6 Drama Korea yang Patut Dinanti di Pengujung 2017

Jo Jung Suk/DRAMAFEVER

TAHUN ini diawali dengan penghabisan drama-drama Korea top seperti “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”, “Romantic Doctor, Teacher Kim”, “Goblin”, hingga “Legend of The Blue Sea”.

Seiring berjalannya tahun, para penggemar drama Korea juga telah dihibur dengan berbagai jenis drama seperti “Suspicious Partner” yang bertema hukum, “Ruler: Master of The Mask” yang berlatar kerajaan Joseon, hingga drama fantasi seperti “Bride of The Water God” dan yang baru saja berakhir “While You Were Sleeping”.

Lalu drama seperti apa saja yang kira-kira akan menemani pergantian tahun para penggemar drama Korea? Berikut 6 drama yang patut ditunggu di pengujung 2017 ini:

1. Two Cops (MBC)

Drama ini akan dilakoni  oleh Jo Jung-Suk (Oh My Ghost) dan Hyeri (Reply 1988). Jo Jung-Suk memerankan dua kepribadian dalam satu tubuh: Cha Dong-Tak, seorang detektif yang menjunjung tinggi keadilan dan Gong Soo-Chang, penipu yang sifatnya bertolak belakang dengan sang detektif.

Sedangkan Hyeri memerankan Song Ji-An, reporter baru yang tekun bekerja siang dan malam untuk mendapat berita. Relasi antara Cha Dong-Tak, Gong Soo-Chang, dan Song Ji-An dapat disaksikan mulai 27 November mendatang. “Two Cops” akan ditayangkan setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST.

2. Doubtful Victory (SBS)

“Doubtful Victory” akan menduduki waktu tayang yang sama dengan “Two Cops” dengan tema besar yang sama pula. Drama ini juga mengisahkan seorang detektif palsu bernama Oh Il-Seung dan seorang polisi wanita ambisius bernama Jin Jin-Young. Tokoh Oh Il-Seung akan diperankan Yoon Gyun-Sang (Doctors) dan Jin Jin-Young diperankan Jung Hye-Sung (Chief Kim). Lakon-lakon ini mulai dapat ditemui 27 November mendatang.

3. Jugglers (KBS2)

Mulai 4 Desember mendatang, drama ini akan menyusul “Two Cops” dan “Doubtful Victory” di slot Senin dan Selasa pukul 22.00 KST. “Jugglers” akan menjadi drama rom-com yang bercerita tentang bagaimana seorang sekretaris bekerja dengan atasannya yang berkepribadian terbalik dengan dirinya. Tokoh sekretaris akan diperankan oleh Baek Jin-Hee (Missing 9) dan sang atasan diperankan oleh Choi Daniel (School 2013). Drama ini akan menjadi drama pertama Choi Daniel setelah selesai wajib militer September lalu.

4. I’m Not a Robot (MBC)

“I’m Not a Robot” akan hadir mulai 6 Desember mendatang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST. Drama yang menggantikan slot “Hospital Ship” ini menggandeng Yoo Seung-Ho (Ruler: Master of The Mask), Chae Soo-Bin (Strongest Deliveryman), dan Uhm Gi-Joon (Defendant) sebagai lakonnya. Rom-com ini akan mengisahkan seorang pemuda yang alergi pada manusia dan seorang penemu yang berpura-pura menjadi robot karena berbagai alasan. Drama ini akan menjadi rom-com pertama yang diperankan Yoo Seung-Ho sebagai pemeran utama.

5. Black Knight (KBS2)

Drama ini akan mengisahkan Moon Soo-Ho, seorang pebisnis sukses yang diperankan oleh Kim Rae-Won (Doctors) akan mempertaruhkan takdir demi Jung Hae-Ra, wanita yang dicintainya. Jung Hae-Ra sendiri akan diperankan oleh Shin Se-Kyung (Bride of The Water God). “Black Knight” akan hadir mulai 6 Desember sebagai pesaing “I’m Not a Robot” pada waktu tayang yang sama.

6. Hwayugi (tvN)

“Hwayugi” merupakan proyek pertama Lee Seung-Gi (My Girlfriend is a Gumiho) setelah merampungkan wajib militernya Oktober lalu. Lee Seung-Gi akan memerankan siluman pengacau bernama Son Oh-Gong. Son Oh-Gong akan berpetualang mencari cahaya sejati di dunia kegelapan bersama Raja Woo Ma yang diperankan oleh Cha Seung-Won (The Greatest Love). “Hwayugi” akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST mulai 23 Desember mendatang. Sejumlah aktor ternama lain yang terlibat di antaranya adalah Oh Yeon-Seo (Please Come Back, Mister), Lee Hong-Gi (You’re Beautiful), dan Lee Se-Young (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop). (Adeline Sunarjo)***

Baca Juga

Kimchi dan Popularitas Drama Korea

KIMCHI bisa dikenal luas salah satunya karena sering muncul di media seperti drama, film, hingga variety show.

4 Fakta Unik Celana Jins yang Tak Banyak Diketahui

SIAPA tak kenal dengan model celana denim yang bernama jins (jeans). Boleh jadi, celana ini adalah yang paling populer di dunia karena dapat digunakan untuk setiap aktivitas tanpa mengenal umur.

Ternyata Ini Aplikasi Favorit Pekerja Milenial

BANDUNG, (PR).- Mayoritas pekerja milenial saat ini ternyata menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi favorit mereka. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Helpster Indonesia, terhadap para pekerja milenial.