Besok, Pemenang FFB 2017 Diumumkan

Festival Film Bandung/DOK. PR

PEMENANG FFB (Festival Film Bandung) 2017 akan diumumkan Minggu 22 Oktober 2017 siang. Pengumuman pemenang akan disiarkan langsung di SCTV.

Berdasarkan pengumuman nomine yang dibacakan Selasa 15 Agustus 2017 di Museum Sri Baduga, Kota Bandung, terdapat empat kategori pemenang yang akan diumumkan. Kategorinya yaitu Film Bioskop, Film Televisi, Serial Televisi, dan Film Impor Terpuji.

Di jajaran kategori Film Bioskop, ada tiga film yang bersaing kuat. Masing-masing memperoleh empat nomine. Film tersebut yaitu Cek Toko Sebelah, Kartini, dan Critical Eleven.

Kartini merupakan film biopik garapan sutradara Hanung Bramantyo. Selain menjadi nomine film terpuji, Kartini juga membawa Dian Sastrowardoyo sebagai peraih nomine Pemeran Utama Wanita Terpuji dan Djenar Maesa Ayu sebagai nomine Pemeran Pembantu Wanita Terpuji.

Sementara Cek Toko Sebelah merupakan film bergenre drama keluarga yang berbalut komedi. Kisahnya mengenai keluarga Tionghoa yang dihadapkan pada berbagai persoalan mendasar yang selanjutnya akan menguji ikatan kekeluargaan itu sendiri.

Melalui Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa juga didapuk menjadi nomine Sutradara dan Penulis Skenario Terpuji versi FFB 2017.

Sementara itu, Critical Eleven merupakan film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny. Film ini diadaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa berjudul serupa.

Critical Eleven juga mengantarkan kedua pemeran utamanya, Reza Rahadian dan Adinia Wirasti, masing-masing menjadi nomine Pemeran Utama Pria dan Wanita Terpuji.

Acara Puncak Festival Film Bandung 2017 akan dipandu oleh Andhika Pratama dan Gading Marten. Acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan Afgan, Dewi Gita, Sheryl Sheinafia, dan beberapa pengisi acara lain.

Beberapa aktor dan aktris Tanah Air juga akan membacakan nomine seperti Christine Hakim, Lukman Sardi, Ernest Prakasa, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Chicco Jerikho, Amanda Rawles, dan Jefri Nichol.

Ketua Tim Pengamatan FFB 2017 Agus Safari mengatakan, terdapat 114 judul film nasional yang menjadi target pengamatan sepanjang periode ini. Tepatnya, mulai 1 Agustus 2016 hingga 31 Juli 2017.

"Film yang diamati adalah film-film yang tayang di seluruh bioskop di Kota Bandung," ucap Agus, Sabtu 21 Oktober 2017.***

Baca Juga