Konser Ayat-ayat Cinta 2, Bukan Sekadar Nostalgia

Konser Ayat-ayat Cinta 2/USEP USMAN NASRULLOH/PR
EMPAT Diva dari kiri ke kanan Isyana Sarasvati, Krisdayanti, Rossa, dan Raisa menyanyikan lagu soundtrack film Ayat-Ayat Cinta pada Ayat-Ayat Cinta in Concert with live orchestra di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017 malam. Hadir juga para pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 dan membawakan sajak yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan dengan cinta.*

JAKARTA, (PR).- Nomor Ayat-ayat Cinta gubahan Melly Goeslaw yang dirilis 2008 silam menutup konser Ayat-ayat Cinta 2. Berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu 20 Desember 2017, tembang yang dulu dinyanyikan Rossa untuk film Ayat-ayat Cinta itu dikemas dalam aransemen orkestra apik pimpinan Oni Krisnerwinto.

Pada konser Ayat-ayat Cinta 2 yang mengusung tema Colours of Love, tembang Ayat-ayat Cinta dilantunkan Rossa, Krisdayanti, Raisa, dan Isyana Sarasvati. Harmonisasi vokal yang apik terdengar dari empat diva lintas generasi tersebut. Rossa mengaku merinding dan terharu karena tiga perempuan penyanyi itu mau menyanyikan hit-nya.

Konser Ayat-ayat Cinta 2 tak hanya mengajak penonton bernostalgia ke sekitar 10 tahun lalu. Namun, konser yang digagas MD Live Production itu digelar dalam rangka menyambut dirilisnya film Ayat-ayat Cinta 2 yang mulai tayang Kamis 21 Desember 2017. Pada film besutan Guntur Soeharjanto itu, terdapat empat tembang yang dinyanyikan empat diva. Setiap trek yang dinyanyikan diikat tema The Greatest Love Story yang menggambarkan kisah Fahri (Fedi Nuril), Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan), dan Sabrina (Dewi Sandra).

Konser Ayat-ayat Cinta 2 dibuka dengan penampilan solo Isyana Sarasvati. Tampil atraktif sambil bermain piano, Isyana merangkum performanya dengan tiga nomor yakni "Terpesona", "Mimpi", dan "Kau Adalah".

Setelah Isyana, panggung diisi penampilan khusus Payung Teduh. Band yang dihuni Is (vokal), Cito (drum), Comi (bas), dan Ivan (trompet) itu mendapat respons positif penonton. Nomor Akad mengalun dan disambut nyanyian massal ribuan penonton. Selain Payung Teduh, ada juga penampilan khusus Sarah Saputri dengan Harapku yang turut menghiasi film Ayat-ayat Cinta 2.

Babak konser bersama diva tersaji lagi lewat aksi Krisdayanti. Repertoar dia diisi dengan Surga Yang Tak Dirindukan dan Mahadaya Cinta.

"Terima kasih buat semua yang hadir malam ini. Ini adalah konser soundtrack fim pertama yang digelar. Jangan lupa besok nonton Ayat-ayat Cinta 2, dijamin baper," kata Krisdayanti.

Rossa membangkitkan memori

Seusai Krisdayanti, Raisa naik pentas dengan gaun berwarna merah. Ada dua hit yang Raisa sajikan yaitu Kali Kedua dan Jatuh Hati. Menurut Raisa, sambutan seru penonton membuat arena konser yang dingin menjadi lebih hangat.

Diva asal Kabupaten Sumedang, Rossa menjadi jembatan sebelum kolaborasi empat diva. Untuk membangkitkan memori, Rossa menyanyikan Takdir Cinta yang diambil dari soundtrack film Ayat-ayat Cinta.

"Assalammualaikum, selamat malam pencinta Ayat-ayat Cinta dari 10 tahun yang lalu. Hebat, soalnya pada hafal lagunya," ujar Rossa.

Segmen The Greatest Love Story dimulai dengan Masih Berharap yang disuguhkan Isyana Sarasvati. Setelah itu, berturut-turut repertoar diisi dengan Ayat-ayat Cinta 2 dari Krisdayanti, Teduhnya Wanita yang dinyanyikan Raisa, dan Bulan Dikekang Malam persembahan Rossa.

Persembahan empat diva ditutup dengan salah seorang pemeran Ayat-ayat Cinta 2, Dewi Sandra yang membawakan Jalan Cinta. Lagu ini dulu digubah dan dinyanyikan Sherina untuk soundtrack film Ayat Ayat Cinta.

Seusai konser Manoj Punjabi selaku produser Ayat-ayat Cinta 2 mengucap syukur karena konser berlangsung sukses dan tiket presale untuk pemutaran perdana film Ayat-ayat Cinta telah habis.

"Ini luar biasa. Saya harap animo untuk film Ayat-ayat Cinta 2 bisa tetap tinggi. Saya ingin film ini menjadi film box office sepanjang masa dan menginspirasi penonton film Indonesia," ujar Manoj.***

Baca Juga

Celine Dion Tampil di Indonesia 7 Juli 2018

JAKARTA, (PR).- Diva internasional Celine Dion dijadwalkan akan tampil konser di Indonesia pada 7 Juli 2018 mendatang. Ini akan menjadi konser pertama Celine Dion di Indonesia.

Showcase 70s OC, Mendengar Racikan Funk Love di Funkified

TEPAT satu tahun setelah merilis album Electric Love, band funk rock 70s OC (dibaca: Seventies O See) menggelar showcase. Mengusung tema Funkified, puluhan penonton mendengar rentetan trek yang terdapat pada album Electric Love.