk

STUDI terbaru menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat bukan jalan sehat bisa Anda ambil. Lebih baik mengikuti pola makan yang mencakup karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan berasal dari sumber yang tepat.

Atasi Migrain dengan Bahan-bahan Alami

KAFEIN merupakan salah satu zat yang mampu mengobati serangan migrain. Namun, berhati-hatilah karena bila berlebihan bukan membuat migrain menghilang, namun justru malah memicu gejala sakit kepala.