15 Film Box Office Hollywood yang Harus Ditonton di Tahun 2018

Ilustrasi Film Box Office Hollywood/KHALEEJTIMES

Tahun 2018 ini Hollywood menjanjikan film-film box office bonanza yang diyakini sukses serta melejit. Sutradara-sutradara film ternama seperti Steven Spielberg, Ron Howard, Christoper McQuarrie, Etan Cohen, Gary Ross, dan lainnya akan mengemas apik film-film box office Hollywood tahun 2018 ini. 

Berikut film-film box office tahun 2018 yang berhasil dihimpun dari sejumlah sumber. Film-film ini diurut berdasarkan jadwal tayangnya di tahun 2018.

1. Tomb Raider

Film ini disutradarai Roar Uthaug dan dibintangi Alicia Vikander, Walton Goggins, Hannah John-Kamen. Menceritakan aksi petualangan seorang perempuan pemberani, Lara Croft. Lara memiliki tugas dari ayahnya untuk melanjutkan ekspidisi perjalanan dalam penelitian yang pernah dilaksanakan ayahnya pada zaman kuno. 

Rumah produksi Warner Bros menjadwalkan fim ini dirilis pada 16 Maret 2018.

2. Ready Player One

Film yang akan dibintangi Olivia Cooke, Hannah John-Kamen, Ben Mendelsohn, TJ Miller, Simon Pegg, Tye Sheridan, Mark Rylance ini disutradarai oleh Steven Spielberg.

Dirilis oleh Warner Bros, film ini dijadwalkan tayang pada 30 Maret 2018.  Film Ready Player One bercerita tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Wade Watts. Dia akan mencoba untuk ambil bagian dalam sebuah sayembara yang dibuat oleh seorang pencipta game virtual OASIS. 

3. Avengers: Infinity War

Film ini disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo. Dibintangi Benedict Cumberbatch, Mark Ruffalo, Robert Downey Jr. 

Dalam film kali ini, Downey akan kembali memerankan Iron Man/Tony Stark. Sedangkan Cumberbatch berperan sebagai Dr. Stephen Strange dan Ruffalo kembali sebagai Incredible Hulk/Bruce Banner. 

Film ini digarap Walt Disney Studio Motion Pictures dan dijadwalkan tayang pada 4 Mei 2018.

4. Solo: A Star Wars Story

Plot film yang digarap rumah produksi Walt Disney Pictures ini difokuskan pada kisah hidup Han Solo di usia mudanya. Ia adalah penyelundup dari spesies manusia asal Corellia yang jadi pemimpin aliansi gerakan mempertahankan New Republic.

Film yang disutradarai oleh Ron Howard dan dibintangi Alden Ehrenreich, Woody Harrelson, Emilia Clarke, Donald Glover, Joonas Suotamo ini dijadwalkan rilis pada 25 Mei 2018. 

5. Ocean's Eight

Film ini mengisahkan Debbie Ocean, yang diperankan Sandra Bullock, bekerjasama membuat kelompok wanita yang mencoba aksi pencurian. Aksi ini akan dilakukan dalam acara tahunan di New York City. Akan tetapi aksi pencurian ini sangat sulit dan tidak mungkin dilakukan.

Film ini disutradarai Gary Ross, dan dibintangi Sandra Bullock, Cate Blanchett, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Rihanna, Matt Damon.

Digarap Warner Bross film ini dijadwalkan dirilis pada 8 Juni 2018.

6. Incredibles 2

Film ini sangat dinantikan banyak orang. Kisah dalam film ini, masih berpusat pada sebuah keluarga yang bercerita tentang kekuatan keluarga superhero dengan sekuel film perdana yang pernah tayang sebelumnya.

Mereka dipaksa untuk menyembunyikan kekuatan yang mereka miliki dan hidup sebagai manusia normal. Namun keberadaan penjahat memkasa mereka menggunakan kekuatan mereka.

Film yang disutradarai Brad Bird ini dibintangi Craig T Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell, Samuel L. Jackson.  Rumah produksi Walt Disney Studio Motion Pictures, menjadwalkan merilis film ini 15 Juni 2018.

7. Jurassic World: Fallen Kingdom

Film ini Jurassic World: Fallen Kingdom merupakan sekuel film sebelumnya. Kejadian gunung berapi meletus di sekitar taman dinosaurus menyebabkan dinosaurus terancam punah.

Jurassic World: Fallen Kingdom bertempat pada kejadian pasca-peristiwa yang terjadi di wahana dinosaurus Jurassic World yang terletak di Pulau Isla Nublar. Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt kembali memerankan Claire dan Owen dalam sebuah misi penyelamatan dinosaurus di pulau itu.

