Chicco Jerikho Persembahkan Piala FFB 2017 untuk Petani Kopi

Chicco Jerikho/ENDAH ASIH L./PR

AKTOR Chicco Jerikho didaulat sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2017. Chicco mendapat penghargaan tersebut lewat perannya sebagai Ben dalam "Filosopi Kopi 2: Ben & Jody". 

Sebelum bermain dalam "Filosopi Kopi" bersama Rio Dewanto, Chicco bermain di berbagai judul film. Dalam "Copy of My Mind", ia berperan sebagai Alex, seorang penerjemah teks video bajakan.

Dalam "Cahaya Dari Timur: Beta Maluku", Chicco berperan sebagai Sani Tawainella. Di "Negeri Van Oranje", Chicco berperan sebagai Geri. Daftarnya masih terus bertambah. Namun, dari peran-peran tersebut, Chicco mengaku paling sulit lepas dari peran Ben di "Filosopi Kopi".

"Ini peran yang sulit lepas dari saya. Mungkin juga kami punya kedainya. Jadi ketika main ke sana, saya sering dipanggil Ben," ucap Chicco Jerikho, ketika ditemui usai mendapatkan penghargaan FFB 2017, Minggu, 22 Oktober 2017.

Untuk petani kopi Indonesia

Ketika ketemu dengan banyak orang pun, Chicco Jerikho masih sering dikaitkan dengan peran itu. "Pokoknya orang tahu Chicco itu tiga: Ben, Kopi, dan Filosopi Kopi," ujarnya. 

Terhadap penghargaan yang diterimanya, Chicco Jerikho mengatakan, ia mempersembahkannya kepada petani kopi di seluruh Indonesia. "Soal kopi dari hulu ke hilir sudah mulai banyak yang maju, tapi semoga bisa berjalan berdampingan, apalagi ada satu juta keluarga petani kopi bergantung pada kopi," tuturnya.

Kendala lain, lanjut dia, persoalan regenerasi sebagai petani kopi. "Apalagi sekarang kan anak muda sudah jarang yang jadi petani kopi. Semoga film ini bisa menginspirasi," ucap pria berdarah Batak dan Thailand ini.***

Baca Juga

Teduhnya Raisa di Soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2

BANDUNG, (PR).- Film Ayat-Ayat Cinta 2 mendaulat Raisa untuk mengisi soundtrack film besutan Guntur Soeharjanto itu. Nomor baru berjudul Teduhnya Wanita dibuat secara khusus untuk turut menjadi bagian Ayat-Ayat Cinta 2.