Romantika Dilan-Milea, Perempuan Ini Akhirnya Buka Suara

Dilan/ayahpidibaiq.blogspot.co.id

BANDUNG, (PR).- Dilan, tokoh dalam salah satu novel laris karya Pidi Baiq begitu populer di kalangan remaja saat ini. Novel yang mengisahkan mengenai romansa Dilan dan Milea di era 90-an itu juga akan segera diangkat dalam film layar lebar.

Dilan merupakan novel karya Pidi Baiq, yang mengisahkan mengenai masa cinta remaja yang berbunga-bunga antara Dilan dan Milea semasa SMA. Total terdapat tiga novel dengan judul Dia adalah Dilanku tahun 1990, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Dalam novel ketiga, "Milea, Suara Dari Dilan", sedikit disinggung mengenai hubungan yang dijalin Dilan seusai kisah romantisnya bersama Milea berakhir. Diketahui dalam novel tersebut, Dilan menjalin hubungan dengan Cika, meski kisahnya tidak diceritakan lebih lanjut.

Rupanya, Cika yang diketahui bernama lengkap Ancika Mehrunisa Rabu itu kini buka suara. Pada Minggu, 22 Oktober 2017, Pidi Baiq melalui akun twitternya tiba-tiba mengutarakan isi hati Cika.

Dalam kultwit tersebut, terungkap padangan Cika terhadap kisah romantika Dilan-Milea.

"Apapun yang mereka katakan, itu bagian dari sejarah mereka. Itu privasi mereka laaah ((Ancika Mehrunisa Rabu)," tulis Pidi Baiq dalam akun twitter miliknya, @pidibaiq.

Diutarakan, Cika tidak terlalu ambil pusing dengan kisah Dilan-Milea yang diangkat menjadi novel tersebut. Meskipun, ia tidak menampik merasakan sedikit cemburu.

"Kayaknya itu saja dari saya. Kalau harus cemburu, sedikit saja sudah cukup. (Ancika mehrunisa Rabu)," tulis Pidi Baiq.

Dalam kulwit tersebut juga diungkap, bahwa hubungan Dilan dan Cika dimulai pada tahun 1995. " Saat itu saya sudah SMA kelas dua, sebagai seorang perempuan berambut pendek," ujar Cika, seperti diungkapkan Pidi Baiq.

Seperti diketahui, Novel Dilan diangkat dari kisah nyata. Meski tidak diungkapkan kisah asli siapa, namun spekulasi yang diyakini para penggemar novel tersebut, bahwa Dilan adalah sang penulis sendiri yaitu Pidi Baiq.

Pidi Baiq tidak menjelaskan mengapa ia tiba-tiba mengungkapkan sudut pandang Cika terhadap kisah Dilan-Milea. Namun, ia mengatakan, bahwa hal itu sebagai sebuah penghormatan bagi Cika, dan apa yang dituliskannya tersebut berdasarkan penuturkan Cika sendiri.

"Tunggu cerita beliau selanjutnya. Apa yg saya tulis sdh sesuai dg yang beliau katakan, hanya saja sedikit aku reka kata2nya," tulis Pidi Baiq.

Adapun kisah Dilan-Milea akan segera diangkat dalam film layar lebar. Tokoh Dilan diperankan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, personel Coboy junior (CJR). Sementara Milea diperankan Vanesha Prescilla.***

Baca Juga

pembuangan bayi

Manfaat Daun Torbangun Meningkatkan Produksi ASI

JAKARTA, (PR).- Pakar gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Profesor Rizal Damanik mengajak ibu baru melahirkan yang menyusui untuk mengonsumsi daun torbangun (coleus amboinicus lour).