Drama Korea Hwayugi Terlambat Tayang, Ini Alasannya

DOK. ISTIMEWA
Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, dan Lee Seung Gi, beradu akting dalam drama Korea Hwayugi atau yang dikenal juga dengan judul A Korean Odyssey.

DRAMA Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) alami keterlambatan penayangan episode selanjutnya. Penayangan episode kedua drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) telah tayang pada 24 Desember 2017.

Drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) mulai ditayangkan pada 23 Desember 2017 di channel tvN. Dengan jumlah episode 16. Drama Korea pertama yang diperankan Lee Seung Gi setelah wajib militer ini, direncanakan akan berakhir pada 11 Februari 2018. Akan tetapi tampaknya drama Korea ini akan mundur dari jadwal seharusnya. 

Pada 6 Januari 2018 drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) sudah kembali ditayangkan, terlambat seminggu dari jadwal seharusnya. Sebenarnya apakah penyebab drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) ini mengalami keterlambatan tayang?

Straitstimes.com melaporkan drama Korea yang dibintangi Lee Seung Gi, aktris Korea yang baru menyelesaikan wajib militernya pada 31 Oktober 2017 itu mengalami persoalan yang serius. Episode tiga dan empat drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) mengalami keterlambatan karena peristiwa yang menimpa salah seorang krunya. 

Seorang kru yang menggarap drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) mengalami kecelakaan dan terluka saat pembuatan drama korea ini. Kementerian Tenaga Kerja Korea Selatan dan kepolisian melakukan investigasi atas peristiwa kecelakaan tersebut.

Kritikan

MBC Art, yang memperkejakan kru drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) yang terluka itu, melakukan tuntutan kepada rumah produksi atas kecelakaan tersebut. Menurut dia, kecelakaan terjadi karena kelalaian profesional. Tim produksi drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) dilaporkan menjalani investigasi kepolisian pada Rabu, 3 Januari 2018. 

Kecelakaan ini, memicu banyak kritikan terhadap drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey). Insiden ini pada akhirnya menyoroti lingkungan produksi drama Korea yang dianggap kurang memadai.

Ketika dikonfirmasi soal padatnya dan kejar tayang jadwal produksi drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) yang menyebabkan insiden tersebut, sang rumah produksi membantahnya. Produksi drama Korea ini disebutkan sudah dilakukan sejak awal Oktober.

Pertanyaan tersebut muncul, mengingat sang pemain utama, Lee Seung Gi baru menyelesaikan wajib militernya pada 31 Oktober 2017. Atau Sebulan setelah produksi drama Korea ini dilakukan. 

Sutradara

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, kritikus budaya Ha Jae Geun mengatakan ia yakin, insiden dalam produksi drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey), karena jadwal sangat padat menyusul kejar tayang. "Sutradara seharusnya memastikan Lee Seung Gi bergabung tepat waktu dalam produksi drama Korea itu. Atau menunda produksi dengan risiko tim produksi tidak bekerja apapun," katanya.

Sementara itu, Park Hong Kyun, sutradara drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey), memang terkenal sering memaksakan jadwal padat kepada para pemain dan kru. 

Aktor Ji Sung, yang pernah bekerjasama dengan Park Hong Kyun saat membintangi drama Korea New Heart, mengungkapkan dalam sebuah wawancara dia kurang tidur selama 30 hari berturut-turut.

Para aktor drama Korea juga menyuarakan keprihatinan atas apa yang disebut page script, di mana hanya berisi sebagian kecil dari plot drama. Sisanya terjadi saat produksi berlangsung, dengan perubahan yang dilakukan sangat cepat. 

Hal ini sering menimbulkan masalah bagi aktor sebab memiliki waktu sedikit mempersiapkan adegan mereka dan menyebabkan kesalahan. 

Alur cerita

Plot drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) disadur dari novel klasik Tiongkok berjudul Journey to The West. Namun berlatar belakang pada zaman modern dan memiliki cerita fantasi dan romantis. 

Adu akting Lee Seung Gi (Son o Gong), Cha Seung Won (King Wooma), dan Oh Yeon Seo (Jin Sun Mi), akan ditampilkan dalam drama Korea ini. Drama Korea ini mengisahkan Son o Gong dan King Wooma yang keduanya berharap menjadi dewa di surga. 

Keduanya bertemu dengan Oh Yeon Seo, manusia pembasmi kejahatan dunia gelap. Keduanya sama-sama hendak melindungi Jin Sun Mi. Kisah drama Korea ini pun dimulai.***
 

Baca Juga

5 Tips Sederhana untuk Para Pengidap Insomnia

MENJALANI aktivitas penuh di siang hari membuat tubuh lelah dan memerlukan waktu untuk beristirahat. Tidur merupakan kebutuhan vital manusia agar untuk tubuh akan lebih membaik.