Disutradarai J.A. Bayona, film yang diproduksi Universal Pictures ini dijadwalkan tayang pada 22 Juni 2018.

8. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation 

Ingat dengan film Hotel Transylvania, film kartun animasi garapan Sony? Ini seri ketiganya.  Film ini mengisahkan drakula dan teman-temannya di kapal pesiar mewah yang dikepalai keturunan Abraham Ban Helsing, sang pembunuh monster terkenal.

Disutradarai Genndy tartakovsky film ini digarap Sony Pictures dan jadwal tayang pada 13 Juli 2018

9. Alita: Battle Angel

Film ini diadopsi dari komik Battle Angel Alita karya Yukito Kishiro.

Dengan pemain Rosa Salazar, Christoph Waltz Jennifer Connelly, Mahershala Ali, Ed Skrein, Jackie Earle Haley, Keean Johnson. 

Film ini digarap rumah produksi Twentieth Century Fox, dijadwalkan rilis 20 Juli 2018.

10. M:I 6-Mission Impossible

Film ini akan menjadi yang pertama yang dirilis dalam bentu 3D.

Disutradarai Christopher McQuarrie, film ini akan dibintangi Tom Cruise, Rebbeca Ferguson, Simon pegg, Ving Rhames, Alec Baldwin. 

Film garapan Paramount Pictures, film ini dijadwalkan 27 Juli 2018.

11. The Predator

Film ini mengisahkan veteran Afganistan-Irak yang melawan makhluk alien. Dengan sutradara Shane Black, film ini dibintangi Boyd Holbrook, Olivia Munn, Trevante Rhodes, dan Thomas Jane. 

Film dari Twentieth Century Fox ini, dijadwalkan tayang 3 Agustus 2018. 

12. The Meg

Film The Meg akan dibintangi beberapa bintang seperti Ruby Rose, Jason Statham, Rainn Wilson, Bingbing Li, dan lainnya. 

Disutradarai Jon Turteltaub, film ini menceritakan tentang misi penyelamatan scientidtd karena serangan paus. 

Digarap Warner Bros, dijadwalkan dirilis 10 Agustus 2018. 

13. Robin Hood

Film ini masih menyadur cerita  klasik Robin Hood yang kembali daro Crusades dan menemukan kampung halamannya penuh dengan korupsi dan penindasan. 

taron Egerton, Jamie Dornan, Eve Hewson, Ben Mendelsohn, Jamie Foxx, dan Tim Michin akan membintangi film yang disutradarai oleh Otto Bathurst.

Dirilis oleh Lionsgate, film ini dijadwalkan pada 21 September 2018.

14. Holmes and Watson

Disutradarai Etan Cohen, dibintangi Will Ferrell, John C. Reilly, Ralph Fiennes, Hugh Laurie.

Film ini dirilis oleh Columbia Pictures dan dijadwalkan tayang 9 November 2018.

15. Bumblebee

Bumblebee tengah dalam pelarian di tahun 1987. Ia kemudian menemukan perlindungan di sebuah tempat barang rongsokan, yang terletak di sebuah kota pantai kecil di California.

Charlie, yang diperankan Hailee Steinfield, adalah seorang remaja berusia 18 tahun dan tengah mencoba menemukan jatidiri serta tempatnya di dunia ini. Ia menemukan Bumblebee yang rusak.

Ketika ia memperbaiki mobil Volkswagen Beetle klasik tersebut, ia tersadar bahwa ini bukan mobil biasa.

"Saya ingin menyentuh waralaba besar dan ekspansif ini (Transformer-red) melalui kisah kecil salah satu tokohnya," ungkap sutradara Travis Knight. Film yang dirilis oleh Paramount Pictures ini akan tayang di bisokop pada 21 Desember 2018.

Dari 15 film box office Hollywood yang akan meramaikan layar bioskop ini, yang mana yang akan anda tonton?***

Baca Juga

Maudy Koesnaedi Pilih Teater daripada Film

JAKARTA, (PR).- Walaupun peran Zaenab dalam film serial "Si Doel Anak Sekolahan" telah mempopulerkan namanya, aktris Maudy Koesnaedi mengaku seni teater ketimbang film.

Film Wiro Sableng Akan Dibuat Trilogi

FILM "Wiro Sableng" akan tayang pada 30 Agustus 2018 mendatang. Film tersebut akan menarik perhatian masyarakat, apalagi para penggemar novel dan sinetronnya.