15 Drama Korea yang Ditunggu di Tahun 2018

Ilustrasi Drama Korea/DRAMAFEVER

SEPANJANG tahun 2017, sudah berapa banyak drama Korea yang anda tonton? Demam Korea saat ini sedang melanda, bukan hanya kalangan remaja, bahkan kalangan usia dewasa mapan juga cukup banyak yang menggemari drama Korea ataupun K-pop. Jazminemedia.com menyampaikan sedikitnya 15 drama Korea yang tidak sabar untuk segera di tonton di tahun 2018. 

1. Radio Romance

Serial drama Korea ini akan mulai ditayangkan pada 29 Januari 2018 di saluran televisi KBS2. Drama ini akan dibintangi oleg Kim So Hyun dan Yoon Doo Joon.

Kisah Radio Romance tentang seorang aktor bernama Ji Su Ho (Yoon Doo Joon), yang tidak bisa melakukan apapun tanpa naskah alias dia tidak bisa improvisasi dalam berakting. Kemudian karakter utama wanita bernama Song Geu Rim (Kim So Hyun) seorang penulis naskah radio yang meminta Ji Su Ho untuk menjadi DJ. Keduanya pun lalu kerjasama dalam membawakan program radio live tanpa naskah.

Radio Romance disutradarai oleh Kim Shin Il dan naskahnya ditulis oleh Jeon Yu Ri. Drama ini direncanakan tayang awal 2018 dan akan menggantikan jam tayang Jugglers.

2. Queen of Mistery 2

Akan ditayangkan pada Februari 2018 di KBS2. Serial ini merupakan season kedua dari keberhasilan drama korea bergenre kriminal Queen Mistery yang tayang pada awal 2017. Drama ini akan disutradai oleh sutradara yang berbeda dengan penulis yang sama, Lee Sung Min. 

Dua pemain utama, Choi Gang Hee dan Kwon Sang akan kembali memainkan peran mereka sekali lagi di season kedua ini. 

Serial drama korea ini juga akan bercerita lanjutan serta keseruan dari season pertama. Yakni tentang seseorang yang suka pada novel-novel misteri (komik) yang pada akhirnya mengambil keputusan untuk jadi detektif serta membuka misteri kejahatan dengan ketrampilan yang dimilikinya dari mempelajari novel misteri itu.

3. Are You Human Too?

Direncanakan tayang di awal pertengahan tahun 2018. Drama korea ini termasuk dalam drama dengan biaya produksi termahal. 

Mengisahkan seorang anak konglomerat Nam Shin (yang diperankan Seo Kang Joo), di mana ia sedang mengalami koma karena kecelakaan. Kemudian sang ayah membuat sebuah robot android yang menyerupai anaknya tersebut. Gong Seung Yeon akan bermain menjadi pemeran wanita utama bernama So Bong. So Bong (Gong Seung Yeon) menjadi pengawal robot android yang berpura-pura menjadi Nam Shin. 

Beberapa adegan drama mengambil lokasi di Republik Ceko. Tim produksi mengkonfirmasikan bahwa mereka mengerjakan 18 episode drama ini dengan sepenuh hati. Drama Korea ini disutradai Cha Young Hoon dengan penulis naskah Jo Jung Joo. 

4. Suits

Suits” menceritakan kehidupan seorang pengacara bernama Harvey Specter yang membutuhkan rekan kerja. Ia mengajak seorang mahasiswa yang telah putus kuliah Go Yeon-Woo  sebagai asistennya. Drama seri ini merupakan remake dari seri drama Amerika Serikat  "Suits"  yang disiarkan di jaringan kabel Amerika Serikat dari tahun 2011.

Park Hyung Sik dan Jang Dong Gun akan memerankan dua tokoh utama dalam drama Korea yang disutradarai oleh Kim Jin Woo, sutradara yang sama yang telah mengerjakan Queen of Mystery season 1, Good Doctor dan Healer.

5. Return

Lee Jin Wook, Shin Sung Rok, dan Go Hyun Jung akan beradu akting dalam drama Korea bergenre kriminal dan thriller ini. Return bercerita tentang Choi Ja Hae (Go Hyun Jung), seorang pengacara yang berasal dari latar belakang keluarga yang malang. Dia menjadi pembawa acara tentang hukum di televisi, Return. Drama ini akan berfokus untuk melacak kebenaran dibalik di kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka di kelas atas masyarakat.

