Mau Punya Tubuh Ideal? Cobalah 10 Makanan Ini

CORBIS/PRLM

Mendapatkan tubuh ideal bisa didapatkan dengan berbagai cara, seperti berolahraga secara rutin, memilih makanan yang tidak memiliki kalori dll. Dari beberapa cara  tersebut, pemilihan makanan merupakan cara  yang  penting dalam menurunkan berat badan. Berikut adalah makanan yang dapat membuat cepat kenyang dan tidak memiliki kalori, dilansir dari Boldsky.com:

1. Semangka

Buah yang mengandung banyak air dan manis ini, kaya akan serat larut yang  dapat membuat Anda cepat kenyang . Memakan semangkuk semangka tidak akan membuat berat badan Anda bertambah.

Total kalori dalam 100 gram semangka = 30

HASIL penelitian, minum jus semangka bisa meringankan sakit otot setelah melakukan aktivitas berat.*

2. Kubis

Karena murah sayuran ini sangat sering dijadikan makanan dalam menu diet, selain murah sayur kubis pun tidak memilki kalori. Sayur kubis mengandung  sumber mineral yang baik seperti mangan, tembaga, kalium dan vitamin B1 dan folat.

Total kalori dalam 100 gram kubis = 25

3. Seledri

Mengunyah beberapa batang seledri bisa jadi membuat Anda terlihat seperti kelinci. Tetapi sayuran ini sangat baik untuk Anda karena memiliki sangat sedikit kalori dan kaya serat.

Total kalori dalam 100 gram seledri = 25

4. Tomat

Buah atau sayuran? Apapun jenisnya, tomat dalah makanan super lezat dan bagus untuk tubuh Anda. Ditambah,  kulit tomat kaya akan likopen, senyawa yang penting untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

Total kalori dalam 100 gram tomat = 18

PERBANYAK makan tomat untuk mencegah kanker prostat.*

5. Mentimun

Sama seperti tomat, kebanyakan orang bingung apakah mentimun adalah buah atau sayuran. Diluar dari itu, timun memiliki kandungan sebesar 96%. Makan mentimun sama baiknya dengan minum segelas air. Itulah yang mungkin membuat timun sangat populer menjadi salah satu bahan salad.

Total kalori dalam 100 gram mentimun = 16

6. Pepaya

Buah sepanjang tahun ini, kaya antioksidan dan nutrisi namun rendah kalori, sehingga menjadi buah yang sempurna bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Total kalori dalam 100 gram pepaya = 37

7. Apel

Buah tart ini kaya akan serat makanan dan antioksidan, itulah sebabnya konsumsi apel secara teratur diketahui dapat mencegah penyakit.

Total kalori dalam 100 gram apel = 52

PEDAGANG kaki lima (PKL) melayani konsumen yang membeli apel impor dekat Pasar Soreang, Jln. Soreang-Banjaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/1/2015). Pedagang masih menjual apel impor asal Amerika Serikat, padahal saat ini santer merebak

8. Wortel

Sayuran "makanan kelinci" ini adalah sumber vitamin A, yang menjadi alasan mengapa dokter menyarankan Anda untuk mengonsumsi lebih banyak wortel jika penglihatan Anda buruk. Wortel sangat bagus untuk menurunkan berat badan Anda karena mengandung sangat sedikit kalori untuk tubuh Anda tetapi kaya serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih cepat.

Total kalori dalam 100 gram wortel = 41

9. Jamur

Jamur adalah makanan lezat yang bisa dijadikan makanan pengganti daging.  Seperti makanan yang telah disebutkan diatas jamur sangat  bagus unurk menurunkan berat badan. Pun menjadi sumber protein dan nutrisi yang baik, seperti vitamin C, zinc, mangan, dan tembaga, tetapi sangat rendah kalori.

Total kalori dalam 100 gram jamur = 22

10.  Bayam

Bayam mungkin merupakan teman terbaik wanita karena kandungan zat besinya yang kaya, tetapi juga baik untuk setiap manusia di planet ini. Itu karena sayuran hijau ini kaya akan nutrisi, termasuk vitamin K dan A, dan mineral, seperti zink, magnesium, dan tembaga. Ditambah, ia memiliki cukup protein yang membuatnya terasa seperti daging.

Total kalori dalam 100 gram bayam = 23 (Umi Soliha)***

Baca Juga

Kenali Karbohidrat Baik dan Buruk

STUDI terbaru menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat bukan jalan sehat bisa Anda ambil. Lebih baik mengikuti pola makan yang mencakup karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan berasal dari sumber yang tepat.

Lima Buah Paling Ampuh Atasi Kanker

JAKARTA, (PR).- Ilmuwan telah mengungkap sederetan buah paling ampuh yang diklaim mampu mengatasi penyakit kanker. Di antaranya lemon, cranberry, apel, anggur, dan stroberi.

Captain Marvel dan Suguhan Nostalgia Era 90-an

Captain Marvel sepertinya tidak hanya pantas dinanti karena merupakan salah satu kunci dari kisah Marvel Cinematic Universe. Film dengan tokoh superhero perempuan itu pantas dinantikan karena gemuk akan suguhan nostalgia era 90-an.