Demi Surat Cinta untuk Starla, Jefri Nichol Menggambari Jaket

Jefri Nichol/ENDAH ASIH/PR

AKTOR Jefri Nichol (18) kini sedang digandrungi banyak anak muda. Dalam film keenam yang dibintanginya, Surat Cinta untuk Starla, Nichol memerankan seorang seniman mural bernama Hema. 

Surat Cinta untuk Starla awalnya merupakan judul lagu yang dinyanyikan penyanyi sekaligus vokalis grup musik Last Child, Virgoun Putra Tambunan. Melodi dan lirik yang dibuat, membuat banyak  orang "baper". 

Hingga kini, video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 33 juta kali melalui Youtube. Kesuksesan itu mengantarkan Surat Cinta Untuk Starla diadaptasi dalam serial pendek yang terbagi dalam  tujuh babak, dan kini tayang sebagai sebuah film panjang

"Di film ini, effort aku gede banget sih buat dapetin karakter Hema. Sempat sakit juga di tengah-tengah syuting," ucap Jefri Nichol, ketika ditemui dalam sesi konferensi pers film Surat Cinta Untuk Starla  di Bandung, Rabu, 27 Desember 2017. 

Mendalami mural

Jefri Nichol bercerita, untuk mendalami peran sebagai Hema, ia juga sempat belajar mengenai seni mural. Selama satu minggu, ia lebih mendalami seni gambar dan mural. 

"Aku sampai belajar gambar di atas jaket jeans pakai cat akrilik," kata pria yang memulai debut film lewat aktingnya bersama Adipati Dolken dan Aliando Syarif di Pertaruhan. 

Ihwal ide untuk menggambar di atas jaket itu, didapatkannya dari aktor senior Tio Pakusadewo, yang memiliki jaket dengan lukisan tangan sendiri. 

Jefri Nichol sendiri mengatakan, ia sudah tertarik dengan seni menggambar sejak lama. Makanya, ia sangat bersemangat ketika ditawari peran sebagai Hema, yang punya gaya vintage ketika  membuat mural. 

Dari situ, ia jadi terinspirasi untuk bisa menggambar menggunakan cat tembok, cat semprot, hingga cat akrilik di atas jaket jeans. Karena dinilai berbakat, sampai ada juga teman yang meminta  Nichol untuk menggambari jaket jeans miliknya.***

Baca Juga

Katy Jurado Pernah Tolak Cinta Frank Sinatra

SEBUAH kehormatan untuk masyarakat Meksiko. Selasa 16 Januari 2018 ini, Google menghormati aktris besar dari negara sombrero itu dengan mengangkat Katy Jurado sebagai doodlenya.