Shin Sung Rok akan memainkan peran sebagai Oh Tae Suk, CEO sebuah perusahaan IT yang cukup kaya sehingga ia tidak perlu lagi bekerja selama sisa hidupnya. Dia menciptakan aplikasi smartphone baru yang membuatnya memenangkan penghargaan Businessman of The Year. Untuk menutupi kesalahan di masa lalunya, ia menjadi orang yang sangat jahat.

Drama ini akan tayang pada 17 Januari setiap Rabu dan Kamis pukul 22.00 waktu setempat. 

6. Four Son

Drama ini dibintangi Im Jin Ah (Nana After School), Park Hae Jin, Kwak Si Yang, Kyung Soo Jin, dan Ren.

Four mengisahkan tentang seorang detektif wanita yang bertemu dengan saudara kembar empat dari kekasihnya yang sebelumnya. Nana akan memainkan detektif Yeo Rin yang lebih muda, Park Hae Jin akan memainkan keempat anak laki-laki tersebut.

Detektif muda itu bertekad untuk menggali kematian kekasihnya dan terjerat dalam kejadian tak terduga.

Drama ini akan ditulis oleh penulis Cheese in the Trap, Kim Jae Young, dan akan disutradarai oleh Oh Jin Suk yang sebelumnya mengerjakan banyak drama hit seperti Yong Pal, dan My Sassy Girl dan banyak lainnya.

7. Longing Heart (My First Love)

Drama ini menampilkan Lee Jung-shin CNBLUE, Lee Yul-eum, serta Seo Ji-hoon. Longing Heart didasarkan pada sebuah webcomic berjudul Aeganjang yang ditulis oleh Kim Hee-ran dan Kim Byung-gwan. Jungshin berperan sebagai Kang Shin-woo, seorang guru matematika yang berpenampilan keren.

Shin-woo sampai saat ini masih belum bisa melupakan cinta pertamanya, Han Ji-soo (Lee Yeol-eum), selama 10 tahun lamanya. Namun lewat sebuah kejadian ajaib, dia bisa kembali ke masa lalu ketika dia masih berseragam SMA. Dia lalu menemui dirinya sendiri yang masih SMA (diperankan Seo Ji-hoon). Shin-woo dewasa akan berusaha membuat Shin-woo SMA menjadi seseorang yang bisa mendapatkan cinta sejati.

Drama Korea ini akan ditayangkan pada 8 Januari 2018.

8. That Man Oh Soo

Drama Korea yang dijadwalkan akan tayang Maret 2018 ini dibintangi Lee Jong-hyun, Kim So-eun, serta Kang Tae-oh. Jonghyun memerankan Oh Soo, seorang pria berusia 20 tahunan yang bekerja sebagai insinyur IT yang sangat menjanjikan. Dia juga merupakan seorang barista dan pemilik kafe. Dia tampan dan juga cerdas.

Dia berperan seperti ‘cupid’ untuk pria dan wanita dengan menggunakan serbuk sari ajaib. Namun karena serbuk sari ajaib itu pula dia tanpa sengaja jatuh cinta pada seorang perempuan muda bernama Seo Yoo-ri (Kim So-eun) yang berprofesi sebagai polisi muda. Yoo-ri memiliki kepribadian yang menyenangkan dan menjadi tulang punggung keluarganya.

9. Mother

Drama yang akan tayang pada 17 Januari 2018 ini dibintangi aktris cantik Lee Bo-young. Drmaa ini sebuah remake drama Jepang dari tahun 2010 yang pernah meraih penghargaan, Mother, yang disiarkan NTV. Mengisahkan seorang gadis kecil bernama Hye Na (Heo Yool) yang kerap dianiaya ibunya di rumah. Lee Bo-young, yang berperan sebagai guru SD temporer bernama Su-jin, menyadari hal itu. Dia pun mengambil keputusan nekad untuk menculik Hye Na dan menjadikannya sebagai anak asuhnya.

Penulis skenario drama ini adalah Chung Seo-kyung yang juga sebagai penulis dalam film populer The Handmaiden, sedangkan sutradaranya adalah Kim Cheol-kyu.

10. Cross

Drama ini akan dimainkan oleh Go Kyung Pyo, Jo Jae Hyun, Jeon So Min, Kim Ji Han, dan Yang Jin Sung.

Drama ini memiliki satu plot menarik, ini menceritakan tentang ayah Kang In Kyu (Go Kyung Pyo) dibunuh secara brutal 15 tahun yang lalu. Untuk membalas dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya, dia menjadi dokter. Kang In Kyu relawan di sebuah kantor medis penjara di mana terbunuh dipenjara.

