Perjalanan Kevin Lilliana Hingga Bergelar Miss International 2017

Kevin Lilliana/HARRY SURJANA/PR

INDONESIA boleh berbangga. Untuk kali pertama, wakil Indonesia menyabet gelar sebagai Miss International 2017. Kevin Lilliana (21) berhasil merebut mahkota Miss Internatioanl 2017 setelah menyisihkan pesaing-pesaingnya di malam penobatan yang digelar di Tokyo, Jepang, Selasa, 14 November 2017.

Gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini menempuh proses yang panjang hingga titik pencapaiannya sekarang. Langkah besar Kevin Lilliana dimulai dengan ikut serta dalam ajang pemilihan Gadis Sampul 2012. Saat ia berusia 16 tahun. Meski tidak menduduki posisi pertama, Kevin mendapat gelar Gadis Sampul Persahabatan 2012.

Tahun 2015, Kevin ikut serta dalam Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bandung. Melalui ajang ini, Kevin menjadi Wakil I Mojang Kota Bandung 2015 dan terpilih sebagai Mojang Kameumeut (Mojang Favorit) 2015.

 

A post shared by Kevin Lilliana (@kevinlln) on

Tahun 2017 ini, Kevin lolos sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat dan mewakili provinsinya di tingkat nasional. Mojang Bandung yang sedang menempuh pendidikan desain interior di Universitas Kristen Maranatha ini mencapai posisi 1st Runner-up pertama Puteri Indonesia 2017 sepaket dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan. Di ajang yang sama, Kevin juga mendapat gelar 1st Runner-up Puteri Indonesia Berbakat dan penghargaan Best Traditional Costume.

Gelar pertama Indonesia 

Dengan gelar 1st Runner-up Puteri Indonesia dan Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin secara otomatis dipersiapkan Yayasan Puteri Indonesia untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2017. Ajang inilah yang kemudian membayar perjuangan panjang Kevin.

Untuk pertama kalinya, perwakilan Indonesia mengenakan mahkota sebagai Miss International 2017. Ia mengalahkan lebih dari 60 kontestan lain dari berbagai negara. Selain memperoleh gelar utama di ajang tersebut, Kevin juga menerima penghargaan sebagai Best Dresser dengan balutan evening gown rancangan Ivan Gunawan.

Terkait kemenangannya di kontes kecantikan internasional ini, Kevin mengungkapan rasa syukur dan terima kasihnya melalui akun Instagram @kevinlln.

“Tadi malam merupakan momen paling berharga dalam hidup saya. Saya bangun pagi ini dan masih tidak percaya bahwa saya adalah Miss International 2017. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Miss International Organization atas kesempatan yang diberikan pada saya untuk memegang gelar ini. Saya telah melakukan yang terbaik untuk negara saya, saya berdoa sebanyak-banyaknya, saya bersyukur karena Tuhan menjawab doa saya tadi malam. Ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dan doamu, Indonesia! Tidak habis-habisnya saya mengungkapkan perasaan ini, saya merasa sangat bersyukur dan terberkati. Terima kasih banyak,” papar Kevin di akun pribadinya dengan membubuhkan tanda hati dan huruf ‘ID’ untuk Indonesia pada akhir tulisannya. (Adeline Sunarjo)***

Baca Juga

Kuliner "Nendang" di Sepanjang Jalan Maskumambang Bandung

DARI yang tradisional sampai ke olahan modern. Dari makanan khas yang memiliki nilai kelokalan sampai yang diadaptasi dari sajian negara luar. Lalu, ragamnya pun mulai dari camilan sampai ke makanan berat.