Top 10 Idols di Industri K-pop dan Musik Korea, Dua Artis Berposisi Seri

Ilustrasi K-pop Idol/DOK. SBS

GALLUP Korea menyurvei lebih dari 4.200 warga Korea berusia antara 13 hingga 59 tahun untuk melakukan polling tokoh K-Pop dan pemusik Korea paling top. Hasilnya sungguh mengejutkan! Berikut Top 10 Idols of 2017, versi warga Korea, sebagaimana dilansir dari Koreaboo. 

10. Lee Sun Hee
Lee Sun Hee memulai debutnya pada 1984 dan naik menuju puncak sebagai Ratu Balada. Tahun ini, dia membuktikan bahwa dia mempertahankan posisinya yang penting di industri musik Korea melalui musik klasiknya yang hits berjudul "Meet Him Among Them" dan "Fate". Keduanya masih popular di kalangan publik.

9. Im Chang Jung (yang memiliki posisi seri dengan Big Bang)
Kehadiran Im Chang Jung terus berjaya hingga kini. Saat ini, ia popular dengan rilis terbarunya "We Were...". Rilis terbarunya ini sama popularnya dengan hits tahun lalu,"The Love I Committed".

8. Big Bang (posisi seri dengan Im Chang Jung)
Ini mungkin berita terbaik kedua saat ini bagi Big Bang. Meskipun mereka tidak merilis album baru sebagai grup pada tahun 2017 ini. 

7. Exo
Exo masih tetap menjadi favorit diantara banyak grup band lain dengan menerima lebih dari 5 persen voting. Keberhasilan Exo dengan lagu "Ko Ko Bop' dan "Power" membuktikan pengaruh mereka dan popularitas mereka di industri musik Korea. Mereka mengakhiri tahun dengan kedua penghargaan Artist of The Year dan Daesang Award. 

6. Wanna One
Tidak diragukan lagi Wanna One adalah pendatang baru yang menjadi salah satu the most powerful K-Pop yang pernah ada. Dengan fan base yang besar hingga ke beberapa konser mereka menjadikan mereka menduduki posisi keenam.

5. Yoon Jong Shin
Seorang penulis lagu dan penyanyi, produser dan CEO, musik Yoon Jong Shin selalu berbicara tentang pengalaman sehari-hari sehingga sangat ramah di telinga. Para penggemar menunjukkan rasa cintanya untuk karya-karya pria ini. Melalui hitsnya di 2017 "Like It" dan "Yes" ia menempati posisi kelima.

4. BTS
Dicintai penggemar internasional ataupun dalam negeri, BTS menempati posisi keempat dengan mengantongi 8 persen voting. Tahun mereka dipenuhi dengan panggilan internasional dan rekaman di Korea.

3. Jang Yun Jeong
Jang Yun Jeong adalah salah satu penyanyi terfavorit diantara sebagian besar pecinta drama Korea karena lagu-lagu soundtrack-nya yang penuh cinta dan romantis. Dengan album barunya yang dirilis awal tahun ini, ia dicintai banyak penggemar khususnya yang berusia 40 hingga 50 tahunan.

2. Twice
Dengan anggotannya yang cantik, grup ini menempati posisi kedua dengan jumlah voting 9 persen. Ini adalah tahun yang sangat padat bagi Twice, karena promosi album mereka dan debut mereka di Jepang. Masyarakat mengagumi kerja keras mereka dan lagu-lagu mereka yang mudah diingat.

1. IU
IU menduduki posisi teratas tahun ini. Ia berhasi menyabet berbagai penghargaan dari hasil karyanya. Keberhasilan IU ini tampaknya hanya persinggahan bagi kesuksesannya yang lebih besar lagi. 

Baca Juga

15 Drama Korea yang Ditunggu di Tahun 2018

SEPANJANG tahun 2017, sudah berapa banyak drama Korea yang anda tonton? Demam Korea saat ini sedang melanda, bukan hanya kalangan remaja, bahkan kalangan usia dewasa mapan juga cukup banyak yang menggemari drama Korea ataupun K-pop.