Kejutan Jackie Chan dalam Film The Foreigner

Jackie Chan/REUTERS

AKTOR legendaris berusia 63 tahun, Jackie Chan masih belum berhenti dalam menunjukkan kemampuannya berakting di film aksi. Namun dalam film aksi terbarunya, The Foreigner, Jackie Chan memberikan kejutan lain diluar aksi heroik, bertarung, ataupun melompat antargedung. Jackie Chan bernyanyi.

Dalam film tersebut, pria kelahiran Hong Kong itu menyanyikan sendiri soundtrack film, dengan lagu berjudul Ordinary Man. Kemampuan Jackie Chan bernyanyi dalam lagu tersebut benar-benar total, dan energinya tidak kalah kuat dengan penampilannya dalam melakukan aksi-aksi berbahaya.

The Foreigner merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Stephen Leather tahun 1992, berjudul The Chinaman. Chan memerankan Quan, pemilik restoran yang putrinya terbunuh oleh pemboman IRA. Quan berusaha melakukan balas dendam, dengan bekerja melalui pemerintah yang berhubungan dengan IRA.

Jackie Chan mengakui, dalam film tersebut ia ingin menunjukkan bahwa ia tidak hanya piawai untuk melakukan sejumlah aksi berbahaya di depan layar. Namun, ia juga ingin menunjukkan kemampuannya yang lain, yaitu bernyanyi.

Seperti dilansir USA Today, Chan mengungkapkan bahwa ia berlatih vokal secara khusus berbarengan dengan latihan martial-arts yang dilakukannya di China Drama Academy. Ia pun kemudian berani untuk menyanyikan soundtrack film The Foreigner.

Ordinary man dinyanyikan dalam bahasa Tiongkok, merupakan lagu balad yang menggetarkan. "Saya adalah penyanyi yang bagus. Saya bisa bermain dalam film La La Land," ucap Jackie Chan.

Aktor yang juga dikenal dengan film-film laga komedi tersebut mengungkapkan, ia sebenarnya memimpikan suatu saat nanti bisa bermain dalam film yang tidak ada aksi laga di dalamnya. 

"Saya benar-benar berharap, suatu hari saya bisa bermain dalam film drama atau musikal, tanpa ada satupun adegan memukul di dalamnya," ungkapnya.

"Jika saya bukan lagi seorang aktor film laga, maka saya akan menjadi hanya seorang aktor. Dan jika tidak ada lagi orang yang ingin melihat saya (bermain film-red), maka saya akan menjadi penyanyi. Namun jika mereka tidak suka dengan suara saya, saya akan menjadi koordinator pemeran pengganti (stunt)," tuturnya.***

Baca Juga

Romantika Dilan-Milea, Perempuan Ini Akhirnya Buka Suara

BANDUNG, (PR).- Dilan, tokoh dalam salah satu novel laris karya Pidi Baiq begitu populer di kalangan remaja saat ini. Novel yang mengisahkan mengenai romansa Dilan dan Milea di era 90-an itu juga akan segera diangkat dalam film layar lebar.

#KlipingPR Rama Superman Indonesia

16 Oktober 1974. Industri perfilman Indonesia diramaikan dengan film superhero, Rama Superman Indonesia. Film ini diluncurkan ke layar lebar pada 17 Oktober 1974, dalam kemeriahan suasana libur hari raya idul fitri.

Besok, Pemenang FFB 2017 Diumumkan

PEMENANG FFB (Festival Film Bandung) 2017 akan diumumkan Minggu 22 Oktober 2017 siang. Pengumuman pemenang akan disiarkan langsung di SCTV.