Cross akan mengambil alih slot hari Senin dan Selasa 21:30 yang sebelumnya ditempati oleh Rude Miss Young-Ae Season 16. Dan akan menayangkan episode pertamanya pada bulan Januari 2018, namun tanggal mengudara yang pasti belum dikonfirmasi.

11. Mr Sunshine

Mr. Sunshine yang dijadwalkan tayang pertengahan 2018 adalah drama bertabur bintang yang sangat dinantikan dramalovers. Lee Byung-hun ditemani Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seok, Byun Yo-han, dan Kim Sa-rang akan memainkan drama ini. Dibelakang kamera ada kolaborasi penulis skenario Kim Eun-sook dan sutradara Lee Eung-bok yang telah mempersembahkan Descendants of the Sun dan Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin. 

Kisahnya seorang anak yang pergi ke Amerika Serikat selama masa Shinmiyangyo (ekspedisi Korea ke AS) pada tahun 1871 dan kembali ke tanah kelahirannya sebagai tentara Amerika. Dia kemudian jatuh cinta pada putri seorang aristokrat. 

12. My Ahjussji

Aktris dan penyanyi cantik Lee Ji-eun alias IU akan hadir kembali ditemani Lee Sun-kyun dan Lee Ji-ah. Drama tvN ini mengisahkan tiga bersaudara yang berjuang dengan hidup masing-masing serta kisah seorang wanita berwatak dingin dan penyendiri yang sudah mengalami pahitnya hidup. Mereka kemudian akan berusaha saling menyembuhkan luka satu sama lain. IU berperan sebagai Lee Ji-an, seorang wanita yang ditugaskan oleh bosnya untuk mencari kelemahan Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun), seorang insinyur di sebuah firma arsitektur, namun dia justru jatuh cinta pada Dong-hoon yang sebenarnya sudah punya istri.

Sutradara Kim Won-seok dari drama Misaeng dan Signal akan menjadi sutradara drama ini. Sedangkan penulis skenarionya adalah Park Hae-Young yang pernah mengerjakan naskah drama populer Another Oh Hae Young.

13. Fall from The Sky 

Yoon Hyun Min dan Ahn Woo Yeon akan tampil dalam drama ini.

Tidak ada banyak rincian tentang drama ini. Drama ini akan disutradarai oleh Kim Sang Ho, sutradara tersebut sebelumnya mengerjakan banyak drama seperti Hwajung, When a Man Loves, dan Arang and the Registrate. Drama ini didasarkan pada webcomic yang disebut Haneuleseo Ddeoleojin Pol yang ditulis oleh Nam Ji Eun.

14. Han Yeo Reum's Memory

Choi Kang Hee akan memainkan peran Han Yeo Reum, sementara Lee Joon Hyuk akan memainkan peran Park Hae Joon.

Drama ini bercerita tentang Han Yeo Reum, seorang penulis program radio. Dia lajang dan berumur 30-an. Dia dulu cantik dan populer dengan pria tapi saat ini, dia merasa kesepian dan ingin jatuh cinta. Park Hae Joon adalah kolumnis musik pop. Keduanya akan bertemu.

Drama ini belum merilis lebih banyak informasi tentang tanggal tayang dan slot waktu yang akan diambil alih.

15. Misty

Drama yang akan tayang pada 26 januari 2018 ini dimainkan oleh Kim Nam Joo, Ji Jin Hee, dan Jun Hye Jin.

Serial ini menceritakan tentang Go Hye Ran (Kim Nam Joo), seorang wanita jangkar yang populer untuk sebuah acara berita prime-time. Dia bekerja keras dalam pekerjaannya. Suatu hari, Go Hye Ran tiba-tiba menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan. Suaminya adalah Kang Tae Wook (Ji Jin Hee). Dia bekerja sebagai jaksa di masa lalu, tapi sekarang dia bekerja sebagai pembela umum. Pernikahan mereka tidak stabil dan akhirnya berakhir.

Kang Tae Wook memutuskan untuk membela istrinya yang dituduh salah, dua jatuh cinta lagi. Drama ini akan mengambil alih slot waktu yang sebelumnya ditempati oleh "Untouchable," dan akan disiarkan Jumat & Sabtu pukul 23:00 waktu tempat.***

You voted 'tidak peduli'.

Baca Juga

5 Tips Sederhana untuk Para Pengidap Insomnia

MENJALANI aktivitas penuh di siang hari membuat tubuh lelah dan memerlukan waktu untuk beristirahat. Tidur merupakan kebutuhan vital manusia agar untuk tubuh akan lebih membaik.