10 Drama Korea Ini Tayang Melintasi Tahun 2018, Berakhir di Januari

Ilustrasi Drama Korea/ISTIMEWA

MESKI sudah sederet drama korea dikantongi untuk siap ditonton di tahun 2018, jangan lupakan drama-drama Korea yang juga masih tetap dinantikan meski tahun sudah berganti.

Dari hasil penelusuran beberapa sumber, berikut secara acak drama-drama Korea "penuh romansa" yang tayang melintasi tahun 2017/2018. Drama korea ini tayang di akhir tahun 2017 dan dijadwalkan berakhir pada Januari 2018.

1. Black Knight: The Man Who Guards Me

Bagi yang rindu kemampuan akting aktor pemain Doctors, Kim Rae Won, serial drama Korea yang satu ini pasti dinanti. Bahkan banyak ekspetasi dari alur cerita drama ini. 

Drama Korea Black Knight yang sudah tayang sejak 6 Desember 2017 ini dijadwalkan akan berakhir pada 25 Januari 2018 dengan jumlah penayangan sebanyak 16 episode. Black Knight tayang di KBS2 setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 waktu setempat.

Plot drama Korea ini tentang kisah cinta Moon Soo Ho (Kim Rae Won) dengan Jung Hae Ra (Shin Se Kyung) yang tetap abadi meski terbentang lebih dari 200 tahun lamanya.

2. I am Not Robot

Penulis skenario I am Not Robot adalah co-writer Shine (Go Crazy), Kim Seon Mi, berkolaborasi dengan sutradara drama Korea W-Two Worlds, Jung Dae Yoon. 

Kolaborasi apik ini menghasilkan drama Korea yang selalu bikin penasaran. Berbarengan dengan Black Knight I am Not Robot tayang sejak 6 Desember 2017 dan dijadwalkan berakhir 25 Januari 2018. Tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.55 waktu setempat di channel MBC. 

Dengan genre romance fantasy, drama Korea dengan jumlah episode 32 (setiap tayang 2 episode) ini dibintangi Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin.

Mengisahkan Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) yang mengidap penyakit alergi terhadap manusia dan merupakan putra konglomerat berstatus yatim piatu. Penyakitnya sembuh setelah ia bertemu dengan Jo Ji-A, wanita yang berpura-pura sebagai robot android Aji-3. 

3. Untouchable

Popular dalam drama Korea Descendant of The Sun sebagai second lead, aktor Jin Goo akan beradu akting dengan Kim Sung Kyun, Jung Eun Ji, dan Go Joon Hee.

Menceritakan tentang Kota Bukcheon yang telah didominasi keluarga Jang selama 3 generasi. Jang Joon Seo (Jin Goo) merupakan putra kedua dari pemimpin keluarga Jang Beom Ho.  Suatu ketika wanita yang dicintai Jang Joon Seo meninggal, kisah dimulai dengan pencarian kebenaran yang dilakukan oleh Joon Seo. 

Serial bergenre romance dan kriminal ini tayang di JTBC sebanyak 16 episode. Mulai tayang 24 November 2017 dan direncanakan berakhir pada 13 Januari 2018.Tayang setiap Jumat dan Sabtu. 

4. Two Cops

Kolaborasi apik antara sutradara Oh Hyun Jong dengan penulis naskah Byun sang Soon menjadikan rating drama Korea yang satu ini cukup baik. Adu akting aktor Cho Jung Seok yang pernah berlaga dalam serial drama Korea Pyo Nari dengan aktris Hyeri menjadi paduan yang sempurna.

Drama Korea ini menceritakan Cha Dong Tak (Cho Jung Seok), seorang detektif berkepribadian ganda. Satu kepribadian ia sebagai detektif yang menjunjung tinggi keadilan. Di sisi lain kepribadian sebagai penipu juga dimilikinya. Sampai suatu ketika ia bertemu dan jatuh cinta kepada seorang reporter, Song Ji Ahn (Hyeri).

Dengan jumlah 32 episode (2 episode per tayang), drama Korea ini tayang sejak 27 November dan direncanakan berakhir pada 16 Januari 2018. Tayang di jaringan MBC, setiap Senin dan Selasa.

5. Nothing to Lose

Mengisahkan tentang seorang hakim yang tidak mampu menahan amarah di depan terdakwa. Ia menjadi hakim hanya untuk mengejar materi tanpa memperdulikan keadilan. Suatu ketika kakanya dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan dan dia sendiri mendapat ancaman dari kekuatan yang lebih besar. ia pun berusaha melawan dan mengungkap kebenaran. 

