Film Hello Salma Sekuel Dear Nathan, Masih Tentang Salma dan Nathan

Film Hello Salma Sekuel Dear Nathan/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

KESUKSESAN film Dear Nathan (2017) membuat rumah produksi Rapi Films membuat sekuelnya. Masih dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles, kali ini penggemar Nathan dan Salma akan disuguhi kisah drama remaja berjudul Hello, Salma. Ini sesuai dengan novelnya yang memang melanjutkan cerita cinta sepasang tersebut. Selain Amanda dan Nichol, pemain lain yang terlibat di antaranya Susan Sameh, Surya Saputra, dan Karina Suwandi.

Sutradara Indra Gunawan yang kembali didaulat membesut cerita Nathan dan Salma mengatakan, menjadi tantangan dia untuk menyatukan lagi chemistry Amanda dan Nichol. Pasalnya, setelah Dear Nathan, Amanda dan Nichol sempat beradu akting di sejumlah film lain.

"Sebetulnya susah-susah gampang menyatukan mereka berdua lagi. Enaknya, mereka sudah akrab dan berteman di luar set, jadi saya tinggal mengarahkan mereka untuk menghidupkan lagi sosok Nathan dan Salma," tutur Indra di Kantor Rapi Films Jalan Cikini 2 Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

Indra menyebutkan, shooting Hello, Salma akan dilaksanakan 19 Mei dan berakhir 5 Juni 2018. Lokasi shooting di Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. Selain harus menumbuhkan chemistry antara Nichol dan Amanda, tantangan lain yang dihadapi Indra dan tim produksi adalah shooting dilaksanakan selama Ramadan. Kemungkinan besar, kata Indra, ritme kerja bisa lebih lambat. Namun, dia akan berupaya untuk tepat waktu. Pasalnya, Hello, Salma direncanakan bisa tayang pada Oktober 2018 mendatang.

Indra mengungkapkan, inti kisah Hello, Salma tetap berkutat di antara Nathan dan Salma. Namun, konflik mereka lebih kompleks dengan campur tangan keluarga dan orang ketiga, yaitu Rebecca yang diperankan Susan Sameh. Sebagai penulis naskah, Hello, Salma, Indra mempercayakan pada Bagus Bramanti.

Libatkan pembaca

"Kami tahu penggemar novel ini sangat banyak. Untuk itu kami juga melibatkan pembaca untuk menentukan jalan cerita agar filmnya enggak melenceng jauh dari novelnya. Lewat media sosial kami survei, 10 adegan novel mana yang harus ada di film," ungkap Indra.

Jefri Nichol yang berperan sebagai Nathan mengatakan, kisah Hello, Salma adalah satu tahun setelah Nathan dan Salma pacaran. Jika dibandingkan dengan Dear Nathan, kata Nichol, karakter dia di Hello, Salma lebih kalem. Selain itu, konfliknya juga makin banyak.

"Di Dear Nathan ceritanya hanya di Nathan dan Salma, di sekuelnya ini melibatkan keluarga. Karakter saya tentu ada perubahan, apalagi di sini saya enggak hanya jadi anak SMA, tapi juga kuliah," kata Nichol. 

Sementara Amanda Rawles yang berperan sebagai Salma mengungkapkan, karakter dia jauh lebih kekinian. Soalnya di Dear Nathan, Salma adalah siswa baru yang datang dari daerah. Di Hallo, Salma juga, Salma lebih dekat dengan Nathan. Sebelum shooting, Amanda mengaku dia menonton lagi Dear Nathan untuk mengingat peran dia sebagai Salma.

"Di Hello, Salma banyak konflik baru. Alhamdulillah aku sering main bareng Nichol, jadi enggak susah untuk menumbuhkan chemistry lagi. Lagipula, kami juga reading lagi sebelum shooting, biar lebih kenal," ujar Amanda.

Shooting selama puasa, Amanda mengaku harus ekstra menyiapkan fisik. Salah satunya banyak minum air putih saat sahur dan buka. Dia juga akan memanfaatkan waktu luang untuk istirahat agar tak mudah lelah. "Mudah-mudahan para pembaca novel Hello, Salma puas sama hasil filmnya nanti," ujar Amanda.***

Baca Juga

Joko Anwar Umumkan Pemeran Gundala

TEKA-TEKI siapa pemeran Gundala terjawab sudah. Lewat Indonesia Comic Con yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu 28 Oktober 2018, pemeran Gundala dan first look film itu resmi diperlihatkan ke publik.