Film Biografi Freddie Mercury "Bohemian Rhapsody" Akhirnya Digarap Dexter Fletcher

Dexter Fletcher/VARIETY/REX SHUTTERSTOCK

TWENTIETH Century Fox akhirnya menunjuk sutradara pengganti untuk menggarap film 'Bohemian Rhapsody'. Berselang dua hari setelah memecat sutradara sebelumnya, Bryan Singer, Fox menunjuk Dexter Fletcher untuk menangani film biografi musisi Freddie Mercury tersebut.

Seperti dilansir Variety, produksi film akan kembali dimulai pada pekan depan di London. Diketahui, Fletcher sebelumnya adalah sutradara untuk film 'Eddie the Eagle', dan juga 'Wild Bill'. Selain itu juga dia merupakan aktor di film 'Kick Ass', dan 'Stardust'.

Kepastian tersebut diumumkan pihak studio pada Rabu, 6 Desember 2017 waktu setempat. Fox masih tidak mengungkapkan alasan mereka memecat Bryan Singer. Namun sebelumnya dikabarkan bahwa Bryan Singer dipecat karena sikapnya yang tidak dapat dipercaya, dalam pengerjaan film biografi musisi legendaris Freddie Mercury tersebut.

Bintang 'Mr. Robot' Rami Malek akan menjadi pemeran utama yakni sebagai Freddie Mercury. Aktor lainnya yang terlibat dalam film tersebut adalah Ben Hardy yang akan memerankan drummer Roger Taylor, kemudian Gwilym Lee (gitaris Brian May), dan Joe Mazzello (bassist John Deacon).

Adapun Lucy Boynton akan berperan sebagai Mary Austin, cinta sejati dari Mercury.

Naskah 'Bohemian Rhapsody' ditulis oleh Justin Haythe. Film tersebut akan menceritakan kehidupan Mercury yang juga berperan besar dalam penulisan lagu-lagu hits Queen. Diantaranya adalah “Bohemian Rhapsody,” “Killer Queen,” “Somebody to Love,” “Don’t Stop Me Now,” “Crazy Little Thing Called Love,” dan “We Are the Champions.”

Mercury membentuk Queen bersama May dan Taylor pada 1970. Ia meninggal dunia pada usia 45 tahun (1991), karena komplikasi akibat HIV AIDS.

Fox mengatakan mereka tidak akan mengubah rencana mereka, bahwa film tersebut akan dirilis pada Desember 2018 mendatang.***

Baca Juga

Lima Film Terbaik Katy Jurado Sang "Femme Fatale"

Sebagai seorang wanita asal Amerika Latin, Katy Jurado sukses berkarier di layar Hollywood. Kala itu di tahun 1951, ia bahkan menjadi aktris Amerika Latin pertama yang meraih Golden Globe Award.