Lakukan 9 Hal Sederhana Ini untuk Jaga Kecerahan Kulit Wajah

Ilustrasi/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Pose Putri Herryansyah untuk halaman Geulis PR Minggu, 2 Juli 2017.*

MEMILIKI wajah segar, bersih dan selalu terlihat awet muda pasti menjadi keinginan semua perempuan. Banyak orang bertanya-tanya bagaimana para selebriti selalu terlihat menakjubkan meski usia tak lagi muda.

Dilansir dari Brightside, ada 11 rahasia industri kecantikan yang pasti ingin diketahui seluruh perempuan. Beikut ulasan dasar-dasar perawatan yang efektif sederhana dan tersedia bagi siapa saja, supaya wajah terlihat segar

1. Jangan mengurangi manfaat sunscreen

Kulit yang indah dan sehat tidak bisa diraih tanpa menggunakan tabir surya secara teratur. Mamie McDonald, seorang ahli kosmetik yang bekerja dengan Madonna, mengatakan bahwa upaya lain yang kalian lakukan akan sia-sia jika mengabaikan peraturan ini. Ahli kosmetik selebriti lainnya, Dr. Lancer, menyarankan penggunaan krim dengan SPF tidak kurang dari 30, lebih baik diaplikasikan kembali pada siang hari.

2. Jangan biarkan kulit kering jika terjadi peradangan

Sebagian besar krim anti-spot mengandung peroksida benzoil yang dapat membuat kulit kering, memperburuk peradangan, dan meningkatkan produksi sebum. Sama seperti alkohol, kalian tidak bisa menghilangkan bintik hitam pada wajah. Dr. Harold Lancer merekomendasikan untuk merawat kulit dengan menggunakan asam salisilat atau asam laktat dan masker pembersih.

3. Jangan abaikan lehermu

Leher adalah salah satu bagian tubuh wanita yangdapat memperlihatkan berapa umur kalian sebenarnya, jadi sangat penting untuk merawatnya dengan baik. Leher memiliki kulit tipis dan membutuhkan perawatan semulus wajah.

4. Gosok es batu pada kulit wajah

Ahli kulit Santa Monica Dr. Ava Shamban menyarankan untuk menggosok wajah dengan es batu selama beberapa detik dapat mencegah kulit kusam. Trik sederhana ini merangsang sirkulasi, dan kulit kalian agar bersinar secara positif.

5. Simpan aksesoris kecantikan  dengan benar

Dr. Debra Jaliman memperingatkan untuk tidak menyimpan barang kecantikan di kamar mandi karena udara hangat dan lembap membuat mereka kadaluarsa lebih cepat. Krim wajah dan aksesoris kecantikan lainnya yang tidak sering  digunakan harus disimpan di lemari es.

6. Jaga segala sesuatu yang menyentuh kulit

Lancer mengatakan bahwa kalian seharusnya tidak menyentuh wajah dengan kondisi tangan kotor. Ganti sarung bantal setidaknya sekali seminggu, jika kalian memiliki jenis kulit kering atau normal atau setiap tiga hari sekali jika kulit kalian berminyak. Jangan lupa untuk membersihkan layar smartphone.

Tangan juga membutuhkan perawatan ekstra karena kulitnya tipis dan halus. Cobalah mengerjakan tugas yang menyebabkan kulit menjadi kering dengan menggunakan sarung tangan utnuk menjaga tangan tetap halus, dan aplikasikan krim pada tangan.

7. Kulit sensitif, hindari scrub dan spons

Christie Kidd, spesialis perawatan kulit dari Beverly Hills, merekomendasikan jangan menggunakan produk perawatan kulit abrasif (scrub, spons, sikat) jika kalian memiliki jerawat ini hanya akan menambah peradangan yang parah. Setiap jenis kulit membutuhkan pembersihan yang halus tanpa sabun, dan untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Sebaiknya oleskan pasta aspirin pada wajah.

8. Pijatlah lingkaran mata

Ole Henriksen, merekomendasikan pijat drainase getah bening untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. kalian bisa melakukannya di rumah  tidak sulit untuk dilakukan.

9. Jaga kecerahan kulit saat tidur

Ahli Dermatologi Debra Jaliman, menunjukkan bahwa seharusnya jangan pernah tidur dengan keadaan menggunakan makeup. Jika kalian melakukan itu pori-pori kulit akan tertutup. Sederhana kedengarannya, tapi masih banyak yang masih mengabaikan saran ini.

Sebanyak mungkin Anda tergoda untuk meninggalkan bra sebelum tidur, mendengar semua hal tentang payudara Anda menjadi lebih perkasa berkat ini, para dokter memperingatkan agar tidak melakukannya. Bra, terutama yang ketat dan berkawat karena  menyempitkan sirkulasi darah kalian, menyebabkan masalah kesehatan, Selain itu hal tersebut menyebabkan iritasi kulit, gelisah karena ketidaknyamanan, dan penggelapan kulit di bawah tali pengikat dan kawat. (Desianti Yus Rusana)***

Baca Juga