Goodnight Electric dan Gemerlap Malam Bandung

Goodnight Electric/WINDY PRAMUDYA/PR
GRUP Goodnight Electric tampil di Loubelle, Jalan Dr Setiabudhi, Kota Bandung, Sabtu 14 April 2018 malam.*

MERANGKUM aksi dari dua album yang telah dirilis, Goodnight Electric sukses menyemarakkan Sabtu 14 April 2018 malam. Puluhan penonton yang hadir seperti diajak bernostalgia dengan deretan trek dari album Love and Turbo Action (2004) dan Electroduce Yourself (2007).

Mengusung tema The Dressing Room, trio pop elektronik Bondi Goodboy (synthesizer, vokal), Henry "Batman" Foundation (vokal, programmer), dan Oomleo (synthesizer, vokal) tampil asyik di Loubelle Jalan Dr Setiabudhi Kota Bandung.

Seusai intro, trio yang terbentuk pada 2004 ini langsung membuat ruang berkeringat dengan Am I Robot? Lagu ini merupakan hit dari album Love and Turbo Action yang melambungkan nama Goodnight Electric

Kecilnya ruangan, dan banyaknya orang membuat udara gerah. Akan tetapi, penonton menyambut aksi Bondi dkk dengan menari dan menyanyi bersama nyaris selama pertunjukkan berlangsung. 

"Terakhir main di Bandung di Loubelle 10 tahun yang lalu. Ketika itu kami merilis album kedua, dan kami tur untuk main di sini," kata Bondi menyapa.

Tak berniat menurunkan tempo pertunjukkan, Goodnight Electric terus menggempur dengan Interval. Penonton pun tak lelah merespons positif performa Bondi dkk. 

"Sekali lagi terima kasih yang sudah hadir malam ini. Bandung menjadi kota pertama tempat kami tampil di luar Jakarta saat merilis album pertama dulu. Buat kami, Bandung selalu jadi kota kedua. Kami selalu merasa kalau ke sini selalu banyak teman yang harus didatangi," ujar Oomleo yang memiliki nama asli Narpati Awangga.

Rencana album baru

Semalam, Goodnight Electric tampil sekitar 60 menit. Nomor-nomor mengentak dari mereka membuat malam minggu terasa lebih menyenangkan. Saat Teenage Love and Broken Heart mengisi repertoar, tak sedikit penonton yang menggelar kor bersama.

Tempo baru sedikit diturunkan saat Just B yang disambung dengan Bedroom Avenue mengalun. Sejumlah penonton yang kepanasan memilih menikmati Goodnight Electric dari halaman belakang Loubelle yang terbuka. 

"Dalam waktu dekat kami akan merilis album baru. Ini salah satu lagu yang akan termuat di situ," ujar Bondi.

Nomor Stranded in the Arms of Love pun mengalun. Kendati baru akan dirilis dalam bentuk album, tapi lagu ini pernah beberapa kali disuguhkan live. Seusai itu, I'm Ok mengisi setlist The Dressing Room.

"Terima kasih dan sampai ketemu lagi. Kami senang dengan gigs kayak gini. Enggak perlu mewah tapi intim dan menyenangkan," kata Oomleo. 

Babak akhir aksi Goodnight Electric ditutup dengan The Supermarket I Am In dan Rocket Ship Goes By yang sukses membuat Loubelle pecah. Memang tak ada yang lebih mengasyikan selain bisa berdisko seru di malam minggu. (Windy Eka Pramudya)***

Baca Juga

Band Folk Mr Sonjaya Rilis Single Cukuplah

BERCERITA tentang sosok Ibu, band folk asal Bandung Mr Sonjaya merilis single baru. Mengusung judul Cukuplah, single ini menjadi rangkaian sebelum Mr Sonjaya melahirkan album penuh ketiganya.

Yura Ajak Duet Reza Rahadian, Lahirkan Single Pekat

BERMULA dari videoklip single Yura yang berjudul Intuisi, kolaborasi Yura dan Reza Rahadian berlanjut lewat single duet. Dalam nuansa hitam putih, Yura dan Reza memberi kejutan dengan tembang Pekat.

D' Cinnamons Rilis Single Religi Saat yang Kurindukan

UNTUK memeriahkan momen Ramadan tahun ini, trio pop akustik D' Cinnamons merilis single religi. Mengusung judul Saat yang Kurindukan, lagu ini menjadi karya terbaru D' Cinnamons setelah tiga tahun absen merilis lagu baru.