Adu akting Yu Woon Jin, Park Eun Bin, Dong Ha, dan Na Hae Ryung akan ditampilkan apik dalam serial ini.  Tayang di channel SBS dengan jumlah episode 32. Tayang dari 22 November 2017, rencana berakhir pada 11 Januari 2018.Tayang setiap Rabu dan Kamis.

6. Jugglers

Tak kalah dengan I am Not Robot. Kisah cinta drama Korea bergenre romance dengan latar belakang perkantoran ini pun mengharukan.

Menceritakan kisah cinta seorang sekretaris Jwa Yoon Yi yang diperankan Baek Jin Hee. Yoon Yi adalah sekretaris yang bisa melakukan apapun yang diperintahkan sang bos. Ia bertemu dengan manager berkepribadian dingin, Nam Chi Won (Choi Daniel), yang kemudian menjadi bosnya. 

Jumlah episode drama Korea berjudul lain Jeogeulleoseu sebanyak 16 episode. Dimulai tayang sejak 4 Desember 2017, dijadwalkan akan berakhir pada 23 Januari 2018. Tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu setempat di KBS2.

7. Wise Prison Life/Prison Playbook

Sutradara Shin Won Ho yang sukses dalam drama Korea Reply kini kembali menyajikan hasil karyanya dalam drama Korea Wise Prison Life atau yang juga berjudul Prison Playbook. Kali ini ia berkolaborasi dengan penulis naskah baru Jung Bo Hoon.

Dibintangi Jung Kyung Ho dan Park Hae Soo, drama korea ini menceritakan tentang kehidupan bintang super bisbol yang harus menghadapi berbagai macam orang di penjara. Bergenre komedi romance menggambarkan sisi lain dari kehidupan di penjara. 

8. Doubtful Victory

Tayang sejak 27 November 2017 dan akan berakhir pada 30 Januari 2018. Drama Korea ini merupakan besutan sutradara Shin Kyung Soo dengan penulis naskah Lee Hyun Joo. Bergenre romance, dengan jumlah episode 40, drama Korea ini mengisahkan seorang detektif palsu yang menghukum penjahat dan mendapatkan kembali kehidupanya yang sebenarnya. 

Oh Il Seung  yang diperankan Yoon Gyun Sang adalah pria berusia 28 tahun, namun dia mempunyai kepribadian seperti orang yang berusia 18 tahun. Sementara Jin Jin Young, yang diperankan Jung Hye Sung, adalah seorang detektif. 

Dia menjadi seorang detektif untuk mengungkapkan kebenaran dibalik kematian ayahnya. Jin Jin Young menjadi terpengaruh oleh Oh Il Seung saat Jin Young mencoba untuk menjadi seorang detektif sejati.

9. Just Beetween Lovers

Diperankan Lee Joon Ho dan Won Jin Ah. Drama korea ini menceritakan Lee Gang Doo (Lee Joon Ho) dan Ha Moon Soo (Won Jin Ah) di mana keduanya korban dari runtuhnya sebuah gedung. Keduanya mengalami trauma, setelah peristiwa nahas tersebut mereka bertemu kembali dan kisah romansa dimulai.

Tayang di JTBC sebanyak 16 episode sejak 11 Desember 2017 dan akan berakhir pada 30 Januari 2018.

10.Bad Guys 2: Evil City

Dijadwalkan berakhir pada 21 Januari 2018. Serial drama ini bukanlah sekuel dari drama seri sebelumnya yang tayang pada tahun 2014 silam.  Ceritanya berbeda, bintang-bintangnya pun berbeda. Adu akting Park Joong Hoon, Joo Jin Mo, Yang Ik Joon, Kim Moo Yul, dan Ji Soo akan dipertemukan.

Drama Bad Guys: Vile City menceritakan seorang jaksa penuntut umum yang bernama Woo Je-Moon diperankan oleh Park Joong-Hoon. Dia berambisi dan memiliki kemarahan yang sulit untuk di kendalikan akan tetapi dia selalu mengejar kebenaran. Di sisi lain ada Jaksa Penuntut Umum lainnya yang bernama No Ji-Pyeong yang saat ini sedang terguncang setelah menyaksikan kematian mentornya.

Di antara drama Korea yang akan berakhir di Januari 2018 ini, yang manakah yang sudah anda tonton?***

Baca Juga

7 Bahaya Diet Ekstrem yang Harus Diwaspadai

JAKARTA, (PR).- Memiliki bobot tubuh ideal tentu dambaan setiap orang baik pria maupun wanita, dan Anda bisa menemukan berbagai cara diet dengan cepat dan mudah di internet. Namun, tahukah Anda?

APBD TA 2017 Meningkat, Ini Catatan DPRD Untuk Pemprov Jabar

BANDUNG, (PR).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran (TA) 2017.