Facebook Luncurkan Aplikasi Pesan Khusus Anak

Logo Facebook/DOK. REUTERS
Sebuah Logo FB beasr tampak dipajang di kantor Pusat Facebook di London, Inggris pada Senin 4 Desember 2017.

NEW YORK, (PR).- Facebook meluncurkan aplikasi pesan untuk anak berusia 6 hingga 12 tahun (Messenger Kids). Aplikasi chat untuk anak-anak ini juga memudahkan orang tua untuk mengontrol dan mengawasi aktivitas mereka. Ini aplikasi yang sangat menarik yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan untuk memikat users muda dari Snapchat.

Perusahaan yang didirikan dan dipimpin Mark Zuckerberg meluncurkan produk ini pada Senin 4 Desember 2017 waktu setempat. Aplikasi Messenger Kids ini dilengkapi dengan berbagai jenis fitur termasuk teks, video, foto, dan GIF. Seperti dilansir dari Reuteurs dan beberapa sumber lainnya, pengguna Messenger Kids bisa menggunakan fitur-fitur lucu seperti telinga kucing atau pelangi dan lainnya untuk mengobrol di jejaring sosial. 

Facebook menjamin aplikasi pesan untuk anak ini berdiri sendiri dan tidak perlu terhubung dengan akun Facebook. Aplikasi ini merupakan aplikasi pesan yang aman bagi anak-anak agar mereka bisa terhubung dengan teman-teman mereka. Dan tentunya orang tua juga bisa mengontrolnya. 

Pengawasan orang tua

Dalam aplikasi ini terdapat fitur pengontrolan orang tua (parental control). Akun anak akan terhubung dengan akun orang tua sehingga teman atau anggota keluarga yang bisa berhubungan dengan sang anak via Messenger Kids harus melewati persetujuan orang tua melalui akun Facebook mereka. 

Messenger Kids dibuat semata-mata untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi anak. Tak ada tujuan menggarap potensi keuntungan atau pendapatan baru dari aplikasi ini. Tidak akan ada iklan di Messenger Kids dan informasi tentang anak tak akan diberikan ke pengiklan. Untuk sementara, Facebook Messeger Kids ini baru bisa digunakan untuk pengguna iOS di Amerika Serikat dan diunduh dengan gratis. Belum jelas kapan aplikasi ini bisa digunakan di negara lain.***

 

Baca Juga

Selamat Jalan Jonghyun SHINee

SEOUL, (PR).- Jonghyun SHINee akan beristirahat dengan tenang dalam peristirahatannya yang terakhir. Pemakaman Jonghyun digelar hari ini Kamis, 21 Desember 2017.

Drama Korea Hwayugi Terlambat Tayang, Ini Alasannya

DRAMA Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) alami keterlambatan penayangan episode selanjutnya. Penayangan episode kedua drama Korea Hwayugi (A Korean Odyssey) telah tayang pada 24 Desember 2017.